Harga daging mencapai 120 rb/kg

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 27 July 2014 2 comments
sapi
Daging Sapi 
Sungguh sangat menikmati seharian ini berada di dapur. Persiapan menu untuk Lebaran besok pagi alhamdulillah sudah selesai semuanya. Ketupat, opor ayam, sayur kerupuk kerecek, semur, dan tak lupa kerupuk udang sudah siap semuanya. Puas rasanya bisa masak sendiri, karena di tahun-tahun kemarin semuanya pesan matang. Untuk Lebaran kali ini, mama qiral menyiapkannya sendiri.  H-1 Lebaran, pasar dipenuhi orang orang yang juga ingin belanja untuk keperluan lebaran. 

Jalanan macet, karena para pedagang mengambil sebagian bahu jalan untuk berdagang. Mikrolet juga parkir berjejer dimanapun pak sopir suka. Yah....mereka semua sama sama ingin mencari rejeki di hari Lebaran.  Parkir motornyang biasanya 2 ribu, tarif lebaran juga naik. Semau abang tukang parkirnya saja menaikkan tarif. Ada yang 3 ribu dan ada juga yang sampai 5 ribu. Hem.....sungguh luar biasa.  Penjual kelapa dan daging mungkin bisa dibilang jadi idola bagi ibu-ibu belanja di pasar. Bagaimana tidak?  Di setiap pangkalan pedagang kelapa ataupun daging, ibu-ibu berkerumun untuk membeli barang dagangan mereka. Antrian panjang tetap mereka lakukan demi mendapatkan barang tersebut. 

Harga daging mencapai 120 rb/kg nya. Tapi mesti hati-hati ya....kalau membeli daging pastikan daging yang kita beli sesuai dengan permintaan kita. Kadang ada pedagang yang curang, kita membeli daging yang sudah kita pilih, akan tetapi si abang penjualnya memberikan daging yang lain yang bukan pilihan kita. Trik para pedagang memang seperti itu. Mereka tidak ingin barang daganganya habis hanya yang gerkualitas bagus saja. Sedangkan daging yang ada lemak - lemaknya tidak laku. 

Yang pada akhirmya mereka mengoplosnya. Dengan tujuan barang dagangannya semua habis tanpa tersisa.
Kelapa yang biasa hanya 4 rb/butirnya kini bisa menjadi 8-9 rb/butirnya. Mau tidak mau tetap saja kita membelinya karena kita memang membutuhkannya.  Pesan buat para mama yang belanja di pasar, lebih berhati hati yah.... karena ramainya orang memungkinkan tindak kejahatan selalu ada di setiap tempat. Selalu waspada pada diri kita merupakan salah satu cara mengantisipasi tindak kejahatan.

Selain itu, belanjalah sesuai kebutuhan, barang yangs sekiranya tidak begitu penting atau tidak penting sama sekali alangkah baiknya untuk ditunda untuk membelinya.
Nah, itulah share dari saya di hari ini. Semoga bermanfaat...

SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Acara keluarga


Judul: Harga daging mencapai 120 rb/kg
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/07/harga-daging-mencapai-120-rbkg.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

2 comments:

kiki said...

iya sis kalo pas lagi hari raya gini ngalem banget ya pedagang, klo di daerah ane mah malah 125rb/kgnya

Sri Paryati said...

@kiki, mahal juga ya....lihat diberita televisi malah tembus 130rb/kg

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Harga daging mencapai 120 rb/kg | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |