6 alat bantu yang harus diperhatikan saat berkendara

ditulis oleh : Sri Paryati Tuesday, 29 July 2014 4 comments
kebun binatang
Jalanan terasa Sepi |  
Lebaran kedua di Jakarta, suasana jalan masih terasa sepi sekali. Tidak seperti di hari-hari biasanya yang dimana-mana selalu ditemukan kemacetan. Serasa jalan pribadi deh pokoknya. mau pergi kemana saja secepat kilat. Wush....wush...wush..... lancar jaya, hehehehe....

Para pedagang kaki lima juga tidak banyak dijumpai di pinggir-pinggir jalan. Gerobak para pedagang bersih, tidak tahu disimpan dimana? Seandainya setiap hari jalanan di Jakarta seperti ini, oh....tidak pernah bisa untuk dibayangkan. Yang jelas mau pergi ke sekolah juga idak akan kebingungan terlambat. Pergi kerja juga tidak akan terburu-buru. Berkhayal boleh dong... siapa tahu besok - besok kedepannya bisa lancar.

Kalau yang namanya panas, masih sama seperti biasanya. Hemmm...gerah banget tiap harinya. Akan tetapi meskipun panas apabila kondisi jalan tidak macet, maka emosi juga tidak akan setinggi apabila cuaca panas ditambah lagi jalanan macet. Panas matahari ditambah dengan panasnya knalpot motor/mobil....bisa dibayangkan kan?.

Untuk hari-hari kerja biasanya kalau pergi keluar rumah dengan menggunakan motor maka 6 alat pendukung saat berkendara harus benar-benar komplit. Seperti:

1.jaket,
2.sarung tangan,
3.masker,
4.kacamata,
5.helm
6.Jas hujan (buat jaga-jaga kalau cuaca tidak mendukung)

ke 6 alat bantu tersebut harus selalu siap di motor. Pergi ke tempat yang jaraknya hanya 1 km saja bisa ditempuh dalam waktu sampai satu jam, bisa dibayangkan bagaimana macetnya apalagi daerah tersebut melewati area pasar maka akan lebih lama lagi waktu perjalanan. 
kebayoran lama
tersenyum puas

Bepergian menggunakan motor masih bisa nyelip-nyelip kesana kemari akan tetapi harus berhati hati, karena para pengguna jalan lain  juga akan melakukan hal yang sama. Mereka kadang tidak memperhatikan oranglain, yang mereka fikirkan hanyalah kepentingan diri mereka sendiri. Makanya banyak sekali terjadi kecelakaan akibat dari ketidaksabaran pengguna jalan itu sendiri. 

Lain lagi jika bepergian menggunakan mobil. Memang benar berada di dalam mobil tidak berasa panas, kalau hujan juga tidak akan kehujanan. Tetapi kalau sudah terjebak macet, maka akan lebih parah dari pengendara motor. Pengguna mobil tidak akan bisa menjalankan mobilnya dengan miring. jadi mau tidak mau harus benar-benar bersabar maju sedikit demi sedikit.

Nah,ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pengguna jalan diantaranya :

1. Bagi para pengguna jalan meskipun kondisi jalan dalam keadaan lancar akan tetapi harus tetap memperhatikan rambu rambu lalulintas yang ada. jangan pernah melanggarnya yang kemungkinan besar akan berakibat fatal yaitu resiko lakalantas.
2. Memakai perlengkapan berkendara juga wajib dilakukan. Demi keamanan kita sendiri sebagai pengguna jalan tentunya. 
3. Menghormati antar pengguna jalan juga harus diperhatikan. Kita semua memiliki hak serta kewajiban yang sama dalam menggunakan jalan raya. Jadi jangan pernah mementingkan kepentingan sendiri.
Demikian share dari saya semoga bermanfaat ya....
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Aneka Tips


Judul: 6 alat bantu yang harus diperhatikan saat berkendara
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/07/6-alat-bantu-yang-harus-diperhatikan.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

4 comments:

Purnomo said...

wah kita kebalikan cerita ya mbak..
mbak nya mudik kejakarta ..saya sendiri lagi dikampung halaman istri saya... hehhe

Sri Paryati said...

@Purnomo iya mas...selalat berliburan...

Obat Sakit said...

Met lebaran mhn maaf lahir dan batin ya.
Yang paling berkesan menurutku ada memakai helm yg tahan trhdp benturan, soalnya pernah mengalami kecelakaan berkali-kali di jalan dan helmlah yg paling berperanan

Sri Paryati said...

@Obat Sama-sama met lebaran juga, iya setuju atas sarannya paling tepat helm ber SNI dan full face

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | 6 alat bantu yang harus diperhatikan saat berkendara | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |