Kebun Binatang Ragunan dan Tempat Parkirnya

ditulis oleh : Sri Paryati Thursday, 31 July 2014 2 comments
kebun binatang ragunan
Tempat Parkir Kebun Binatang Ragunan 
Setiap kita mengunjungi tempat - tempat lokasi wisata, salah satu hal yang kita harus perhatikan adalah tempat parkir yang nyaman. Kalau tempat parkirnya asal asalan tidak tertata rapi dan tidak ada petugas yang mengatur, sudah barang tentu para pemilik motor pasti akan dengan semaunya sendiri memarkirkan kendaraan mereka semau mereka sendiri. Yang penting mereka mendapatkan tempat untuk menempatkan motor mereka tanpa memperhatikan kepentingan orang lain yang juga membutuhkan tempat untuk memarkir motornya.

Untuk tempat parkir di kebun binatang Ragunan, cara penataan tempatnya sangat rapi. Para petugas mengatur sedemikian rupa sehingga motor berjejer urut serta tidak acak acak kan. Berhubung pengunjung yang sangat banyak, maka para petugas parkir dibantu oleh para pelajar-pelajar yang memakai baju seragam. Jika tidak dibantu oleh para pelajar tersebut, mungkin antrian untuk memarkirkan motor akan sangat panjang.

Pada saat masih sekitar jam 09.00 wib, kondisi area parkir masih sangat lega. masih banyak tempat yang kosong. Tapi begitu memasuki kira-kira jam 11.00 wib, area parkir sudah mulai rapat. Para petugas semakin ekstra sabar untuk mengatur dalam penataan motor para pengunjung. 
kebun binatang ragunan
Area Parkir Kebun Binatang Ragunan

Biaya parkir untuk motor adalah Rp.3500,00. Jika ingin menitipkan helm, maka ada juga tempat penitipan helm. Bagi para pengendara motor yang memiliki helm yang mahal atau helm kesayangan alangkah baiknya dititipkan ke tempat penitipan helm. Itu akan jauh lebih aman dibandingkan jika ditinggal di motor. 
di kebun binatang ragunan
Area parkir yang penuh tapi rapi berjejer

Meskipun parkiran penuh, maka tidak perlu khawatir bingung keluarnya. Karena ada tanda-tanda rambu yang sangat jelas bagi para pengunjung yang ingin meninggalkan lokasi wisata. Tinggal mengikuti tanda/tulisan serta panah yang bertuliskan "MOTOR KELUAR". 
Selamat liburan ya bagi semuanya....

Baca Selengkapnya ....

Kebun Binatang Ragunan Bersama Gajah Jinak

ditulis oleh : Sri Paryati Wednesday, 30 July 2014 2 comments
di kebun binatang ragunan
Naik Gajah di Kebun Binatang Ragunan 
Selasa, 29 juli 2014 Qiral beserta mama, papa dan neneknya pergi ke kebun binatang Ragunan. Berangkat dari rumah kira-kira pukul 09.00 wib dan berhubung jalanan tidak macet dari kebayoran lama - Ragunan bisa ditempuh kurang dari 1 jam. Sesampainya di Ragunan, tempat pertama yang dituju qiral adalah tempat gajah. Hanya dengan melihat dari kejahuan saja sudah bisa terlihat raut kegembiraan di muka qiral. Pertanyaan terus keluar dari mulut qiral dan tidak ada berhentinya. Sampai bingung mama mesti jawab apa? Begitu menoleh ke belakang, qiral melihat ada gajah yang bisa dinaiki. Spontan saja dia langsung merengek untuk naik ke gajah itu. 

Berjalan beberapa lama untuk mencari lokasi tempat penjualan tiket dan tempat si gajah tersebut "mangkal", hehehehe..... dan akhirnya ditemukan juga. Tak bisa dibayangkan antrian pembelian tiket naik gajah yang mengular begitu panjangnya. Mama sudah berusaha menjelaskan qiral untuk naik gajahnya ditunda di lain hari saja karena antriannya yang terlalu panjang serta kondisi cuaca yang sangat panas. Namaya juga anak-anak, qiral tidak mau menerima penjelasan apapun dari mama. Pokokya naik ya naik. Akhirnya mama mengantri juga demi menyenangkan dan menghilangkan rasa penasarannya qiral untuk menaiki gajah. Dengan berpanas-panas ria maju selangkah demi selangkah, demi qiral mama lakukan deh.
di ragunan
eksis dulu saat difoto

Tiba juga giliran mama paling depan dan begitu melihat ke belakang antriannya masih tetap panjang. Harga tiket untuk naik gajah adalah 7.500/orang. Orang dewasa maupun anak-anak tidak ada perbedaan harga tiket. dan mama qiral membeli tiket sebanyak 3 untuk mama, qiral, serta neneknya qiral. 
Setelah mendapatkan tiket, tidak bisa langsung untuk naik ke gajah tersebut. Sama seperti tadi pada saat ingin mendapatkan tiket, mau menaiki gajahnya pun juga harus antri. Harus ekstra sabar pokoknya karena pegunjung di hari Lebaran sangat banyak dan yang berminat untuk menaiki gajah juga tidak kalah banyaknya.
ragunan
foto dari belakang

Neneknya qiral sedikit ada ketakutan untuk menaiki gajah. Dengan polosnya qiral mencoba untuk menenangkan hati nenek. " Tidak apa-apa mbah, gajahnya lucu kok tidak gigit ". Padahal mama sendiri tahu kalau ini merupakan kali pertama juga bagi qiral untuk naik gajah. Hehehehehe.....kayak sudah pengalaman aja naik gajah.
ragunan
sudah sampai garis finish

Waktunya qiral untuk naik tangga agar bisa naik ke badan gajah. Ada 4 ekor gajah yang di komersilkan untuk dinaiki. Badannya yang sangat besar sedikit membuat hati mama qiral jadi ragu. Begitu gajah datang dan penumpangnya turun maka si "abang" memberi isyarat kepada kita untuk maju dan naik ke gajah. Paling depan si pawang gajahnya duduk sambil membawa alat seperti palu yng berfungsi untuk memberi syarat kepada si gajah untuk belok kanan, kiri, ataupun lurus. Kemudian di belakangnya duduk si qiral disusul oleh neneknya dan yang duduk paling belakang adalah mama.

diragunan
harga tiket naik gajah

Saat gajah mulai berjalan, badan kita yang menaiki gajah terasa bergoyang seakan akan mau merosot kebawah. Kaki berasa pegal semua karena kita kan ngangkang badan gajah yang sangat besar. Rute gajah sebenarnya hanya memutar sebentar, tapi karena perasaan yang takut dan kaki yang mulai pegal maka rasanya jauh banget tidak segera sampai ke tempat kita untuk turun. Ditambah lagi kecepatan jalan gajah yang berjalan sangat pelan. 
naik gajah
panjangya antrian naik gajah

Setibanya di tempat kita turun, dengan dibantu oleh si "abang" untuk turun dari badan gajah akhirnya rasa penasaran qiral terbayarlah sudah.  Dengan senyum yang lebar bisa disimpulkan kalau qiral sangat senang. 
Eit, disana kita bertemu dengan reporter cantiknya Trans TV loh namanya Reni Risty, Dia beserta kru yang lain sedang bertugas meliput pengunjung di Kebun binatang Ragunan. Cantik banget orangnya dan sangat ramah.
naik gajah
reni risty naik gajah
di kebun binatang ragunan
reni risty di Ragunan













Bagi para mama dan papa yang mengajak putra putrinya berlibur ke kebun binatang ragunan, maka sempatkanlah untuk mencoba naik gajah. Asyik lo.....



Baca Selengkapnya ....

6 alat bantu yang harus diperhatikan saat berkendara

ditulis oleh : Sri Paryati Tuesday, 29 July 2014 4 comments
kebun binatang
Jalanan terasa Sepi |  
Lebaran kedua di Jakarta, suasana jalan masih terasa sepi sekali. Tidak seperti di hari-hari biasanya yang dimana-mana selalu ditemukan kemacetan. Serasa jalan pribadi deh pokoknya. mau pergi kemana saja secepat kilat. Wush....wush...wush..... lancar jaya, hehehehe....

Para pedagang kaki lima juga tidak banyak dijumpai di pinggir-pinggir jalan. Gerobak para pedagang bersih, tidak tahu disimpan dimana? Seandainya setiap hari jalanan di Jakarta seperti ini, oh....tidak pernah bisa untuk dibayangkan. Yang jelas mau pergi ke sekolah juga idak akan kebingungan terlambat. Pergi kerja juga tidak akan terburu-buru. Berkhayal boleh dong... siapa tahu besok - besok kedepannya bisa lancar.

Kalau yang namanya panas, masih sama seperti biasanya. Hemmm...gerah banget tiap harinya. Akan tetapi meskipun panas apabila kondisi jalan tidak macet, maka emosi juga tidak akan setinggi apabila cuaca panas ditambah lagi jalanan macet. Panas matahari ditambah dengan panasnya knalpot motor/mobil....bisa dibayangkan kan?.

Untuk hari-hari kerja biasanya kalau pergi keluar rumah dengan menggunakan motor maka 6 alat pendukung saat berkendara harus benar-benar komplit. Seperti:

1.jaket,
2.sarung tangan,
3.masker,
4.kacamata,
5.helm
6.Jas hujan (buat jaga-jaga kalau cuaca tidak mendukung)

ke 6 alat bantu tersebut harus selalu siap di motor. Pergi ke tempat yang jaraknya hanya 1 km saja bisa ditempuh dalam waktu sampai satu jam, bisa dibayangkan bagaimana macetnya apalagi daerah tersebut melewati area pasar maka akan lebih lama lagi waktu perjalanan. 
kebayoran lama
tersenyum puas

Bepergian menggunakan motor masih bisa nyelip-nyelip kesana kemari akan tetapi harus berhati hati, karena para pengguna jalan lain  juga akan melakukan hal yang sama. Mereka kadang tidak memperhatikan oranglain, yang mereka fikirkan hanyalah kepentingan diri mereka sendiri. Makanya banyak sekali terjadi kecelakaan akibat dari ketidaksabaran pengguna jalan itu sendiri. 

Lain lagi jika bepergian menggunakan mobil. Memang benar berada di dalam mobil tidak berasa panas, kalau hujan juga tidak akan kehujanan. Tetapi kalau sudah terjebak macet, maka akan lebih parah dari pengendara motor. Pengguna mobil tidak akan bisa menjalankan mobilnya dengan miring. jadi mau tidak mau harus benar-benar bersabar maju sedikit demi sedikit.

Nah,ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pengguna jalan diantaranya :

1. Bagi para pengguna jalan meskipun kondisi jalan dalam keadaan lancar akan tetapi harus tetap memperhatikan rambu rambu lalulintas yang ada. jangan pernah melanggarnya yang kemungkinan besar akan berakibat fatal yaitu resiko lakalantas.
2. Memakai perlengkapan berkendara juga wajib dilakukan. Demi keamanan kita sendiri sebagai pengguna jalan tentunya. 
3. Menghormati antar pengguna jalan juga harus diperhatikan. Kita semua memiliki hak serta kewajiban yang sama dalam menggunakan jalan raya. Jadi jangan pernah mementingkan kepentingan sendiri.
Demikian share dari saya semoga bermanfaat ya....

Baca Selengkapnya ....

Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin

ditulis oleh : Sri Paryati Monday, 28 July 2014 4 comments
saat lebaran
Jalanan di Jakarta Lenggang selama lebaran 
Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin....
Suasana di hari pertama Lebaran sungguh sangat berasa di sini. Tahun ini qiral sekeluarga tidak pulang ke solo, akan tetapi merayakan Lebaran di Jakarta. Embah putrinya yang Lebaran di Jakarta untuk melepas kangen dengan cucunya. Hehe...

Setelah selesai melakukan sholat ied di masjid dekat rumah, kami sekeluarga saling bermaaf maafan. Keluarga kecil hanya ada mama papa qiral dan qiral tentunya. Seperti yang biasa kami lakukan di Solo bersama keluarga besar, kami juga melakukan tradisi sungkem. Pertama mama sungkem ke papa, habis itu qiral sungkem ke mama dan papa.

Berhubung kita tidak pulang ke solo, maka sungkeman ke orangtua dilakukan dengan menggunakan telefon. Meskipun hanya dengan telefon, pesan-pesan dari orangtua begitu masuk kedalam hati. Yang penting silaturohmi dengan keluarga tidak terputus.

Acara makan ketupat pun tiba...hemmm yummmy..... Hasil kerja mama seharian di dapur kemarin ternyata memuaskan. Papa dan qiral makan sampai nambah.
dijakarta tanpa macet
Jalanan dijakarta Bebas Macet

Bagi siapa saja yang tidak bisa mudik di tahun ini, tidak usah bersedih hati ya..... ada kecanggihan teknologi kok. Dimanfaatkan dengan baik agar silaturohmi dengan keluarga tetap terjaga meskipun tidak bertemu.
Selamat hari raya idul fitri 1435H. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.....

Baca Selengkapnya ....

Harga daging mencapai 120 rb/kg

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 27 July 2014 2 comments
sapi
Daging Sapi 
Sungguh sangat menikmati seharian ini berada di dapur. Persiapan menu untuk Lebaran besok pagi alhamdulillah sudah selesai semuanya. Ketupat, opor ayam, sayur kerupuk kerecek, semur, dan tak lupa kerupuk udang sudah siap semuanya. Puas rasanya bisa masak sendiri, karena di tahun-tahun kemarin semuanya pesan matang. Untuk Lebaran kali ini, mama qiral menyiapkannya sendiri.  H-1 Lebaran, pasar dipenuhi orang orang yang juga ingin belanja untuk keperluan lebaran. 

Jalanan macet, karena para pedagang mengambil sebagian bahu jalan untuk berdagang. Mikrolet juga parkir berjejer dimanapun pak sopir suka. Yah....mereka semua sama sama ingin mencari rejeki di hari Lebaran.  Parkir motornyang biasanya 2 ribu, tarif lebaran juga naik. Semau abang tukang parkirnya saja menaikkan tarif. Ada yang 3 ribu dan ada juga yang sampai 5 ribu. Hem.....sungguh luar biasa.  Penjual kelapa dan daging mungkin bisa dibilang jadi idola bagi ibu-ibu belanja di pasar. Bagaimana tidak?  Di setiap pangkalan pedagang kelapa ataupun daging, ibu-ibu berkerumun untuk membeli barang dagangan mereka. Antrian panjang tetap mereka lakukan demi mendapatkan barang tersebut. 

Harga daging mencapai 120 rb/kg nya. Tapi mesti hati-hati ya....kalau membeli daging pastikan daging yang kita beli sesuai dengan permintaan kita. Kadang ada pedagang yang curang, kita membeli daging yang sudah kita pilih, akan tetapi si abang penjualnya memberikan daging yang lain yang bukan pilihan kita. Trik para pedagang memang seperti itu. Mereka tidak ingin barang daganganya habis hanya yang gerkualitas bagus saja. Sedangkan daging yang ada lemak - lemaknya tidak laku. 

Yang pada akhirmya mereka mengoplosnya. Dengan tujuan barang dagangannya semua habis tanpa tersisa.
Kelapa yang biasa hanya 4 rb/butirnya kini bisa menjadi 8-9 rb/butirnya. Mau tidak mau tetap saja kita membelinya karena kita memang membutuhkannya.  Pesan buat para mama yang belanja di pasar, lebih berhati hati yah.... karena ramainya orang memungkinkan tindak kejahatan selalu ada di setiap tempat. Selalu waspada pada diri kita merupakan salah satu cara mengantisipasi tindak kejahatan.

Selain itu, belanjalah sesuai kebutuhan, barang yangs sekiranya tidak begitu penting atau tidak penting sama sekali alangkah baiknya untuk ditunda untuk membelinya.
Nah, itulah share dari saya di hari ini. Semoga bermanfaat...


Baca Selengkapnya ....

Cara memasak ketupat dengan rice cooker

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 26 July 2014 2 comments
lebaran
Membuat Ketupat 
Lebaran tinggal  2 hari lagi. Bagi para mama pasti sudah mulai disibukkan dengan urusan dapur.  Bau harum sudah mulai tercium disetiap sudut gang, hehehe..... Bau kue yang sungguh sangat menggoda. Hemmmm.....yummmmyyy.....  Biasanya sih kue nastar merupakan salah satu hidangan yang bisa dibilang wajib ada.pada saat kita merayakan hari Lebaran.

Di toko-toko, pasar-pasar bahkan di pinggir jalan banyak kita jumpai para pedagang yang menjual kue ini. Macam - macam sih harganya, tergantung besar kecilnya toples.  Seperti halnya qiral, mama sudah mempersiapkan beberapa toples kue nastar untuk nanti Lebaran. Tapi yang namanya anak-anak, belum juga Lebaran eh...kuenya sudah habis.....  ya sudahlah tidak apa-apa.

Namanya makanan kalau mau pingin dimakan tidak usah nunggu sampai Lebaran.  'Enak lo mah kuenya....' kata qiral.  Selain kue, di tempat kita tinggal (Jakarta) setiap lebaran pasti identik dengan ketupat sayur, semur tahu tempe, jengkol, serta rendang. Bikin ngiler ler...ler...ler.....

Tahun-tahun yang lalu sih selalu pesan matang saja. Kebetulan tetangga sebelah ada penjual ketupat sayur, tapi untuk tahun ini mamanya qiral ingin membuatnya sendiri. Hihihi....semoga berhasil.....
Selongsongan ketupat kita beli aja di pasar, nanti tinggal dicuci dan di isi sendiri.

Masak ketupatnya di rice cooker saja, jadi kalau ketupatnya kecil maka satu rice cooker bisa masuk 12 sampai 13 biji.
Caranya:
1. Cuci beras sampai bersih kamudian tiriskan.

2. Sebelum beras dimasukkan ke selongsong ketupat, jangan lupa cuci juga selongsongnya. Karena kita kan tidak tahu pada saat di jual dipasar banyak sekali ditumpuk tumpuk di pinggir jalan. Debu kan banyak...pasti pada nempel.

3. Jika sudah dicuci maka bers siap di masukkan ke selongsong.

4. Seberapa banyaknya beras yang masuk bisa dikira kira, yang penting jangan melebihi separo dari selongsong ketupat tersebut. Ini akan berakibat ketupatnya over muatan ( hahahaha ) yang pada akhirnya ketupat akan membengkak.

5. Jika pengisian beras terlalus sedikit maka ketupat juga akan lembek.

6. Masukkan ketupat ke dalam rice cooker kemudian isi dengan air.

7. Seperti halanya kita masak nasi, jadi jangan lupa tombol untuk di on kan.

8. Kira-kira sektiar setengah jam jika air mulai mendidih tambahkanlah air lagi ke dalam rice cooker tersebut. Ingat.. ais yang ditambahkan harus air panas, biar proses pemasakan terus berlanjut. Jika air yang ditambahkan adalah air dingin atau air mentah maka hasil ketupat akan berwarna sedikit hitam. Begitu seterusnya samapai ketupat matang.

9. Kira - kira 2,5 jam ketupat sudah matang kok mah.....

Nah, memasak ketupat menggunakan rice cooker adalah cara mamanya qiral untuk membuatnya.
Selamat mencoba....


Baca Selengkapnya ....

Memilih Baju Lebaran Untuk Anak

ditulis oleh : Sri Paryati 2 comments
anak
Belanja Baju Anak  
Lebaran semakin dekat nih.... sudahkah membelikan baju baru untuk putra putri tercinta mama?  Memang bisa dibilang sudah tradisi dari zaman dahulu kala, lebaran dan baju baru selalu pasangan yang tak terpisahkan.  Sebanarnya tidak hanya pas di hari raya Lebaran saja mama dan papa membelikan baju untuk buah hatinya. Tapi ada kesan yang lain kalau beli bajunya untuk dipakai di hari raya.  Semakin mendekati hari H sudah barang tentu toko - toko maupun mall - mall akan penuh dipadati oleh orang orang yang ingin berbelanja baju.  Bahkan ada yang masih jauh jauh hari sudah membelinya dengan alasan nanti kalau sudah mulai masuk puasa biar tidak capek dan pusing untuk membelinya. Atau dengan alasan lain, harga barang juga tidak sama. Jika membelinya jauh jauh hari, mereka beranggapan harga barang pasti akan lebih murah dibandingkan jika membelinya di hari mendekati hari Lebaran.  Tidak semua orang sebenarnya sependapat dengan tradisi lebaran identik dengan baju baru. Mereka bukannya tidak mampu untuk membeli akan tetapi jika masih memiliki baju yang bersih dan layak dipakai kenapa mesti beli yang baru?  Kita hargailah pendapat masing masing orang.

Untuk memilih baju buat buah hati mama, maka ada beberapa hal yang mungkin bisa diperhatikan.

1. Pilihlah baju yang nyaman bagi anak. Jika mama ingin membelikan baju muslim, maka pilihlah baju yang tidak panas jika dipakai. Artinya bahan yang digunakan pada baju tersebut harus benar-benar diperhatikan.
2. Jangan memaksakan anak untuk memakai baju pilihan mama. Jika anak sudah bisa memilih sendiri baju yangd iinginkannya, maka libatkanlah mereka untuk mengeluarkan pendapatnya.
3. Baju baru pasti pernak pernik yang lain juga akan mengikuti baru ( alas kaki, mungkin jam tangan, topi,dll ). Jika dirasa benar-benar tidak dibutuhkan sekali maka pernak pernik pendukung bisa dibeli di lain waktu.
4. Harga baju tentunya juga harus diperhatikan. Mahal bukan jaminan akan nyaman dipakai.
Nah...itulah sedikit tips ya mam..... selamat berbelanja

Baca Selengkapnya ....

Tas adalah salah satu kebutuhan yang diperlukan anak

ditulis oleh : Sri Paryati Tuesday, 15 July 2014 3 comments
qiral
Cara Memilih Tas Sekolah  
Memiliki anak laki - laki memang tidak bisa jauh dengan yang namanya robot. Segala mainan, baju, topi, tas, apapun yang dia miliki pasti menginginkan hal - hal yang berbau robot.  Seperti hal nya dengan qiral, melihat tas yang bergambar transformers langsung merengek rengek minta dibelikan. Memang tas yang dipakai qiral untuk belajar saat ini sudah agak rusak. Pensil saja bisa tembus keluar, hehehehehe... 

Ada rencana buat membelikannya tas baru, tapi mama kepenginya model yang lain. Hampir semua tas qiral bergambar robot, sekali sekali pengen tas bergambar angry bird atau tokoh kartun yang lain kan banyak yang buat cowok.

Pada akhirnya mama membelikan juga tas seperti yang diimpikan qiral. Tas model travel bag yang bergambar robot warna biru.  Hem......sorak qiral begitu mendapatkan barang tersebut menandakan betapa gembiranya dia.  Membelikan barang yang diinginkan anak memang boleh - boleh saja sih, yang penting barang tersebut memang benar - benar bermanfaat dan dibutuhkan. Tas adalah salah satu kebutuhan yang diperlukan anak untuk belajar. Sebagai tempat buku, pensil, crayon dan lain sebagainya. Jika anak memiliki benda seperti yang mereka inginkan, sudah bisa dipastikan mereka akan lebih bertanggung jawab dalam merawatnya. Rasa memiliki akan lebih besar dibandingkan apabila kita ( mama/papa ) yang memilihkannya.

Anak juga akan merasa dihargai pendapatnya. Mereka bisa mengeluarkan keinginan mereka tanpa rasa takut. Ini bisa dibilang salah satu hal positif bagi anak dalam menentukan sikap dan menjatuhkan pilihan.

Apabila memang keadaan yang tidak memungkinkan ( materi ) untuk membeli, maka mama/papa bisa memberitahunya dengan sederhana mungkin dan sesabar mungkin. Jelaskan kepada mereka bahwa masih bisa menggunakan tas yang lama, dan nanti jika mama/papa ada rejeki pasti deh mama/papa belikan tas baru.
Semoga bermanfaat ya mam...

Baca Selengkapnya ....

Manfaat mederma gel proaktif

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 5 July 2014 3 comments
salep
Sumber gambar oleh google.com 
Seminggu yang lalu mamanya qiral melakukan pengangkatan benjolan di jidat atau istilah kedokterannya disebut apakah LIPOMA itu?. Sekarang waktunya untuk memeriksakan kembali ( kontrol ) ke dokter yang menangani operasi kemarin. Sesampainya di tempat praktek dokter, pemeriksaan pun dimulai. Penanganan pertama yang dilakukan oleh dokter bedah adalah membuka perban dan melepas benang jahitan di bekas operasi tersebut.

Dokter menulis resep yang harus ditebus di apotek yaitu sebuah salep oles untuk menghilangkan / menyamarkan bekas luka operasi tersebut.  

Salep oles itu adalah 'mederma gel proaktif''. Begitu menyerahkan resep ke apotek kemudian si 'mbak' segera mengambilkan salep tersebut.  Hem.... harga Mederma berasa juga loh salep seberat 20 gram harganya Rp. 205.000,00. Salep ini berbentuk gel berwarna bening dan aromanya sangat segar.  Pada saat di oleskan ke bekas luka rasanya begitu dingin. Sudah 4 hari rutin dilakukan setiap pagi dan sore hari dan alhamdulillah bekas luka yang nampak bergaris hitam lama kelamaan mulai memudar dan menyamar.  

Bukannya mau iklan loh...tapi salep ini memang memiliki fungsi atau kegunaan untuk mengurangi pembentukan jaringan 'parut'. Parut adalah luka yang menyebabkan lapisan kulit hilang sebagian atau keseluruhan. Luka parut biasanya terjadi setelah dilakukan operasi, lecet, ataupun terbakar.  Berikan secara rutin dengan cara mengoles di bagian bekas jahitan tersebut maka bisa dilihat hasilnya nanti kira - kira 3-4 minggu.  Luka parut anda akan hilng dan kulit akan kembali seperti semula. Semoga bermanfaat ya....mederma gel proaktif

Baca Selengkapnya ....

Skateboard merupakan olahraga yang bisa dibilang ekstrem

ditulis oleh : Sri Paryati Thursday, 3 July 2014 5 comments
skate board
Menjaga Keseimbangan 
Benda ini sepertinya sudah menjadi salah satu barang impian dari dulu bagi qiral. Setiap melewati toko 'sport' pasti matanya selalu tidak lupa untuk disempatkan melihat dan tangannya juga selalu memegangnya. 'Papan skate board' warna biru itulah yang sudah membuat qiral jatuh hati.  Berawal dari game skate board yang selalu di mainkannya di gadget miliknya. Mungkin dari itulah qiral mulai berimajinasi dengan benda tersebut. Sepertinya dia akan mudah untuk memainkannya semudah dia memainkan game di gadget nya. Padahal bermain skateboad harus benar benat memiliki keahlian khusus dan kesimbangan yang tinggi. Salah memainkannya justru akan membuat celaka si pemainnya.  

Petimbangan mama untuk tidak membelikannya karena dulu dia masih begitu kecil. Takut kepleset bisa bisa organ tubuh lainnya yang celaka. Sekarang pun sebenarnya umur qiral masih rawan untuk menggunakan benda tersebut, tapi paling tidak dengan umurnya yang sudah 4 tahun lebih 3 bulan dia sudah bisa sedikit diberitahu jika ingin menggunakan benda ini maka harus ada mama atau papa yang mengawasinya.  Pada saat bermain skate board, meskipun hanya menaikinya di tempat tanpa dijalankan tetapi peralatan pendukungnya juga harus dipakai, seperti helm, pelindung lutut, pelindung siku tangan. Untuk mengantisipasi apabila sewaktu waktu skateboard meluncur tergelincir maka organ tubuh sudah ada yang melindungi.  

Seaman apapun memakai perlengkapan pendukungnya, tetap saja jangan pernah meninggalkan anak bermain skate board sendiri. Anak seumuran segitu memiliki rasa keingin tahuan yang sangat besar dan rasa penasaran untuk mencobanya juga sangat tinggi. Jadi tetap waspada ya mah dalam membelikan mainan untuk buah hati mama.  Ada hal positif juga sih yang bisa diambil pelajaran dalam bermain skate board, salah satunya yaitu melatih kesabaran kita. Dalam bermain skateboard jika kita tidak sabar maka kita tidak akan bisa untuk memainkannya. Harus pelan - pelan dan tidak bisa juga sekali naik langsung bisa memainkannya. Selain kesabaran ada juga manfaat lainnya, yaitu melatih keberanian. Skateboard merupakan olahraga yang bisa dibilang ekstrem

Maka dari itu jika kita bernyali ciut, jangan pernah mencoba memainkan benda ini.  Nah, jika buah hati mama bermain skateboard maka lebih berhati hatilah dalam mengawasinya. Jangan biarkan anak bermain skateboard di jalan raya atau di daerah yang basah karena licin. Alangkah baiknya jika buah hati mama yang masih berumur dibawah 7 tahun, maka jangan dibiarkan bermain sendirian. Karena mereka masih belum bisa menyeimbangkan badan mereka sendiri secara stabil.

Baca Selengkapnya ....

Bagaimana melatih anak untuk berpuasa

ditulis oleh : Sri Paryati Tuesday, 1 July 2014 5 comments
anak mama
Bermain dan Belajar  
Puasa pertama bisa dijalani Qiral dengan berpuasa setengah hari. Namanya juga baru pertama kali berpuasa.  Mama tidak memaksa untuk buka jam berapa tentunya. Sekuatnya Qiral saja. Tapi alhamdulillah kuat juga sampai dzuhur. Begitu dengan adzan dzuhur sebenarnya qiral belum minta makan, tapi mama kasihan melihatnya. Mama bikinin nasi goreng kesukaan dia. 

Nasi goreng margarin sama kecap sama telur.  Sepiring penuh dimakan dengan lahapnya. Hem....lapar juga ternyata. Setelah itu mama pengen  bikinin susu, tapi qiral minta air putih saja. Ya sudahlah....minum air putih saja.  Selesai buka dzuhur, mama berpesan kepada qiral lagi untuk melanjutkan kembali puasanya.  Tidak boleh makan, tidak boleh minum, tidak boleh jajan, sampai nanti adzan maghrib

Baru jam 5 sore qiral sudah merasa kehausan, mama berusaha mengalihkan perhatian nya dengan memberikannya game.  Agar rasa hausnya bisa ditahan kira-kira satu jam lagi.  Sebenarnya jika qiral tidak bisa menahan hausnya sampai maghrib pun, mama akan memberinya minum. Tapi syukur alhamdulillah akhirnya sampai maghrib Qiral kuat juga menahannya.  Betapa senangnya hati mama, mama sangat bangga karena anak mama yang baru berumur 4 tahun sudah mulai belajar berpuasa.

Di bawah ini saya akan mencoba share kepada mama-mama semuanya bagaimana melatih anak untuk berpuasa, menurut pengalaman saya tentunya, :
1. Jika kita ingin berusaha melatih anak untuk belajar berpuasa, tentu saja harus dimulai dulu dari orang tuanya. Mama dan papa harus berpuasa juga. Jangan sampai kita menyuruh anak untuk berpuasa tapi kitanya sendiri ( orangtua ) tdk melakukannya ( tidak berpuasa ).
2. Beri pengertian terlebih dahulu kepada buah hati anda. Apa itu puasa. Jelaskan dengan kata yang sederhana, yang mudah mereka mengerti. Puasa adalah menahan untuk tidak makan, tidak minum, dan tidak jajan. Penjelasan seperti itu sudah cukup bagi putra putri mama yang masih dibawah umur.
3. Jika dia sudah mengerti apa itu puasa, maka libatkanlah mereka pada saat makan sahur. Pertama pasti mereka akan heran dan bingung. 'Mama....malam malam kok makan? '. Beri penjelasan kalau inilah yang dinamakan sahur.
4. Selesai makan sahur ajaklah anak ngobrol tentang nanti beberapa jam kedepannya. Boleh makan dan minum lagi kalau nanti ada adzan dzuhur. Tapi jangan pernah memaksa kalau anak hanya kuat menahan lapar dan haus hanya sampai jam 10 misalnya.
5. Selesai sahur dan sholat shubuh, biarkan anak kembali melanjutkan tidurnya. Ini akan sedikit mengurangi rasa laparnya karena waktu dihabiskan untuk tidur.
6. Jika sewaktu waktu anak bangun tidur, beri kesibukan yang menyita waktunya. Mewarnai, bermain mainan kesukaannya, game, atau yang lainnya yang mereka sukai.
7. Minimalkan anak untuk bermain di luar. Karena jika anak main diluar maka yang ada mereka akan kehausan karena berlari-lari kesana kemari.
8. Amankan dispenser dari gelas yang  biasanya tersedia di dekatnya. Bisanya kapan saja si anak akan minum dengan mengambilnya sendiri, karena sudah disediakan gelas plastik di dekat dispenser. Jika tidak disediakan gelas, maka anak juga bisa berfikir kalau memang berpuasa tidak boleh makan dan ,minum. Makanya mama menyimpan gelasnya.
9. Beri pujian kepada buah hati mama kalau bisa melaksanakan puasa sampai buka dzuhur dan kembali melanjutkan sampai maghrib,
10. Beri sedikit waktu kepada anak untuk bermain diluar sampai nanti kira kira mau berangkat sholat taraweh. Biar anak juga merasa kalau dia tidak dikekang terus dirumah.
Nah, mungkin diatas adalah sedikit pengalaman saya yang mencoba melatih putra saya yang berumur 4 tahun untuk berpuasa. Selamat mencoba ya mah....

Baca Selengkapnya ....

photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |