Untuk mengantisipasi kalau - kalau terkena demam berdarah

ditulis oleh : Sri Paryati Wednesday, 30 April 2014 0 comments
Dulu pas qiral masih berumur 9 bulan, tepatnya pada tanggal 10 desember 2010, qiral pernah sakit dan dirawat di rumah sakit. Awalnya cuma panas saja, tapi setiap minum obat panas turun kemudian  selang tidak lama panasnya kembali naik. Mama dan papa khawatir dengan kondisi qiral.

Akhirnya dibawa ke dokter dan dokter menyarankan untuk cek darah. Duh..hati mama semakin tidak karuan. Hasil tes darah menunjukkan kalau trombosit qiral drop, dan dokter menyarankan lagi untuk diopname. Untuk mengantisipasi kalau - kalau terkena demam berdarah. Mama nurut aja saran dokter, asalkan semuanya demi kebaikan qiral.

Melihat qiral yang disuntik infus, makin sedih deh....
Setiap pagi, qiral diambil darahnya untuk dicek tentang perkembangan trombositnya. Alhamdulillah setiap hari kondisinya semakin membaik. Minggu siang akhirnya dokter mengizinkan untuk pulang. Lega rasanya hati mama. Baik baik ya qiral.... mama dan papa akan selalu jagain qiral.

Baca Selengkapnya ....

Alangkah baiknya memilih pasta gigi yang aman jika tertelan

ditulis oleh : Sri Paryati 2 comments
Membiasakan anak untuk rajin gosok gigi memang harus dimulai sejak dia masih kecil. Sebelum ada gigi yang tumbuh pun juga harus dimulai membersihkan gusi dengan kain yang lembut yang digosokkan secara perlahan lahan. Kemudian jika gigi sudah ada yang tumbuh, kita bisa mengganti kain lembut tersebut dengan sikat gigi yang dari karet silicon. Yang cara pemakaiannya dimasukkan ke jari mama kemudian masukkan ke mulut anak.

Biasakan menggosok gigi pada pagi hari dan sore hari pada saat mandi. Ini akan membuat anak terbiasa untuk kedepannya. Seperti halnya qiral, dari kecil juga sudah dibiasakan untuk menggosok gigi, alhasil sampai sekarang giginya putih bersih dan rapi.

Alangkah baiknya memilih pasta gigi yang aman jika tertelan . Karena kebanyakan anak masih belum bisa membuang keluar sisa pasta gigi bekas yang ada di mulut. Pilihlah pasta gigi yang memiliki rasa buah buahan atau kemasan yang menarik agar dapat menarik anak untuk selalu menggunakannya.
Sekarang qiral sudah bisa memakai pasta gigi orang dewasa yang rasa mint. Karena qiral sudah bisa membuang bekas pasta dari mulutnya.
Meskipun sudah bisa gosok gigi sendiri, akan tetapi mama harus kembali memastikan kalau memang benar benar sudah bersih. Hargailah usaha anak untuk menggosok giginya sendiri.

Jika ada faktor yang mendukung ( waktu, biaya ) sesekali ajaklah ke dokter gigi. Apabila anak bertemu dengan dokter gigi, sudah bisa dipastikan anak akan benar benar menyayangi giginya. Karena biasanya, dokter gigi selalu memberi nasehat kepada anak untuk selalu merawat gigi dan menjaga kebersihan gigi. Biasanya masukan dari orang lain akan lebih ampuh dan manjur daripada nasehat mama.
Semoga bermanfaat....

Baca Selengkapnya ....

Namanya juga sahabat, sang beruang tetap saja masih sayang sama masha

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
sumber gambar:google.com
Siapa sih yang tidak tahu dengan film kartun 'Masha and the Bear'? Yaa...benar sekali. Film yang menceritakan persahabatan antara beruang dan gadis kecil yang tingkahnya sungguh sangat usil. Hampir tiap hari film tersebut diputar disalah satu stasiun tv swata dan setiap hari juga, qiral selalu melihatnya. 

Padahal film itu diulang ulang sampai qiral saja hafal alur ceritanya. Namanya juga anak anak, mau diputar berapa kali, dan sudah ditonton berapa kali juga, tetap saja suka.

Masha si gadis kecil yang selalu usil, selalu membuat qiral tertawa. Dengan tingkahnya yang selalu menjahili beruang dan beruangnya yang dengan sabar selalu melayani semua keisengan masha. Hemmm..... sabarnya beruang, hehehe

Tetapi terkadang sang beruang juga kehabisan kesabaran, karena tingkah masha yangbterkadang juga kelewatan. Namanya juga sahabat, sang beruang tetap saja masih sayang sama masha.
Terus bersahabat ya... dan jaga selalu masha si gadis kecil yang lucu dan nge - gemesin....


Baca Selengkapnya ....

Kemacetan di bundaran Universitas Pamulang

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
ilustrasi
Panas, macet... hufftt...sungguh sangat menyebalkan. Apalagi kita mengendarai motor dengan membawa anak kecil. Yang ada di jalan si anak pasti rewel dan akan menambah panik suasana. Seperti halnya sabtu sore kemarin. Berangkat dari jakarta ke arah pamulang cuaca mendukung., habis hujn jadi tidak begitu panas.

Macet sedikit biasalah..., masih bisa dimaklumi. Di Jakarta paling susah menghindari jalan yang macet. Hampir di setiap tempat pasti macet. Jalan merayap masih disyukuri.

Hemmm....begitu arah pulang dari Pamulang ke Jakarta...wooowwww.....sungguh sangat luar biasa. Bundaran Universitas Pamulang macet total tidak bergerak sama sekali. Dari arah mana saja ingin maju duluan. Hanya ada satu Pak Polisi yang berusaha mengurai kemacetan tersebut. Akan tetapi tetap saja kewalahan. Posisi mobil maupun motor tidak beraturan. Angkutan umum juga tidak ada yang sabar. Ini membuat suasana menjadi semakin memusingkan. Perlahan bisa maju sedikit, tetapi berhentinya lebih lama dari jalannya. mau bagaimana lagi? Hanya ada satu jalan pulang, mau tidak mau ya harus mengikuti arus secara perlahan-lahan.

Sedikit demi sedikit maju perlahan lahan. Dan betapa leganya yang pada akhirnya bisa keluar dari lingkaran kemacetan yang sungguh luar  biasa di bundaran Universitas Pamulang.  Plong rasannya.....Seperti terbebas dari ikatan benang yang kusut.

Baca Selengkapnya ....

Cara Praktis Belajar Mengenal Huruf Dasar

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 20 April 2014 4 comments
berangkat ke chaky 
Pertama kali qiral belajar mengenal huruf, mama sedikit bingung, mau dimulai dari mana ya?  Untuk metode belajar qiral, awalnya mama hanya mengenalkanya 5 huruf. Yaitu A-I-U-E-OInformationInformation5 huruf dasar yang perlu dihafalkan anak. Kelima huruf tersebut tidak terpisahkan. Mama sering mengucap kelima huruf tersebut. Sambil bermain, sambil makan, sambil tiduran, huruf tersebut sering didengar oleh telinga qiral.

Setelah itu, baru diperlihatkan ke qiral, mana sih yang namanya huruf A, mana sih huruf I, huruf U, huruf E dan huruf O?

Lama kelamaan dengan sendirinya, qiral jadi hafal dan tahu meski mama menunjuk dengan dibolak balik.
Nah....selanjutnya memperkenalkan qiral dengan huruf yang lainInformationInformationMisalnya huruf B-D-G-T-O-K-M-P-S-Y- terlebih dahulu, karena kumpulan huruf itu yang paling mudah dimengerti oleh anak.

Sedikit susah tapi mama tidak menyerah, apapun akan mama lakukan demi ilmu buat qiral. Mama perkenalkan satu persatu huruf dan perlu kesabaran ekstra karena qiral yang masih 4 tahun kadang sering lupa dan masih belum begitu tertarik belajar. Dia lebih suka bermain dengan mainannya. Dan itu semua tidak boleh dipaksa.

pulang dari chaky
Lama kelamaan akhirnya qiral mengenal huruf. Meskipun ada beberapa huruf yang sangat sulit diingat dan selalu lupa walaupun baru saja dikasih tahu.
Ada cara yang bisa dibilang mujarab untuk memudahkan anak mengingat huruf yang sering lupa, yaitu :
1. MamaInformationInformationPenulis Artikel diblog ini mbak siphe cukup gunting kertas ukuran 5x5 cm.
2. Tuliskan huruf yang biasanya sering lupa diingat anak.
3. Tempelkan kertas tersebut ditembokHelpHelpMaksudnya didinding ( selain ditempat tidur anak, anda bisa memakai media lain, misalnya : mainan atau barang kesukaannya dengan menuliskan huruf yang sekiranya anak susah menghafalnya, dengan begitu sang anak akan tidak merasa bosan, karena selain bermain dia juga belajar) ,dekat tempat tidur anak.

Hal ini bisa dibilang efektif karena tempat tidur merupakan tempat yang sering dipakai anak untuk istirahat, kadang main. Jadi sewaktu anak mau tidur atau bangun tidur, secara langsung dia kn melihat huruf huruf tersebut. Dan bisa dipastikan dengan sendirinya anak akan terbiasa untuk menyebut huruf tersebut saat mereka mau tidur atau bangun tidur.
Selamat mencoba...

Semoga bermanfaat ya mah....

Baca Selengkapnya ....

Melihat Kelahiran Anak Kucing

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 19 April 2014 0 comments
beby pussy cat
Betapa senangnya hati qiral ketika kucing kesayangannya, yaitu si MiftaWarningWarning Seekor Kucing Betina Kesayangannya Qiral melahirkan anak yang berjumlah 4. Dari semalam yang baru keluar baru satu sampai sekarang totalnya empat, qiral tidak mau jauh jauh dari anak kucing itu.

Pengenya kemana saja dibawa, tapi kan dia masih butuh minum susu induknya.

Namanya juga qiral, mau dibilangin kayak apa tetep saja tidak dihiraukan,
Lucu banget ya. Ya jelaslah qiral makin cinta sama mifta. Dulu mamanya sama sekali tidak suka sama kucing, tapi karena papa dan qiral yang hobi kucing, yah...lama -  lama mama jadi ikutan seneng deh.

MamaErrorCriticalPenulis Blog ini mbak Siphe cuma khawatir, yang namanya anak kan banyak lupanya. Habis pegang kucing, trus pegang makanan deh. Lupa tidak cuci tangan dulu. Kalau mama lihat pasti mama bilangin, tapi kalau pas mama tidak melihat?
kucing keci
anak kucing









Bulunya akan rontok kalau dipegang. Hem..... tidak akan bosan bosan mama akan selalu mengingatkan.
Ekspresi wajahnya sungguh sangat bisa dibaca, menandakan kalau QiralHelpHelpQiral Bima Josha ( anak semata wayang mbak siphe ) begitu gembiranya. Dipeluknya dan dibawanya masuk le rumah. Dikasih alas selimut katanya biar tidak kedinginan.
Ya sudahlah qiral....dirawat baik baik anak kucingnya ya....


Baca Selengkapnya ....

Naik Kereta Senja Utama Solo

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
stasiun balapan solo
Pulang dari solo dan balik ke jakarta, qiral, mama dan papa naik kereta api senja utama solo. Baru pertama kali kita naik senja utama solo, biasanya kalau tidak kereta argolawu bisa juga dengan kereta argo dwipangga. Kata orang orang sih, sekarang kereta bisnis ini sudah tidak seperti dulu. Sudah ber ac dan jumlah penumpang juga sudah dibatasi sesuai tempat duduk.

Jadi tidak seperti dulu yang katanya para penumpang pada tiduran di tengah jalan gerbong dan pedagang keluar masuk kereta semaunya.
tidur lelap

Dan semuanya terbukti, qiral nyaman dengan

ruanganya yang sejuk, dan sepanjang jalan tengah kereta tidak ada orang yang duduk di bawah.

Tetapi namanya juga qiral, tetap saja masih complain. Katanya tempat duduknya tidak empuk. Ac nya kurang dingin. Yaiyalah......kalau dibandingkan dengan argo ya tetap masih kalah jauhhhhh.........
Untuk masalah fasilitas, kereta senja utama juga dilengkapi colokan listrik yang jika sewaktu waktu penumpang ingin meng-ngecharge hp jadi tidak perlu bingung-bingung.
Toiletnyapun juga lumayanlah.....

Untuk masalah selimut dan bantal, juga disediakan, tapi tidak gratis????
Perjalanan pulang jakarta kali ini bisa dikatakan lumayanlah.....meski pinggang sedikit pegal, tapi paling tidak waktu perjalanan juga tidak selama kalau naik bis.



Baca Selengkapnya ....

Baru satu bulan anak mau ikut ngaji

ditulis oleh : Sri Paryati Thursday, 10 April 2014 2 comments
bacaan iqro
Betapa senangnya hati mama saat mengetahui kalau anaknya yang baru berumur 4 tahun sudah mulai masuk iqro' 2. Sungguh sangat membanggakan, sungguh sangat membuat hati mama gembira. Baru satu bulan anak mama ikut ngaji, sudah 4 surat pendek dihafalny dan mulai masuk iqro' 2.

Setiap diantar ke guru ngaji, qiral tidak mau ditungguin. Pasti mama disuruh nunggu diluar. Dan setiap pulang ngaji selalu mama tanya ke qiral. Sudah sampai huruf apa qiral? Dan jawaban yang dikeluarkan dari mulut qiral selalu sama. "Sudah sampai LA ma......". Kok tiap hari "LA" terus,
ayo mengaji

mama sedikit curiga. Mama mau tanya ke guru ngaji tidak bisa. Soalnya Bu haji nya sibuk ngajar terus. Jadi sistem belajar ngajinya satu satu gitu. Anak didik tidak datang bersamaan, jadi datang bergantian tergantung anaknya. Masalahnya pulang sekolah mereka kan tidak sama. Biasanya mereka pada ngaji setelah pulang sekolah formal.


rajin ngaji ya..
Dari pagi sampai sore tidak pernah berhenti mengajar. Baru malam ini tadi mama bener bener tanya ke qiral, dan sedikit menakut nakuti agar dia ngomong sejujurnya. Qiral sudah sampai mana ? Kalau qiral tidak ngomong, besok mama tidak mau antar qiral sekolah dan belajar ngaji ke rumah Bu Haji. Hemmmmm.....baru dia mau menunjukkan halaman yang sebenarnya.

Alahamdulillah..... qiral sudah masuk iqro' 2 dan sudak ke halaman 2.
Betapa senang hati mama. Tidak sia sia selama ini mama nganter qiral sekolah dan ngaji. Ternyata ada hasilnya. Memang qiral kadang usil dan sering mancing emosi mama dengan tingkahnya, tapi semuanya masih ada di batas kewajaran. Semangat terus ya nak.... Sesui dengan janji mama, kalau sudah naik ke iqro' 2, mama akan beliin baju. Sipppp deh.....

Baca Selengkapnya ....

Baju Reog Ponorogo beserta perangkatnya

ditulis oleh : Sri Paryati Wednesday, 9 April 2014 0 comments
budaya indonesia
reog ponorogo
Pengen beli baju reog saja harus pesan dari solo. Ini semua karena qiral yang sedang tergila gila dengan reog. Setiap ada reog di tv, pasti langsung joged tidak karuan. Seru banget nih kalau pakai baju reog juga. Akhirnya mama qiral telfon tante yang di solo untuk membelikan baju itu, beserta perangkatnya, yaitu kuda lumping dan pecutnya. 

Tidak perlu menunggu lama, akhirnya pesanan datang juga, via mbah gejet gejet yang setiap dua hari sekali ke jakarta.

Betapa senangnya hati qiral saat menerima paketan itu. Langsug minta dipakai dan kuda lumpingnya juga langsung dicangklongin. Tidak lupa pecut ditenteng nya.

terimakasih nyo-nyo


Ekspresi wajahnya juga menandakan kalau dia benar benar menyukai baju itu. Setiap ditanya. "qiral kamu suka tidak dengan baju reog dari nyo nyo??" yang ada cuma nyengir aja. Hihihihi....benar benar lucu ya anak mama. Ini semua yang bikin mama kangen, meskipun hanya ditinggal ke pasar  sekedar beli sayur.  Love you qiral sayang.  Senyum selalu ya nak.... mama dan papa akan selalu menuntunmu...

Baca Selengkapnya ....

Disini Tempat Menyalurkan Suara Rakyat

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
politik negara
Hari ini tanggal 9 April 2014 pemilu 2014 dilaksanakan. TPS ada di mana-mana. Semuanya pada dipasangin tenda. Dari kemarin qiral sudah ribut pengen kondangan, karena setahu qiral, yang namanya pasang tenda pasti ada orang yang punya hajat.

"Mah....besok kita kondangan ya. kan udah pasang tenda". Paling tidak kita sebagai orang tua harus memberi tahu meskipun anak seumuran dia yang baru 4 tahun belum mengerti apa apa.
"Bukan kondangan sayang...., tapi besok mencoblos pemilu". Dengan pemberitahuan seperti itu saja qiral sudah mengangguk. tahu paham atau tidak yang penting dia tidak rancu akan moment hari ini.

Pagi - pagi sudah minta mandi karena melihat banyak orang yang pada mendatangi TPS. Di kasih tahu sama papanya kalau nanti agak siangan saja, soalnya kalau pagi banyak yang antri. Yah...namanya juga anak kecil. Tidak menerima alasan apapu. Akhirnya dimandiin mama dan diperbolehkan main ke TPS tetapi tidak boleh mendekat, takut mengganggu panitia serta orang orang yang sedang mencoblos.

suara rakyat
Baru sekitar jam 11siang, mama dan papa qiral pergi ke TPS. Datang menyerahkan formulir ke pendaftaran dan dipersilahkan duduk sebentar untuk menunggu nomor antrian dipanggil.
dari rakyat untuk rakyat
Tidak perlu menunggu lama, nama Sri Paryati dipanggil, kemudian disusul dengan Edi Handoyo. "Mama sama Papa dipanggil tu...!!!!" teriak qiral yang merasa mengenal nama tersebut. Hehehehe....

yaiyalah....itu kan mama dan papanya qiral.
Di ruang pencoblosan, qiral ikut juga. Ingin tahu banget apa yang dilakukan mama dan papanya. Hemmm.....memang pintar. Selesai mencoblos, kertas suara dimasukkan ke kotak sesuai dengan warna nya masing masing. Dan tidak lupa, celup tangan ke tinta yang menandakan bahwa hak suara kita sudah kita pakai. Disini qiral juga ikut nyelup kelingkingnya.

Hehehehe....qiral....qiral....

Baca Selengkapnya ....

Ada tissue basah yang aman buat anak anak

ditulis oleh : Sri Paryati 1 comments
bercermin
Biasakan anak untuk cuci tangan sebelum makan makanan apapun yang akan masuk ke mulut sang buah hati. Sudah dari kecil setiap mau makan pasti qiral cuci tangan, meskipun mama yang nyuapin. Walau kadang masih sering kecolongan pada saat makan bersama teman temannya di luar.

jaga kebersihan y nak
Itu semua demi kesehatan anak kita. Memang harus sering diingatkan, karena yang namanya anak kan kadang masih semau dia sendiri. pancing dengan menyediakan sabun cuci tangan yang memiliki botol lucu, agar sang buah hati selalu tertarik untuk memakainya. Atau aroma sabun yang menjadi favoritnya. Biasanya sih aroma buah buahan.

cuci tangan
Jika anak sudah terbiasa dengan cuci tangan, maka paling tidak anak sudah mengerti akan kebersihan bagi dirinya sendiri. Dia akan merasa ada yang kurang apabila makan tanpa cuci tangan. Biasanya sih, kalau tidak cuci tangan nanti ada kuman yang masuk ke perut. Dan qiral sudah mengerti dan faham soal itu.
Apabila dalam keadaan bepergian, biasakan membawa tissue basah. Karena jika sewaktu waktu anak ingin makan, maka benda ini sangatlah diperlukan. Sangat praktis. Selesai makan juga bisa digunakan untuk membersihkan tangan atau mulut. Ingat, tissue basah yang digunakan juga jangan tissue basah sembarangan. Ada tissue basah yang aman buat anak anak.









Jaga selalu kebersihan anak ya.....

Baca Selengkapnya ....

Dampak dari alergi telur. Sesekali boleh dikasih tapi jangan keseringan

ditulis oleh : Sri Paryati Tuesday, 8 April 2014 0 comments
Memang tidak enak kalau anak memiliki alergi pada suatu makanan tertentu. Contohnya saja qiral yang alergi pada telur. Dulu pas masih kecil, setiap dikasih makan pakai telur pasti BAB keluar darah. Awalnya mama tidak tahu, ada apa dengan qiral?  Kenapa BAB keluar darah?
lagi periksa

Karena takut kenapa-kenapa akhirnya dibawa ke dokter. Pada saat diperiksa sama dokter, barulah ketahuan penyebabnya. Dokter tanya, makanan yang dikonsumsi 2 hari terakhir apa?  Mama jelasin semuanya kalau kemarin qiral dibikinin mama nasi telur puyuh di blender campur susu formula. Hemmmmm ketahuan deh....


dirumah sakit

Memang sebagian anak, ada yang alergi telur maupun ikan. Salah satunya ya qiral. Sejak saat itu, qiral tidak pernah dikasih makan sama telur. Hampir 2 tahun sudah qiral benar benar tidak makan telur. Baru akhir akhir ini mama coba untuk makan sama telur, alhasil qiral sudah tidak BAB darah.


alergi anak
Lega banget hati mama. Karena dokter pernah bilang, alergi bisa hilang kapan saja dan bisa muncul kapan saja juga. Misalnya dulu pas masih kecil tidak alergi makan telur, tidak menutup kemungkinan pas dia sudah besar alergi bisa muncul pada saat makan telur.




dikasih bedak dulu
Sesekali mama gorengin telur buat sarapan qiral, mama cek pas BAB ternyata aman. Saking senengnya ngeliat qiral makan sama telur, hampir setiap hari qiral mengonsumsi telur. Karena jika makan dengan telur, nafsu makan qiral jadi banyak. Kadang malah nambah.

Setelah beberapa hari, mama perhatikan kok ada yang beda dengan kulit qiral. Banyak bintik bintik kayak biang keringat ada di paha dan tangannya.



Sudah mama kasih bedak gatal, sabun mandinya juga yang khusus, tapi kenapa bintik bintik tetap tidak hilang.

Mama coba untuk menghentikan kasih telur ke qiral, wuaduh....bintik bintiknya lama kelamaan hilang.
Hemmmm....masih penasaran juga, apakah penyebab gatal gatal di kulit qiral. Apakah iya dari telur????
Mama coba lagi untuk memberi telur pada qiral, alhasil kulit qiral kembali gatal gatal.
Yah.....sudah bisa disimpulkan, qiral memang alergi telur. Sesekali boleh dikasih tapi jangan keseringan. Itu saran dari dokter.

Baca Selengkapnya ....

Trik biar anak mau makan Banyak

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
S aat anak susah untuk makan, orangtua pasti bingung. Berbagai macam cara pasti akan dilakukan agar sang buah hati tertarik untuk makan. Dari mulai minum vitamin sampai menuruti semua makanan yang menjadi hidangan favoritnya.

Baca Selengkapnya ....

GOR Manahan SOLO

ditulis oleh : Sri Paryati Friday, 4 April 2014 0 comments
Manahan adalah salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang. Baik orang dewasa maupun anak-anak. Apalagi di malam  minggu dan di hari minggu. Hemmm.....jalan pun susah. Begitu banyak pengunjungnya sampai sampai jalanpun harus berurutan. 

Di sana banyak sekali arena permainan, banyak orang orang yang buka lapak jualan baju, es, makanan, pokoknya apa saja juga ada.
sama reza


Saat kaki mulai terasa lelah, qiral minta di gendong. Tapi untung saja ada saudara sepupu, jadi mama tidak capek capek buat gendong.
jalan kaki bareng
Di manahan qiral main mobil remot, sedangkan Reza (saudara sepupu ) lebih tertarik dengan scooter pegas. Hemmmm......terus main dong...mama yang ceprat cepret foto.

digendong reza

Kapan lagi ya bisa ke manahan. nanti ya nakk..... kalau pulang ke solo lagi.

Qiral jadi pengen pulang solo lagi. Di solo banyak tempat tempat yang pengen di datangin. Tapi papa qiral kalau pulang solo pasti cuma sebentar, jadi tidak sempat kemana mana. Kata papa, nanti kalau pulang solo yang lama, biar bisa putar putar kota solo dan sekitarnya.

Baca Selengkapnya ....

Melihat kebersamaan mereka, Bermain bersama

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
gendong reza
Meskipuna tidak pernah ketemu, tetapi qiral bisa begitu akrab dengan saudara sepupunya saat bersama. Bisa setahun sekali baru bertemu. Namanya juga saudara, tetap ada ikatan batin.

bermain bareng reza
Sungguh sangat senang hati mama melihat kebersamaan mereka. TTeruslah begitu ya nak....dengan saudara harus tetap akur. Tidak boleh saling berantem. Main harus sama-sama. Itu akan membuat mama papa bahagia.


Bermain layang layang bersama adalah salah satu yang membuat mereka menjadi akur. Meskipun ada kalanya tidak sejalan pikirannya, tetapi tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk baikan kembali. hemmmm..... baik baik ya....


Sungguh pemandangan yang sangat istimewa bagi mama. Teruslah begitu ya....saling bersama....

Baca Selengkapnya ....

Beranikah Pamerkan Gaya Foto Imut Kamu

ditulis oleh : Sri Paryati Thursday, 3 April 2014 0 comments
gaya 1
Pengen tahu gaya andalan qiral saat difoto??? Tiap difoto mama pasti gaya nya itu itu saja. Udah dikasih tahu mama tapi kembali lagi seperti itu.

Qiral.....!!!! Memangnya tidak ada gaya yang lain>
Kayak begini ni gayanya :
Yah...begitulah gaya nya. Diulang lagi difoto tetap saja sama, ni :
Ini ada lagi action yang sama :
gaya 2
 Boleh dong qiral sesekali gayanya beda. Tapi tak apa apa deh.... emang itu style nya qiral.
gaya 3

Baca Selengkapnya ....

Pipi jadi cubby sering, Tiup balon

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
pipi tembem
Begitu senang dan bangganya anak mama ketika berhasil meniup balon tiup. Mah lihat mah.... qiral bisa tiup balon. Hehehe....apalgi ditambah pujian dari mama, duhhh...anak mama pinter

banget ya. Wuah.... makin senang banget anak mama. Senyum nya yang merekah menandakan dia sangat senang dengan pujian mama.

Serius banget saat meniup balon. Pipinya jadi cubby, makin gemes deh mama. Wush...wush...wush...tiup terus nak. 
Bagus deh qiral, terus ditiup ya balonnya....

Baca Selengkapnya ....

Mobil Tamiya Super Ngebut

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
main tamiya
Mobil tamiya, ini semua sebenarnya hobi papanya dari dulu. Sampai sekarang mainan ini masih tetap menjadi mainan favorit papa qiral. Lama kelamaan, qiral ikut juga tertarik terpancing menyukai tamiya. Yah.... sudah pasti lah ngikut, kalau papa lagi ngeluarin koper rak tamiya,  qiral ikut nimbrung. Awalnya cuma ikut ikutan pegang, lama kelamaan dibeliin sendiri koper tamiya. Kalau punya papa ukurannya yang besar, sedangkan punya qiral yang agak kecil. Duh...senangnya anak mama.

Sudah seperti orang dewasa gitu yang mengerti setingan-setingan tamiya, di otak atiklah kerangka tamiya. Dengan sabar, papanya membimbingnya.
Qiral punya banyak loh...., spare part maupun kunci kuncinya juga komplit. Jadi semisal lagi musin tamiya, tinggal buka koper nya aja. Tinggal merangkai tamiya, semuanya sudah siap.


kalau sudah yang namanya buka koper tamiya, bisa seharian tuh papa sama qiral di depan tamiya. Ada aja yang dikerjain. namanya juga hobi, mau usia berapapun tetap saja masih konsisten.

Domain PR 9 dan PR 8
http://www.addtoany.com9
http://www.treasury.gov8
http://www.etracker.de8
http://www.gov.mb.ca8
http://www.hud.gov

Hemmmm.... yang penting hobinya masih positif saja, mama akan selalu mendukung. Buat papa sama qiral.... ayo semangat semuanya.
Bikin tamiyanya yang kenceng, biar nanti pas turun di trek, bisa jadi yang terdepan. Semangat semuanya....


tamiya 1
tamiya 2
tamiya 3
tamiya 4
tamiya 5
tamiya 6
tamiya 7

Cara membuat tamiya jadi ngebut :
pertama-tama ada memilih chasis yang fleksibel dan lentur bisa memakai SUPER ONE atau HJH sesuai selera saja, kalau suka yang memakai dinamo ditengah bisa menggunakan chasis jenis AODA, setelah chasis didapatkan selanjutnya cobalah memilih velg dan as roda yang tahan banting bisa menggunakan jenis teflon atau menggunakan as jenis NACHI, untuk bearing NSK nya jangan lupa ya...karena akan membuat kecepatan Tamiya jadi ngebut, dengan putaran yang ringan maka kinerja dinamo jadi lebih maksimal tentunya.  

Untuk pemasangan roda dan as nya usahakan menggunaka n traker pemasang ya..karena akan lebih presisi pemasangannya dan tidak bengkok, setelah terpasang bisa dibubut dulu ukuran rodanya sisi kanan dan kiri usahakan sama dan gunakan kaliper sebagai alat ukur serta tatakan kaca untuk melihat keseimbangannya secara visual,  untuk stiknya bisa memakai jenis karbon atau bisa yang lainnya.  Kunci kecepatan tamiya adalah ke empat bearing as dan yang paling utama adalah tabung set dinamonya harus memakai BEARING juga jadi semua full bearing kalau mau tamiyanya jadi ngebut...karena sistem putar yang dipakai, lalu jika memakai busing bagaimana..yang jelas akan berbeda dibanding yang memakai bearing.  


model gulungan
Untuk pemakaian magnet, usahakan memakai bawaannya saja yaitu magnet hitam..tidak usah memakai yang stong karena terlalu berat, kalau bisa lebih tipis magnetnya akan lebih baik, untuk angkurnya memakai yang ukuran 12mm saja karena kawat yang dipakai diameternya lumayan besar yaitu 0,6mm,  jika terlalu susah saat melilitnya bisa memakai yang lebih kecil yaitu 0,5mm coba lilit semampunya saja usahakan kawat lilitan tidak keluar dari angkur karena bisa berakibat fatal akibat gesekan dengan tabung dinamo, untuk pemakaian batrei bisa memakai 2000mah karena lilitan yang dipakai berdiameter besar jadi kapasitas batrei mengikuti juga.  

Dengan lilitan diatas saat dites dispeed cheker bisa tembus 99km/jam mungkin lebih karena maksimal pengukurannya juga mentok segitu.  Untuk teknik melilitnya bisa melihat gambar yang disertakan bisa doble dan bisa singgle..."kalau ada pertanyaan bisa ditanyakan melalui komentar dibawah ini", salam Tamiya....go...go..go.....

Baca Selengkapnya ....

photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |