Asiknya Bermain Dan Berenang Di Kolam Renang Bukit Dago

ditulis oleh : Sri Paryati Friday, 31 July 2015 1 comments
Perumahan Bukit Dago 
Perumahan Bukit Dago, sangat terkenal di daerah di gunung sindur bogor. Letaknya yang strategis, dengan ruko-ruko di sepanjang jalan pintu masuk utama  perumahan tersebut.

Pertama kali kita masuk ke perumahan bukit dago karena ingin mencari sekolah untuk Qiral yaitu BIMBA AIUEO yang berada di blok A11. Namanya juga belum pernah masuk, jadi masih harus tanya kesana kemari dimana letak blok A11.

Tetapi karena nyasar itulah, kita jadi tahu bahwasanya di dalam komplek tersebut ( Grand Bukit Dago ) terdapat central park dan salah satunya adalah kolam renang, Dolphin Water Splash.

Namanya juga anak-anak, ketika melihat seluncuran serta air mancur di kolam renang pasti jadi tertarik.

Begitu juga dengan Qiral, pada saat itu juga dia meronta-ronta ingin masuk dan berenang di kolam renang Bukit Dago.

Akhirnya dengan sabar mama memberi penjelasan bahwa hari sudah sore, selain itu jika ingin berenang harus membawa perlengkapan renang seperti baju renang, sabun, baju ganti serta perlengkapan yang lain. Dan alasan itu bisa diterima oleh Qiral.

Tempat parkir 
Esok harinya Qiral kembali menagih janji untuk berenang di kolam renang bukit dago, Akhirnya sekitar jam 14.00 kita berangkat dengan membawa bekal yang akan dibutuhkan di kolam renang nantinya. Baju renang, sabun, sampo, baju ganti, handuk, serta buah yang sudah dipotong dan dimasukkan ke toples untuk dimakan nantinya setelah berenang.

Sesampainya di Kolam Renang Bukit Dago, parkir motor berada di depam pintu masuk kolam renang. Penitipan motor standar yaitu Rp. 2000,00 untuk sekali parkir.

cafetaria 
Pada saat memasuki pintu masuk kolam renang sudah ditempel tata cara atau baju renang yang wajib dipakai oleh siapaun yang akan berenang di kolam renang bukit dago, Tapi dalam kenyataannya, di dalam kolam renang banyak sekali yang memakai baju biasa ( Celana kolor plus kaos oblong ).

Bermain Dan Berenang
Menuju ke Tempat Penjualan Tiket Masuk kita melewati cafetaria yang sudah disediakan atau sebagai fasilitas bagi para pengunjung yang hanya menunggu anak atau saudaranya yang sedang berenang. Jadi dari agak jauh bisa minum kopi sambil mengawasi putra / putri yang sedang berenang. Untuk anak yang masih dibawah umur tentunya tidak diperbolehkan di lepas sendiri, harus dalam pengawasan orangtua

Harga Tiket Masuk Kolam Renang
Harga Tiket Masuk untuk hari hari biasa adalah Rp. 15.000,00 / orang. Sedangkan pada hari libur atau weekend harga tiket adalah Rp. 25.000,00/ orang.  Setelah membeli tiket akhirnya kita masuk juga. Qiral sudah tidak sabar ingin bermain air. Jika ingin menitipkan alas kaki ( sendal / sepatu ) bisa dititipkan di tempat penitipan barang karena memang aturan yang ada adalah tidak diperbolehkan memakai alas kaki ketika memasuki lokasi kolam renang. Biaya penitipan gratis akan tetapi jika ingin sewa ban dikenakan biaya Rp. 10.000,00/ban. 


Seluncuran Merah dan Kuning 
Ada 3 lokasi kolam renang yaitu yang pertama kedalaman kolam sekitar  30 cm. Ini digunakan untuk balita yang benar benar masih kecil. Untuk kolam yang kedua kedalaman kira kira 60 cm, digunakan untuk anak anak yang berumur kira kira 5 tahun keatas. Tapi tidak menutup kemungkinan mama atau papanya juga ikut nyebur dengan alasan mengawasi anaknya yang sedang berenang ( hehehehe ). Sedangkan kolam yang ketiga adalah kolam yang paling dalam yaitu 1 meter lebih. Digunakan oleh anak anak yang sudah bisa berenang atau orang dewasa yang hanya ingin berendam disana.


Seluncuran Kuning Untuk Dewasa
Ada dua macam seluncuran panjang yaitu warna merah yang diletakkan di kolam renang yang kedalamam 60 cm sedangkan seluncuran yang warna kuning berada di atas kolam renang dengan kedalamam 1 meter. Awalnya qiral tidak berani meluncur di seluncuran tersebut, harus dengan papanya. Ttapi ketika merasakan sensasi meluncur akhirnya ketagihan dan berani meluncur sendiri.

Air Mancur dan Seluncuran Anak
Capek berenang, kita beristirahat sebentar di sebuah tenda yang merupakan fasilitas dari kolam kolam renang untuk dipakai pengunjung beristirahat. Sambil menikmati bekal yang kita bawa yaitu buah semangka dan melon yang sudah dipotong potong, hemmmm yummy....

Kolam Renang Anak Dengan Seluncuran Kecil
Matahari semakin tenggelam, pertanda hari semakin sore. Akhirnya kita menyudahi aktifitas bermain air sore ini dengan membilas badan di tempat yang sudah disediakan. Untuk ruang ganti pria dan wanita di pisah tentunya.

Tangga Untuk Menuju Seluncuran
Rasa lapar masih terasa di perut, keluar dari lokasi kolam renang kita melihat gerobak siomay dan akhirnya menyempatkan diri untuk mengisi perut terlebih dahulu. Sambil nunggu antrian, kita manfaat in obyek yang ada di sekitar kolam renang dengan berfoto foto ria. 

Yuk.... kita berenang di kolam renang bukit dago...

Galeri Foto Kolam Renang Bukit Dago Lainnya ada Disini

Baca Selengkapnya ....

Ucapan Terima Kasih Rumah Sakit Medika Permata Hijau

ditulis oleh : Sri Paryati Monday, 27 July 2015 1 comments
Susah Kalau Anak Sakit 
"Kenapa yang lain saudaranya banyak mah? Kenapa Qiral tidak punya saudara mah?"

Itulah pertanyaan yang keluar dari mulut qiral ketika dirawat di Rumah Sakit. Qiral melihat teman temannya yang sama sepertinya yitu sedang dirawat di rumah sakit, setiap harinya dijenguk oleh saudara maupun teman temannya. Sedangkan Qiral hanya ditungguin oleh mama dan papa saja.

Wajar memang jika dia bertanya seperti itu, karena memang di sini ( Jakarta ) tidak ada sanak saudara. Kita hanya bertiga, sedangkan keluarga besar berada di Solo.

Pada awal mulai dirawat di rumah sakit, memang tidak ada niatan untuk memberitahukan kabar tersebut ke keluarga di Solo. Takut mereka kaget dan berfikiran yang tidak tidak.

Tetapi ternyata hal tersebut adalah salah, dukungan serta motivasi dari keluarga justru yang membuat Qiral lebih cepat membaik kondisinya. Tentu saja Dokter beserta suster juga tidak kalah penting untuk kesembuhan qiral.

Dengan saran telefon, semua saudara memberikan support agar Qiral cepat sembuh. Kakek, nenek, om, tante, sepupu semuanya memberikan suntikan tenaga moril.

Cukup ampuh memang dalam membangkitkan semangat qiral melawan sakitnya. Dia jadi mau minum air putih banyak, mau makan karena setiap kakek atau nenek serta saudara yang lain menelefon pasti berpesan " Minum air putih yang banyak biar tidak lemes" Atau " Makan yang banyak ya biar cepat sembuh".


Minum Susu Biar Kekebalan Tubuh Bertambah

Akhirnya dokter memperbolehkan pulang karena kondisinya juga sudah baik. Tanggal 26 - 29 Juni 2015 menginap di Rumah Sakit Medika Permata Hijau di bawah pengawasan Dokter Tania.

Terimakasih ya Dokter Tania dan suster suster cantik.

Baca Selengkapnya ....

12 Tanaman Ampuh Untuk Mengusir Nyamuk

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 26 July 2015 2 comments
Alat Pengusir Nyamuk Ampuh 
Nyamuk oh nyamuk.....saat mulai masuk maghrib binatang yang satu ini seperti ada yang memberikan komando. Keluar semuanya..... menyerbu siapa saja yang ada di sekitarnya. 

Karena sudah tahu jadwal mereka keluar, sebelum waktu maghrib, semua pintu dan jendela harus ditutup. 

Lubang lubang angin ditutup dengan jaring nyamuk agar "Mereka" tidak bisa masuk. 

Tetapi tetap saja ketika terlena sedikit membuka pintu, mereka masuk dengan cepatnya.

Apalagi  sekarang lagi musim kemarau, bunyinya yang sangat mengganggu selain bunyinya gigitannya juga bisa membuat bentol-bentol di bagian tubuh. Seperti di tangan, kaki, pipi, dimana saja si nyamuk menggigit.

Lagi duduk duduk santai sambil baca koran, eh ada artikel tentang beberapa jenis tanaman pengusir nyamuk. 

Wah kebetulan banget nih. Ini coba saya share beberapa tanaman pengusir nyamuk seperti yang saya baca tadi pagi.


Tanaman Bunga Lavender


Beberapa tanaman pengusir nyamuk diantaranya adalah :

  • 1. BASIL Tanaman ini sangat efektif mengusir nyamuk apabila ditanam di sekitar rumah. Tanaman ini bisa diletakkan di jendela, beranda rumah serta tempat tempat lainnya.

  • 2. CATNIP Catnip 10 kali lebih ampuk melawan nyamuk dibandingkan obat nyamuk semprot. Apabila dirumah anda memelihara kucing, catnip akan menjadi hiburan bagi mreka.

  • 3. FLOSS SILK Mau tahu gak? produsen obat nyamuk sering menggunakan bunga ini karena baunya yang menjijikkan untuk nyamuk.

  • 4. GERANIUM tanaman ini mudah dirawat, serta cantik. Gak salah deh jika anda menanam bunga ini

  • 5. LEMON BALM Cara menggunakan tanaman ini adalah, pilihlah beberapa dari daunnya yang segar lalu hancurkan dengan telapak tangan dan gosok pada kulit anda. Sedikit tradisional sih, tapi ini sangat ampuh mengusir nyamuk.

  • 6. PENNYORAL Manfaat lain dari tanaman ini selain pengusir nyamuk adalah dapat membersihkan kutu dan serangga di kebun atau sekitar tanaman ini. Manfaat lainnya adalah sebagai peredam kram saat menstruasi dengan cara menambahkan air panas untuk membuat teh.

  • 7. CITRONELA Sama hal nya seperti Lemon balm, yaitu langsung dipakai atau digosokkan ke kulit.

  • 8. LAVENDER Minyak lavender sangat ampuh mengusir nyamuk, selain itu baunya yang harum akan membuat orang menjadi senang berada di sebelah anda.

  • 9. LEMON THYME Aroma sitrus dari tanaman ini mampu mengusir serangga penggangu termasuk nyamuk, tapi sebaliknya aroma tersebut menarik serangga yang bermanfaat yaitu lebah.

  • 10. MARIGOLD Aroma yang dikeluarka sangat dibenci serangga, selain itu tanaman ini mudah ditanam serta indah.

  • 11. PEPPERMINT Aroma ini mampu mengusir nyamuk yang mendengung di sekitar rumah. Di sisi lain, tanaman ini juga menawarkan tambahan bumbu di dapur.

  • 12. ROSEMARY Tanaman ini menjauhkan  nyamuk dari tanaman anda. Tanaman ini juga dapat dikombinasikan dengan herbal lain untuk membuat salep obat penyakit kulit.


Nah, Silahkan anda mencoba menanam tanaman yang bermanfaat mengusir nyamuk. Semoga ilmu yang saya dapat pagi ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya


Baca Selengkapnya ....

Berkebun Tanaman Menjalar Timun Suri

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
Menuju Go Green 
Berawal dari sebuah hobi mengenai Cara Berkebun, Di belakang rumah masih ada sebidang tanah kosong kira-kira 40meter, sayang-sayang kalau hanya dibiarkan saja dan ditumbuhi rumput. Awalnya kita membeli bibit tanaman buah seperti durian, kelengkeng, matoa, serta jeruk limo

Duduk termenung sambil berfikir, kalau mengharapkan tanaman tersebut berbuah dan akan menikmati hasilnya harus butuh waktu berapa lama lagi? Menoleh ke samping rumah, ada tumpukan batang pohon singkong yang dibiarkan begitu saja.

Akhirnya papanya qiral mempunyai inisiatif untuk memotong motong batang pohon singkong tersebut kemudian ditancapkan di sekeliling lahan kosong belakang rumah. Alhasil dalam waktu 4 hari, batang pohon singkong tersebut sudah mulai bersemi daun-daun muda.

Semakin semangat untuk terus berkebun, karena dalam waktu 2 minggu daun singkong tersebut sudah bisa dipetik dan dibikin sayur. Lumayan lah tidak perlu beli di warung atau di pasar.


berkebun

Awal puasa kemarin banyak sekali dijumpai di pinggir-pinggir jalan para pedagang yang menjual buah timun suri. Sore hari ketika kita ( Mama , Papa , dan Qiral ) baru pulang dari alfamart, kita menyempatkan berhenti sebentar untuk membeli buah timun suri.


Tante Prastiwi Kewer-kewer Tak iye

Sesampainya di rumah, buah suri tersebut kita bikin es dengan ditambahai syrup marjan rasa cocopandan. Hemmm segar sekali rasanya ketika sehiaarn kita berpuasa. Kemudian biji buah timun suri tersebut asal saja dibuang di belakang rumah. Selang beberapa hari biji-biji tersebut tumbuh menggerombol. Senang sekali rasanya, mulai dari itu rasa penasaran untuk berkebun semakin tinggi.


Berkebun Timun Suri


Sekarang ini setiap membeli buah apapun, bijinya selalu ditanam di belakang rumah. Seperti kacang tanah, melon, blewah, biji cabai, tomat, biji pepaya dan Semangka.  Semuanya sudah tumbuh dengan suburnya. Setiap pagi dan sore selalu disiram serta rumput yang ada disekitar tanaman dicabutin.

Timun Suri

Timun suri sudah mulai berkembang, tinggal nunggu hasilnya. Semoga berbuah dengan banyak dan enak dimakan. Terus semangat untuk berkebun. 


Baca Selengkapnya ....

Kenapa Anak Cowok Lebih Suka Dengan Warna Merah ?

ditulis oleh : Sri Paryati Thursday, 23 July 2015 0 comments
Foto Sefie 
Dari awal planning pindah rumah, Qirah sudah memiliki permintaan bahwa nanti ketika berada dirumah baru dia ingin memiliki kamar yang temboknya di cat merah. Alhasil ketika kami benar-benar sudah pindah rumah, dia masih ingat dan konsisten dengan pendirian nya.

Walaupun mama mencoba merayu dan membujuknya agar jangan warna merah akan tetapi pendiriannya tetap sama. Merah...ya merah...!!!!

Mama beranggapan bahwa warna merah akan gelap kalau di pakai untuk kmar yang berukuran kecil. warna gelap membuat nyamuk menjadi betah, sedangkan Qiral apabila digigit nyamuk bentolnya baru bisa hilang berminggu minggu. Warna gelap juga akan membuat ruangan yang sempit akan terasa semakin sempit. Lain kalau warna yang dipakai adalah cerah. Ruangan terasa luas, terang, otomatis nyamuk juga berfikir 1000 kali karena akan jelas terlihat alau berada di dalamnya.

Jika anda memiliki buah hati yang sudah mulai menentukan keinginannya sendiri maka alangkah baiknya anda sebagai orantua untuk menurutinya dengan catatan  bahwasanya keinginan anak tersebut masih dalam batas kewajaran dan tidak membahayakan anak itu sendiri.

Masa-masa seperti ini merupakan masa dimana anak mencoba mengeluarkan ekspresinya di dunia nyata.  Mereka akan merasa pus dan bangga ketika apa yang diinginkannya bisa terwujud.

Misalnya ada pertanyaan, kenapa harus merah Qiral?, mama mencoba ingin tahu alasan kenapa memilih warna merah, dan alasannya adalah :

Jawaban :
  • 1. Warna merah merupakan warna dari angry bird yang merupkan salah satu tokoh kartun kesayangannya.
  • 2. Warna merah merupakan warna cowok. Ketika mama memberika usulan "kenapa tidak warna biru? Biru juga warna cowok juga kan?". Dia memberikan alasan yang menurutnya "biru" merupakan warna untuk cewek kalau cowok itu harus "merah".
  • 3. Merah itu berani mah, sama seperti qiral juga berani.


Itulah beberapa alasan kenapa qiral tetap dengan pendiriannya memilih wana merah sebagai warna favoritnya.

"Kasih Sayang Ibu Dan Anak "

Ketik anak sudah mulai bisa menentukan sendiri tentang apa yang harus dipilihnya meskipun dalam hal yang sederhana, ini akan berpengaruh terhadap perkembangan sikapnya di kemudian hari. Sikap seperti ini memang harus ditumbuhkan sedini mungkin. Jadi anak tidak selalu tergantung kepada orangtua.

Baju Merah Warna Kesukaanku 
Ketika anak mulai beranjak dewasa, makin banyak hal-hal ayang harus bisa dipecahkan olehnya sendiri. Apabila anak tidak dilatih sejak dini, maka setiap ada permasalahan dia akan selalu tergantung kepada oranglain atau bahkan menjadi mudah menyerah. Anak akan kurang percaya diri ketika memecahkan masalah yang ada di hadapannya.

Jika anak sudah terbiasa menentukan sikap sedari dini, pada saat dewasa nantinya dia sudah terbiasa dan bisa menghadapi segala sesuatu dengan baik. Tanpa harus selalu tergantung kepada oranglai n untuk  membantu setiap permasalahan yang timbul.

Jika buah hati anda sudah mulai bisa menentukan sikapnya sendiri, seperti " Mama hari ini aku mau makan nasi goreng pakai telur mata sapi " atau  " mama aku mau pakai baju power rangers setelah mandi nanti ", maka cobalah untuk mengerti dan jangan menganggap ini merepotkan anda.

Ada juga orangtua yang tidak mau repot lagi karena mungkin anak sudah dimasakan sayur atau anak sudah disiapkan baju pilihan mamanya. " makan pakai sayur, sudah dimasakan sayur masih minta nasi goreng " atau " pakai baju yang sudah disiapkan mama, capek...capek in saja bongkar-bongkar lemari mencari baju power rangers".

Jangan ya mam..... Ingat dari hal atau kemauan anak yang sederhana seperti ini, akan mempunyai dampak luar biasa buat buah hati kita kedepannya.

Semoga bermanfaat.... 

Baca Selengkapnya ....

Anak Mempunyai Rasa Peduli Terhadap Orang Lain

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
Semangat anak dalam beraktifitas 
Membantu atau ngrecokin? Perbedaanya bisa dibilang tipis. Tapi ini merupakan salah satu pembelajaran buat anak. Apa itu? Ketika kita memiliki anak yang berusia sekitar 4 atau 5 tahun, usia ini benar benar usia dimana rasa tahu anak sangatlah tinggi. Apapun yang kita lakukan, mereka pun ingin melakukannya juga. Mereka belum tahu apakah yang akan dilakukannya berbahaya atau tidak. Apakah mereka bisa melakukannya atau tidak, yang jelas mereka selalu ingin mencobanya.

Kebetulan saya dikarunia anak laki laki yang sekarang berumur 5,5 tahun. Rasa ingin tahunya sudah mulai muncul tak terkendali. Apapun pekerjaan rumah yang dilakukan papanya, selalu saja ingin dilakukannya juga. Setiap dinasihati, ada saja alasan yang keluar dari mulutnya dan alasannya pun masuk akal.

Seperti sore ini, ketika papanya merapikan tanah di samping rumah menggunakan cangkul, qiral tak mau kalah ingin membantunya juga. Padahal cangkul kan besar, takutnya mengenai kaki karena cangkulnya cukup tajam ujungnya. Mama mencoba memberitahunya untuk tidak ikut atau dekat dekat dengan pekerjaan papanya.


  • Mama     :  "Qiral jangan deket deket ya, nanti kena cangkul papa".
  • Qiral     :  "Qiral kan cowok mah, mau bantuin papa, nanti kalau mama punya dedek bayi cewek, bantuin mama masak"
  • Mama     :   " Nanti tanahnya nyiprat ke mata....."
  • Kemudian qiral masuk rumah, dan mama berfikir dia mendengar nasihat mama. Tak tahunya, qiral keluar sambil memakai kacamatanya.
  • Qiral       :  " Aman kan  mah?"

Kalau sudah begitu, kita mau bilang bagaimana lagi. Hanya bisa mengawasi dan selalu bilang "HATI HATI YA....".

Hal yang bisa dipetik dari kejadian tersebut adalah, jika anak sudah ada rasa peduli dengan orang lain. Rasa ingin membantu orang yang lagi membutuhkan, meskipun caranya yang masih semau dia sendiri. yang penting sudah ada niat baik dari si anak.

Terimakasih ya qiral....

Baca Selengkapnya ....

Pengambilan Darah Untuk Test di Laborat

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 19 July 2015 0 comments
Qiral sakit 
Setelah kira kira 4 hari di rawat di Rumah sakit, akhirnya qiral diperbolehkan untuk pulang juga.

Kunjungan dokter setiap jam 08.00 tetapi hari ini karena dokter yang bersangkutan lagi ada pasien yang lebih membutuhkan, maka dokter baru bisa berkunjungan pukul 10.00.

Setelah mengecek kondisi terakhir qiral, akhirnya dokter memperbolehkan pulang dengan catatan harus dilakukan tes darah untuk memastikan kondisi qiral benar-benar baik saat keluar dari rumah sakit.






Persiapan pengambilan darah

Dua suster akhirnya datang dengan membawa perlengkapan untuk mengambil sample darah di jari qiral. Ketika pengambilan darah di ujung jari, darah yang keluar tidak bisa lancar dan tidak keluar seperti yang dibutuhkan untuk tes di laborat. Ini terjadi karena konsumsi air putih yang masuk ke tubuh qiral tidak banyak. Jadi hal inilah yang membuat darah yang keluar tidak sesuai dengan yang diinginkan.



Menahan rasa sakit sebentar 

Akhirnya suster mengambil langkah yang kedua yaitu mengambil darah dari lengan kanan dengan menggunakan suntikan.


Apa yang mama takut kan alhamdulillah tidak terjadi. Kekhawatiran mama adalah, ketika melihat jarum suntik atau suntikan yang dimasukkan ke pembuluh darah untuk diambil darahnya, Qiral akan menangis dan menolaknya. Ternyata kebalikan dari itu semua. Justru qiral mlihat proses pengambilan darah dari awal sampai akhir.


Keringat dingin keluar dari badan qiral. Mungkin dia menahan sakit atau hanya menahan rasa takut. Selesai mengambil darah sesuai dengan yang dibutuhkan, suster keluar dari ruangan. Dan pada saat itu juga Qiral sudah bisa tersenyum dengan keringat yang ada di dahinya.

Keringat dingin bercucuran


Minum air putih 

Sesegera mungkin diberi air putih untuk meredakan rasa takutnya selama proses pengambilan darah. Dan hasil dari laborat akan selesai setengah jam kemudian.

Alhamdulillah hasil laborat semuanya normal, Anak mama sudah sehat.

Baca Selengkapnya ....

Cara Mengatasi Masalah Kesalahan Login Akun Paypal Tanpa Verifikasi VCC

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 18 July 2015 0 comments
Rekening Saya 
Mempunyai rekening online seperti Paypal sangatlah menguntungkan dalam segi keamanan karena setiap masuk atau pembayaran dan penarikan kita diharuskan untuk konfirmasi kata sandi atau kode unik yang dikirim melalui email pendaftaran.

Sebagai seorang blogger yang mengikuti berbagai affiliasi diwajibkan untuk mempunyai rekening Paypal tersebut karena beberapa billing dari program affiliasi tersebut diwajibkan memiliki rekening paypal.

Iseng-iseng saja hari ini mendaftar paypal lewat paypal.com/id karena wilayah negara saya berada di negara indonesia maka menggunakan paypal indonesia saja meskipun kantornya berada di negara Singapura tidak menjadi masalah.

Pendaftarannya sangat cepat kita diarahkan untuk membuat rekening bisnis dan untuk kategorinya bisa dipilih sendiri, saya memilih perorangan saja.

setelah selesai biasanya team paypal meminta konfirmasi melalui email setelah dikonfirmasi kita diharuskan login terlebih dahulu.

Saya jadi bingung setiap login dengan pasword yang saya gunakan waktu mendaftar selalu terjadi kesalahan kejadian tersebut selalu berulang-ulang, jadi terpaksa meminta reset kata sandi dari menu lupa pasword.

Kemudian fihak paypal meminta memasukkan kode baru dan dikirim ulang, sebelumnya harus menjawab pertanyaan rahasia yang telah kita buat waktu mendaftar paypal tadi, baru kemudian bisa login ke menu Rekening saya.

Selang beberapa waktu setelah logout dan mencoba login dengan pasword yang baru kembali terjadi kesalahan dalam memasukkan kata sandi.

Jadi bingung tujuh keliling maksudnya apa lagi?

Tanpa fikir panjang langsung meminta Lupa Pasword lagi dan lagi-lagi diminta verifikasi melalui email dan menjawab pertanyaan kemudian memasukkan kata sandi baru kemudian bisa login kembali.

Hari ini saya mencoba meminta pembayaran dari salah satu Program Affiliasi dengan memakai Rekening saya yang da di paypal.

Tidak beberapa lama diemail saya muncul notifikasi pembayaran dari Program Affiliasi tersebut yang dikirim oleh paypal, saya diminta untuk mengkonfirmasi melalui email, kemudian kita diarahkan ke menu login kata sandi.

Lagi-lagi terjadi kesalahan dalam kata sandi login dan kode unik yang dimasukkan tersebut, jadi bingung dan sedikit berfikir apakah karena akun paypal saya yang belum terverifikasi jadi penyebab utamanya? bukannya akun paypal yang belum terverifikasi bisa digunakan dengan limit yang terbatas maksimal 100$ untuk pengiriman maupun penarikan, kemudian saya coba mengoprek menu-menu yang ada di akun paypal saya.

Pada menu pemberitahuan ada notifikasi konfirmasi email, saya coba klik konfirmasi email tersebut ternyata menu tersebut merupakan menu konfirmasi email paypal secara manual.

Setelah mendapat link konfirmasi email manual akun paypal kemudian kembali kita diarahkan ke menu login atau memasukkan kode unik ke tautan akun paypal kita dan ternyata berhasil masuk ke akun paypal tersebut.

Begitu juga dengan Dollar yang telah dikirim oleh Affiliasi tersebut kita tinggal memilih menolak atau menerima apabila memilih menerima maka akan muncul pemberitahuan bahwa rekening anda mempunyai batasan yang telah ditentukan oleh fihak paypal apakah anda menyetujuinya karena belum meverifikasi melalui VCC atau kartu kredit.

Jika "setuju" tidak beberapa lama saldo anda akan bertambah begitu pula dengan saldo rekening saya akhirnya bisa bertambah, cukup panjang dan rumit juga proses dalam penerimaan Saldo Rekening dari Program Affiliasi.....lalu bagaimana dengan penarikannya apakah serumit Pengiriman ke Rekening Bank Lokal?

Akan saya coba dilain waktu....semoga bisa memberi gambaran tentang Cara Pembuatan dan Pemakaian Rekening Paypal tanpa Verifikasi VCC

Kesimpulan : Apabila pada notifikasi pemberitahuan akun paypal anda masih muncul konfirmasi melalui email, lebih baik lakukan konfirmasi secara manual melalui link pemberitahuan tersebut, baru Paypal anda bisa digunakan tanpa Verifikasi VCC.

Semoga bermanfaat....

Baca Selengkapnya ....

Kenapa TV di Rumah Bisa Rusak ?

ditulis oleh : Sri Paryati Friday, 17 July 2015 0 comments
Ceria bersama 
Bimbingan Belajar Anak - "Mama.... tv nya rusak semua!!!! Tadi engak aku apa apain kok mah.... cuma aku pencet-pencet remote nya. RCTI ada pengajian...SCTV pengajian...semuanya gambarnya sama. Beneran mah...aku enggak ngerusakin. Bagaimana cara memperbaiki TV yang rusak mah?"

Itulah teriakan Qiral ketika mama dan papanya lagi dengan kesibukannya sendiri. Kebetulan kita ( mama dan papa ) lagi mengerjakan pekerjaan rumah yaitu membereskan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Saat itu qiral asyik di dalam rumah dengan mainan kesukaannya. Mungkin karena sudah bosan dengan mainannya, qiral ingin melihat acara televisi yang setiap harinya jam 08.00 ada film kartun Keluarga Somad yang merupakan salah satu film kartun kesukaannya. 

Setelah menyalakan televisi, yang didapat bukannya film kartun kesukaannya melainkan Sholad Ied yang disiarkan langsung oleh seluruh stasiun TV di Indonesia. Jelas saja semuanya sama, namanya juga Siaran Langsung oleh seluruh stasiun televisi di Indonesia. Mungkin ini kejadian pertama kali yang dialami oleh qiral mengenai siaran langsung oleh seluruh stasiun televisi di Indonesia. Qiral berfikir kalau televisi nya yang rusak, karena meskipun sudah pindah pindah chanel tetap saja tidak ada perubahan acara.

Kebetulan hari ini merupakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, jadi setiap tahunnya semua televisi di seluruh Indonesia akan menyiarkan secar serentak dan live Sholat Ied.

Perlu sedikit tenaga untuk menjelaskan hal tersebut ke qiral, karena qiral belum begitu faham dengan yang namanya siaran LIVE dan disiarkan serentak oleh seluruh televisi di Indonesia. 

Pada saat dijelaskan, qiral hanya diam tanpa ada pertanyaan-pertanyaan yang lain. Entah dia sudah faham atau masih belum faham.

Jadi tv nya tidak rusak ya mah??? hahaahaha.....

Baca Selengkapnya ....

Modem Kencang Di Gunung Sindur Bogor

ditulis oleh : Sri Paryati Tuesday, 14 July 2015 4 comments
Pusing dengan sinyal
Semangat buat nulis sudah ada, tetapi ketika mau di post kan ternyata cuma muter alias loading rasanya seperti teriak sekencang kencangnya. Masih mending sudah sampai selesai nulis artikel nya, baru mau masuk ke blogger.com nya saja sudah susah, "disitu saya merasa sedih". Haduhhh.... sinyal oh sinyal.

Baru sebulan tinggal di Gunung sindur Bogor tepatnya di Desa Rawakalong, sudah harus diuji kesabarannya. Dulu sewaktu tinggal di Jakarta, tidak pernak merasakan trouble soal sinyal. Pakai kartu apa saja bisa conect. Cuma bedanya lambat dan cepat. Tapi ketika berada di Gunung Sindur Bogor, harus benar-benar ekstra sabar. Pakai modem Bolt yang biasanya wuss wusss wusss..., disini boro-boro bisa nyangkut sampe akhir acara. Maksudnya setiap setengah nulis atau browsing, tau tau sinyal menghilang entah kemana. 

Mencoba untuk ganti modem, coba-coba saja siapa tahu rejeki saya mendapatkan sinyal sesuai dengan apa yang saya inginkan. Sudah beli Modem Flash dengan kartu "jeng Thre*", makin parah lagi. Conect pun tidak!!!!! Haduh....buang buang duit saja. Makin pusing dibuatnya. Kalau begini terus, bisa tua sebelum waktunya nih gara-gara sinyal.

Pernah browsing di internet, pengen tahu kartu apa yang bagus koneksinya di daerah Gunung Sindur Bogor. Ada yang nyaranin buat nyoba semua kartu, biar ketahuan kartu mana yang paling kuat sinyalnya. Berati memang mungkin sinyal di Gunung Sindur itu Mahal. 

Bagi para rekan rekan semuanya yang memiliki pengalaman yang sama dengan saya, yang berada di daerah Gunung Sindur khususnya, share dong, pakai kartu apa agar koneksi bisa baik.

Terimakasih ya...

Update Telin Speed Test dengan Modem Bolt


speed test modem Bolt

Update www.speedtest.net dengan Modem Bolt


Speed Test Modem Bolt

Dari percobaan speed test dengan 2 buah link test diatas ternyata untuk speed mengalami perbedaan itu pun harus mereset Modem Bolt nya secara (exstremnya jangan dimasukkan dalam hati loh...) 1000x reset baru mendapatkan kualitas sinyal yang lumayan seperti diatas...

Mudah-mudahan Bolt menambah pemancar BTS lagi didaerah saya sehingga sinyal bisa stabil
Sampai sekarang masih setia dengan Bolt meskipun harus reset modem secara berulang-ulang...

Baca Selengkapnya ....

Data Rumah Sakit Jalur Mudik tahun 2015 (1436 H)

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 12 July 2015 0 comments
berkumpul dengan saudara
Lebaran semakin dekat, yang mau mudik hati hati ya di jalan. Semoga selamat sampai di tempat tujuan.

Bisa berkumpul bersama sanak saudara di kampung. Duh... pasti senang ya...

Nah, bagi anda yang mau mudik harus tahu nih Rumah Sakit mana saja yang berada di jalur mudik tahun 2015 (1436 H).

Buat referensi saja, jika mungkin stamina anda lagi kurang fit ketika berada di tengah perjalanan jadi tidak perlu bingung-bingung.





mudik


Data Rumah Sakit Jalur Mudik Tahun 2015 (1436 H), yaitu :


  • Nama Rumah Sakit:                    
  • Alamat:                                               
  • No. telp:
    • RSU Kota Cilegon Jln. Kapt. P Tendean   KM 3 cilegon 0254-330461
    • RSU Tangerang Jln. Ahmad Yani no. 9 Tangerang 021-5523507
    • RSU Serang Jln. Rumah sakit no 1 Serang 021-200528
    • RSU Dr. Cipto M Jln. Diponegoro 71 Jakarta pusat 021-3918301
    • RSUD Karawang Jln. Galuh mas Raya no 1 Karawang 0267-640444
    • RSUD Bayu Asih Jln. Veteran no 39 purwakarta 0264-200100
    • RSUD Indramayu Jln. RUmah sakit no 1 Indramayu 0234-272655
    • RSUD Majalengka Jln. Kesehatan no 82 Majalengka 0233-281043
    • RSUD Gunungjati Jln. Kesambi no 56 Cirebon 0231-206330
    • RSUD Kuningan Jln. Sudirman no 68 Kuningan 0232-871885
    • RSU Brebes Jln. Jend Sudirman no 181 brebes 0283-671431
    • RSUD Kardinah Jln. KS Tubun no 4 kota tegal 0283-356067
    • RSU Dr.M Ashasi pemalang Jln. gatot subroto no 41 Pemalang 0284-321614
    • RSUD Pekalongan Jln. Veteran 31 pekalongan 0285-421621
    • RSUD Kab Batang Jln. Dr. Sutomo no 42 Batang 0285-391033
    • RSU Dr.H Soewondo Kendal Jln. Laut no 21 Kendal 0294-381433
    • RSUD Tugurejo Semarang Jln. Raya Tugurejo Semarang 024-7605378
    • RSU Bhakti Karya Husada Jln. Sultan Fatah no 669/50 demak 0291-685018
    • RSUD Kudus Jln. Dr Lukmonohadi no 19 kudus 0291-444001
    • RSUD RAA Soewondo Jln. Dr Soesanto114 Pati 0295-381102
    • RSU Dr.R Koesma Tuban Jln. Dr WS Husodo N 800 Tuban 0356-321010
    • RSUD Dr. H Koesnadi Jln. Piere Tendean Bondowoso 0331-421263
    • RSUD drAbdur rahem Situbondo Jln. Anggrek no 68 situbondo 0338-671028
    • RSU Blambangan Jln. Istiqlal no 49 Banyuwangi 0333-421118
    • RSU Dr Slamet Jln. Rumah sakir no 12 garut 0262-232720
    • RSU Tasikmalaya Jln. Rumah sakit no 33 Tasikmalaya 0265-331683
    • RSUD Ciamis Jln. Rumah sakit no 76 Ciamis 0265-771018
    • RSU Cilacap Jln. Gatot subroto no 28 cilacap 0282-533010
    • RSU Prof Dr M Soekarjo Jln. Dr Gumberg no 1 Purwokerto 0281-632708
    • RSU Banjarnegara Jln. Jend.Sudirman no 42 Banjarnegara 0286-591464
    • RSU Kebumen Jln. RSU no 13 Kebumen 0287-381101
    • RSU Purworejo Jln. Jend Sudirman no 60 purworejo 0275-321118
    • RSU Wates Jln. Tentara pelajar no 1 wates 0274-773169
    • RSU Dr. Sardjito Jln. Kesehatan Sekip Yogyakarta 0274-587333
    • RSU Pacitan Jln. Jend A Yani no 51 Pacitan 0357-881410
    • RSU Dr Iskak Jln. Dr W S Husodo tulungagung 0355-322609
    • RSU Mardi Waluyo Jln. Dr Sutomo no 29 Blitar 0342-803996
    • RSU DrSaiful Anwar Jln. Jaksa agung suprapto no 2 malang 0341-352101
    • RSU Narayya Kirana Jln. A Yani no 281 Lumajang 0334-881666
    • RSU Dr. Soebandi Jln. Soebandi no 1 Jember 0331-487441

Itulah daftar rumah sakit Di jalur mudik tahun 20155 (1436 H), semoga anda yang sedang melakukan perjalanan mudik selalu sehat dan selamat sampai tujuan.

Semoga bermanfaat....

Baca Selengkapnya ....

Mengapa Dinamo Tamiya Harus Dibalancing?

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
Bermain Tamiya sangat Mengasyikkan  
Yang namanya hobi baik tua, muda maupun anak-anak tidak akan lepas dengan permainan balap mini 4wd, mungkin juga akibat terbawa suasana waktu diputarnya film dash yonkuro di televisi jadi banyak yang latah dan meniru team yonkuro untuk menikmati serunya dunia mini 4wd tersebut.  

Bermain Tamiya sangatlah mengasikkan karena kita akan dihadapkan dengan sebuah rintangan trek atau sirkuit tamiya yang berkelok-kelok serta halang rintang yang berupa loncatan atau halilintar, bermain mini 4wd harus mempunyai dasar yang cukup atau bisa dibilang lumayan dalam hal elektronika atau kelistrikan.  

Mengingat sistim gerak yang digunakan dalam mobil tamiya menggunakan dinamo atau motor dc.  Didalam motor dc ada bagian-bagian yang sangat menunjang dalam memperlancar sistim putar, untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat dinamo tamiya berputar kencang? Cara membuat charger Tamiya Murah.

Bagian motor dc terdiri dari Armature dan field, dimana dinamo tamiya menggunakan field dengan 2 buah magnet tetap dan satu buah armature atau angkur dengan 3 buah gulungan yang dihubungkan secara Delta.

Dalam tiap-tiap gulungan harus mempunyai panjang lilitan yang sama karena apabila panjang untuk tiap-tiap kawat lilitan pada armature akan membuat putaran dinamo menjadi timpang biasanya saat top speed seolah-olah putarannya terdengar naik turun.

Cara balancing dinamo tamiya agar kencang? mungkin pertanyaan itu yang biasanya ditanyakan oleh pemain mula saat mencoba menggulung dinamo tamiya. Cara membuat tamiya kencang.

Balancing dinamo sangatlah penting, lalu bagaimana cara mengetahui dinamo tamiya yang harus dibalancing? Cara memperbaiki dinamo tamiya.

Biasanya menggunakan papan yang sama rata permukaannya, setelah angkur dinamo direwind lalu letakkan angkur dinamo pada permukaan dua bidang yang rata tersebut untuk menimbang masing-masing gulungan yang telah direwind tersebut, biasanya apabila terjadi penyimpangan armature dinamo tamiya akan bergerak memutar dan tidak mau diam.  Cara merakit Tamiya.

Lalu setelah mengetahui sisi armature yang dibalancing mengalami penyipangan untuk membuat pemberat balancing sendiri pada tiap-tiap angkur bisa mengurangi permukaan bidang pada armature dengan menggunakan kikir segitiga, coba timbang lagi dengan alat balancing sampai didapat keseimbangan pada masing-masing gulungan.

Kenapa harus dikikir? karena mengingat armature dinamo yang sangat kecil bentuk fisiknya tidak memungkinkan untuk menambahkan benda lain seperti dempul isamu pada permukaan lilitan untuk menambahkan pemberat balancing tersebut biasanya pemakaian dempul isamu dilakukan saat membalancing motor dc yang berukuran besar bukan motor tamiya.

Kelebihan membalancing pada dinamo tamiya akan membuat kesetabilan putar dalam dinamo tersebut, motor tidak cepat panas dan rpm tinggi mempunyai suara yang lebih stabil.

Tahukah anda Bagaimana cara memperhalus suara pada motor tamiya? misalnya Cara memperhalus suara mesin sepeda motor adalah dengan peredam suara berupa knalpot lalu bagaimana dengan memperhalus suara pada motor tamiya????? jawabannya dengan menggunakan Bearing dengan menambahkan bearing suara putaran motor saat Rpm tinggi akan terdengar halus sekali.

Semoga bermanfaat....


Baca Selengkapnya ....

Mie Ayam Murah dan Enak

ditulis oleh : Sri Paryati Friday, 10 July 2015 0 comments
Mie Ayam Harum
Namanya juga makanan favorit, dimana saja kalau lidah sudah cocok pasti di datangin. Padahal di ujung jalan rumah juga ada yang jual. Tapi rasanya kurang enak di lidah kita. Makanan apa sih sebenarnya? MIE AYAM....
Baru saja pindah rumah, jadi belum tahu tempat tempat makanan yang cocok di lidah kita. Setiap rumah makan yang sekiranya menarik perhatian kita coba mampir. 

Akan tetapi rumah makan yang nampak menarik dari luar, belum tentu menu menu yang disajikan semenarik tampilannya.

Pulang dari putar-putar sore, ada sebuah warung mie ayam yang sedikit mencuri perhatian. 

Tempatnya tidak begitu besar akan tetapi gerobak, meja kursi maupun rak tempat piringnya terlihat bersih. Kita coba makan apakah rasanya se menarik tampilan luarnya? 

Bersih dan Rapi
Ada beberapa menu yang disuguhkan, akan tetapi tentunya tidak jauh dari makanan pokoknya yaitu mie ayam. Dan harganya juga tidak mahal. Berbagai macam munuman dingin dan hangat juga disediakan tergantung selera kita sebagai pembeli, lebih tertarik minum es atau yang hangat. 
daftar harga

Pesanan pertama adalah mie ayam bakso. Setelah beberapa menit menunggu , akhirnya pesanan datang juga. Hal pertama yang biasa dilakukan untuk mencicipi rasa enak dari semangkok mie ayam adalah daging ayamnya. Jika daging ayamnya berasa enak di lidah kita, bisa dipastikan bumbu / rasa dari mie ayamnya juga enak. Akan tetapi jika rasa daging ayamnya saja sudah berasa aneh di lidah, sudah bisa dipastikan juga rasa mie ayamnya juga tidak enak. 

Hemmm..yummmy.... ternyata mie ayam yang ini cocok dengan lidah kita sekeluarga. Jika anda berada di daerah komplek permata pamulang dan sekitarnya, anda bisa datang Mie Ayam Harum yang berada di  jalan permata 2 Pamulang. dari pintu masuk gapura komplek permata pamulang lurus mengikuti jalan utama. Letaknya di sebelah kira jalan di jalan permata II Pamulang. Anda akan merasakan enaknya mie ayam yang murah.

Yeeeee....akhirnya kita menemukan makanan favorit kita yang dekat dari rumah. ayuk...ayuk....ayuk.... bisa dicoba loh...

Baca Selengkapnya ....

Usia Ideal Masuk SD

ditulis oleh : Sri Paryati Thursday, 9 July 2015 0 comments
kontrol emosi
Bimbingan Belajar Anak - Siapa sih yang tidak menginginkan anaknya pintar? Anak yang masih usia dini sudah bisa membaca dan menulis? Pasti orangtua memiliki kepuasaan dan kebanggan tersendiri. Akan tetapi bagaimana dengan perkembangan si anak? Berpengaruh atau tidak ya ketika anak masih usia dini sudah diperkenalkan dengan membaca, menulis dan berhitung?

Pada zaman sekarang ini, banyak sekali orangtua yang berlomba lomba untuk menyekolahkan anaknya meskipun umur mereka bisa dibilang masih dini. Ditunjang juga dengan adanya lembaga lembaga pendidikan yang memberikan janji atau garansi bahwasanya anak didiknya yang berusia sekitar 3 sampai 6 tahun jika masuk di lembaga nya akan dijamin bisa membaca dan menulis dalam waktu tertentu. Orangtua mana sih yang tidak kepincut? Ujung ujungnya orangtua akan memaksakan anaknya untuk mengikuti lembaga pendidikan tersebut tanpa memikirkan hal hal yang lainnya seperti masa usia 3 tahun masih dengan masa bermainnya.

Ada peraturan yang menyebutkan bahwasanya masuk SD harus berumur 7 tahun, kemudian ada peraturan baru lagi bahwasanya masuk SD harus melalui tes menulis dan membaca, Jadi umur berapapun bisa diterima dengan catatan  lolos tes baca dan tulis. Kemudian sekarang ini kembali ke peraturan lama yaitu masuk SD umur minimal 7 tahun.

Nah, ketika peraturan yang menyebutkan bahwasanya masuk SD harus melalui tes terlebih dahulu tanpa mempertimbangkan umur,  disinilah para orangtua berlomba lomba menyekolahkan anaknya yang masih usia dini untuk masuk ke lembaga tertentu agar nantinya bisa lolos tes masuk SD tanpa memperhatikan berapa umur anak mereka. bahkan ada yang masih dibawah 6 tahun dipaksakan untuk mengikuti tes masuk SD dengan alasan anak mereka sudah bisa membaca dan menulis

Terakhir ini peraturan  yang digunakan untuk masuk SD adalah usia anak minimal 7 tahun. Lalu kenapa usia 7 tahun ditetapkan sebagai syarat masuk SD?  Bukan usia 8, atau 9. atau 10?

Usia 7 tahun dianggap usia yang paling siap baik fisik maupun mental. Mereka sudah bisa diarahkan dengan baik dan dapat mengikuti pelajaran dengan duduk manis di belakang meja dari pagi sampai siang. 

Di usia 7 tahun ini, kemampuan motorik anak juga lebih bagus dan  matang. Cara memegang pensilnya juga sudah benar dan sesuai,  tidak seperti anak yang masih berusia 3 tahun yang memegang pensilnya masih gemetar atau bahkan masih perlu bantuan dari orangtua mereka. 

Meskipun anak yang yang masih berusia dibawah 7 tahun sudah cukup matang di bidang akademik yaitu bisa membaca dan menulis serta berhitung, akan tetapi kematangan emosi serta kemandiriaanya tetap pada usia yang sesuai dengan kalendernya. Anak sudah bisa mengikuti pelajaran di sekolah akan tetapi anak tetap belum memiliki kemandirian seperti masih ingin ditungguin orangtuanya, tidak bisa / tidak berani bergabung bermain bersama teman teman sekelasnya karena dia menganggap teman temannya lebih besar darinya. 

Jika memang sudah terlanjur memasukkan anak ke SD dengan umur yang masih di bawah 7 tahun, alangkah baiknya orangtua harus terus melatih tentang kemandirian anak serta emosi anak agar dapat bertanggungjawab terhadap tugas - tugas sekolahnya. 

Baca Selengkapnya ....

Rumah Impian di Gunung Sindur Bogor

ditulis oleh : Sri Paryati Wednesday, 8 July 2015 0 comments
Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki seseorang. Sebelum ada uang lebih, seseorag bisa tinggal bersama orangtua atau alternatif lainnya adalah mengontrak. Akan tetapi jika sudah ada uang lebih, kebanyakan orang pasti ingin menginvestasikan uangnya ke bidang properti yaitu memiliki hunian yang nyaman.

Harga rumah yang setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan harga yang significan, maka jika anda ingin memiliki hunian rumah segeralah untuk mencarinya. Sekarang banyak sekali perumahan yang menawarkan kemudahan kemudahan jika ingin memiliki rumah dengan sistem KPR. Misalnya saja DP bisa dicicil selama 12 bulan. Tapi harus jeli dan teliti juga, biasanya DP yang bia dicicil selama beberapa bulan itu, kondisi rumahnya masih belum ada. Artinya masih berupa tanah kosong atau perkebunan yang akan dibangun ketika DP dari para customer sudah lunas. Tidak jadi masalah sebenarnya karena jika kita membeli di tahun berikutnya, harga rumah tersebut sudah akan naik lebih mahal.

Yang harus diperhatikan adalah cobalah untuk mencari tahu surat surat tanah. Jika Tanah tersebut memiliki sertifikat rumah, meskipun masih sertifikat induk tapi bisa dibilang tanah tersebut aman dari sengketa. Yang kedua adalah IMB ( Izin Mendirikan Bangunan ), Fungsi dari IMB adalah bahwasanya bangunan tersebut sudah diketahui oleh badan pemerintahan setempat dan di kemudian hari tidak akan ada masalah.

Kebetulan saya merupakan salah satu customer yang membeli perumahan dengan sistem cash keras. Sistem yang saya pakai juga sistem indent,. Sekitar desember 2013 saya melakukan booking fee ke sebuah perusahaan pengembang dan pada saat itu kondisi rumah masih belum ada. Masih berupa perkebunan anggrek. DP sebesar RP. 37 juta bisa dicicil selama 12 bulan. Jadi hitugan normalnya  pada bulan desember 2014 nanti DP selesai dan rumah akan siap huni. Harga rumah yang ditawarkan adalah Rp. 185.000.000,00 type 36/60. Pada saat itu kita sudah merasakan harganya yang sangat mahal mengingat kondisi rumahnya juga msih berupa tanah kosong, lebih tepatnya masih berupa perkebunan anggrek.

Beberapa bulan melakukan angsuran DP, tetap belum ada penampakan perkembangan bangunan. Ada rasa khawatur juga, apakah ini akan benar benar menjadi rumah atau bahkan hanya penipuan developer. Karena pada saat browsing, banyak sekali kasus yang hampir sama seperti yang saya alami saat ini. Tidak pernah bosan dan tidak pernah capek untuk berusaha ke kantor pemasaran sekedar menanyakan kapan bangunan akan mulai dibangun.

Kira kira pertengahan tahun 2014, sudah mulai ada progress bangunan. Satu demi satu bangunan mulai berdiri. Dan kebetulan rumah saya berada paling depan jadi pembangunan paling akhir. Sistem membangun rumahnya adalah dari blok paling belakang menuju ke blok paling depan.

Alhamdulillah bulan April 2015 sudah akad ke notaris dan serah kunci. Mulai dari booking fee sampai rumah siap huni kira kira harus bersabar selama 16 bulan.  Meskipun kondisi perumahan masih standar yaitu 2 kamar tidur, satu ruang tamu dan 1 kamar mandi yang berada di apit kedua kamar, tetap kami tempati. Belum ada dapur untuk memasak. Karena standar rumah yang saya beli memang tidak dibangunkan dapur, Cuma diberi tanah kosong jika nanti ingin di bangun dapur sendiri.

Masih ada tanah kosong di belakang rumah seluas 40m dan diharuskan membayar Rp. 40 juta. Jadi 1 meternya seharga Rp. 1 juta. Padahal harga tanah di luar komplek hanya sekitar Rp. 300.000,00. 

Masih ada satu blok yang belum terjual, dan harga yang ditawarkan saat ini adalah Rp. 250 jt. Itupun blok paling belakang. Bisa dibayangkan, dalam waktu yang hanya 1 tahun, harga rumah sudah naik Rp. 65jt. lalu bagaimana dengan blok saya yang berada paling depan? Mungkin ini sudah rejeki keluarga kecil saya.

Perkembangan lahan di daerah bogor sini juga sangat pesat, tepatnya di daerah gunung sindur. Di samping komplek sudah mulai dibuka pelebaran perumahan baru namanya New Botanica. Sebelum masuk ke komplek pamulang hill ( rumah saya ), ada komplek komplek yang lain seperti komplek Grand Pakis, komplek Al- Falah, komplek Helena, Komplek Bukit Dago, Komplek Bali resort, Cluster velonia, pokonya ramai banget deh sekarang.

Kalau mau pergi ke jakarta tinggal naik kereta ke rawa buntu yang nisa ditempuh naik motor hanya dengan waktu 15 menit. Supermarket Indomaret, Alfamart, ruko ruko yang menyedikan kebutukan apa saja juga dekat. 



Baca Selengkapnya ....

Alasan Takut Dengan matematika?

ditulis oleh : Sri Paryati Tuesday, 7 July 2015 0 comments
Semangat Belajar
Bimbingan Belajar Anak - Tak bisa dipungkiri bahwasanya pelajaran yang menjadi momok dalam pendidikan sekolah anak adalah pelajaran matematika. Akan tetapi matematikalah yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan sehari hari. Comtoh yang sangat nyata dalam kehidupan sehari hari misalnya ketika kita bangun tidur, secara spontan pasti melihat jam. Nah, dalm jam dinding  terdapat angka angka yang menunjukkan pukul berapa saat itu. Angka merupakan salah satu unsur dalam matematika.

Matematika dianggap sebagai pelajaran yang sangat sulit karena para pelajar sudah men - sugesti dirinya sendiri bahwasanya matematika itu adalah pelajaran yang rumit karena berhubungan dengan angka angka, rumus, serta hitung menghitung. Itu lah alasan mereka untuk tidak mempelajarinya. 

Pemikiran yang seperti itulah yang membentengi dirinya sendiri untuk tidak mau belajar atau bahkan menguasanya karena memang dari awal sudah ada rasa ketakutan tidak akan bisa memahaminya. Ujung ujungnya jika bertemu dengan "matematika" yang ada hanyalah rasa malas.

Selain itu, matematika identik dengan guru yang "killer", Sebenarnya hal ini tidaklah benar, karena guru yang "killer" sebenarnya hanya menginginkan kedisiplinan serta fokus anak terhadap materi pelajaran yang diberikannya. Ini semua juga untuk kebaikan muridnya. Terkadang jika matematika diberikan oleh guru yang santai, mereka (murid) akan semakin menyepelekannya. Maka dari itu. kebanyakan guru matematika memiliki rasa kedisiplinan yang sangat tinggi dan para murid selalu menyebutnya guru "killer".

Sebenanrnya matematika tidaklah menakutkan, justru matematika adalah salah satu pelajaran yang mengasyikkan apabila kita benar benar mau belajar dan berlatih. Ada rasa kepuasan tersendiri jika ada masalah dalam soal yang sulit tetapi dapat terpecahkan. 

Ketekunan dan kerajian sangat diperlukan bagi para pelajar untuk memahami setiap materi yang ada di dalamnya. jangan pernah ikut ter sugesti bahwasanya matematika itu sulit. Banyaklah berlatih dengan mengerjakan soal soal yang mudah kemudian dilanjutkan ke tingkat berikutnya. Percaya diri merupakan salah satu modal kita untuk bisa mengerjakan soal-soal yang ada.

Saya bukanlah orang yang mahir dalam pelajaran matematika, akan tetapi saya merupakan salah satu orang yang suka dengan pelajaran matematika.

Bagaimana dengan anda?

Baca Selengkapnya ....

Kenapa Anak Pandai Beralasan?

ditulis oleh : Sri Paryati Monday, 6 July 2015 0 comments
kasih sayang papa
Bimbingan Belajar Anak - Pernahkah tidah sih mama mengalami kejadian ketika menyuruh buah hati kita pasti suka menjawab "bentar ya ma / pa....". Ketika mereka lagi ayik melihat tayangan televisi kesukaan mereka misalnya Masha and the Bear kemudian kita meminta tolong kepada mereka untuk mengambilkan sesuatu, yang ada bukan langsung berangkat mengambilkannya tetapi justru malah menjawab " sebentar ya mah...nanti nunggu iklan dulu baru aku ambilin ".

Atau ketika anak lagi asyik bermain dengan mainan kesukaan seperti lego, dan mereka menjawab " sebentar ya mah..nanti kalau sudah selesai bermainnya ". Padahal apabila hal yang kita butuhkan atau yang kita perlukan dikerjakan tidak akan butuh waktu 1 menit.

Hal ini mungkin dialami hampir oleh setiap orangtua, jadi sebenarnya sih tidak heran. Akan tetapi kenapa ya mereka bisa bersikap seperti itu? Selalu membantah ketika kita ( orangtua ) sedang membutuhkan pertolongannya?

Beberapa hal yang bisa membuat anak memiliki sikap sedikit membantah ketika dimintai tolong, misalnya :

1. Meniru dari orangtuanya sendiri.

Orangtua merupakan guru bagi anak. Ketika apa yang dilakukan orangtua meskipun tanpa kita sadari, hal itu akan tertanam pada diri anak juga.
Pernahkah ketika mama sedang memasak atau sedang menggosok baju misalnya, kemudian si anak meminta tolong untuk membuatkan susu. Apakah mama langsung menghentikan pekerjaan mama dan kemudian segera membuatkan susu untuk buah hati mama? Pasti ada beberapa mama yang memberikan jawaban " Sebentar ya nak..., mama ngerapiin pekerjaan mama dulu. Kurang sedikit nih...tanggung ".
Atau ketika papa sedang memperbaki motornya dan tiba tiba si anak memintanya tolong untuk memperbaiki tangan robot ultraman nya yang lepas. Yang ada bukannya papa langsung memperbaiki mainan akan tetapi justru si anak mendapatkan amarah karena papa sudah dipusingkan dengan motornya yang rusak.
"Kamu bisa lihat papa lagi ngapain? Papa lagi sibuk! Nanti kalau papa sudah rapi benerin motor!".
Kejadian kejadian yang seperti ini yang secara tidak langsung akan terekam di meori anak. Dan jangan heran ataupun mengeluh, jika suatu saat hal tersebut akan dilakukan oleh anak juga.

2. Lakukan pendekatan.

Jika anak sudah memperlihatkan sikap melawan ke orangtua maka jurus ampuh adalah melakukan pendekatan kepada mereka dengan penuh kasih sayang. Bicaralah dengan baik dan pelan pelan. " Kak...kalau mama dan papa meminta tolong sama kakak itu tandanya mama dan papa butuh pertolongan kakak. Kakak tidak sayang sama mama papa ya?"
"Mama juga begitu, kalau kakak minta tolong dibikinin susu, mama juga bilangnya entar...entar... begitu"". Jangan kaget jika si anak menjawab seperti itu apalagi marah. Teruslah melakukan pendekatan kepada buah hati anda.
" Iya deh, mama minta maaf. nanti kakau kakak minta dibikinin susu, pasti mama langsung berangkat. Tos dulu dong....."".
Hal ini akan mengembalikan kepercayaan anak ke orangtua, tetapi orangtua juga harus menepati janji. Ketika suatu saat anak membutuhkan anda dan anda sendiri dalam posisi sibuk, maka cobalah untuk mengalah dan menghentikan kegiatan anda sebnetar demi buah hati anda.

Semoga bermanfaat ya...

Baca Selengkapnya ....

photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |