Barang Bekas Yang Mempunyai Arti Lebih Buat Anak

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 29 March 2014 0 comments
mainanku baguskan
Apa sih yang menarik dari sebuah pipa karton bekas? Namanya juga anak-anak. Barang bekaspun akan menjadi barang yang istimewa, selagi mereka menyukainya.

Apalagi si qiral yang hobi banget iseng. Punya teman pun di ambil di umpetin.
Sesampainya di rumah, dimasukin ke kolong motor.

Qiral tidak mau tahu, bagaimana kalau yang punya barang sampai tahu. hemmmm...ujung ujungnya pasti pada berantem. hehehehe

Kadang kekonyolan yang seperti inilah yang membuat kita semakin sayang sama buah hati kita. Tapi..... kalu sudah bosen ya.....ditaruh aja di sembarang tempat. Tidak ingat bagaimana perjuangan tadi untuk mendapatkannya.

Hehehehe......lucu ya....?????

Pegang terus qiral..... jangan sampai lepas dari genggaman. hehehehe....

Baca Selengkapnya ....

Hari Terfavorit Untuk Anak, hari apa ya?

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
libur telah tiba
Yes....!!!! Yes....!!! Yes...!!! Dengan wajah yang gembira anak mama teriak teriak seperti itu. Ada apa sih nak ? " Kata Bu Guru, besok libur sekolah 3 hari

"Mah. masuknya hari selasa. Qiral boleh main main sama teman teman qiral ya ma ? ".
Oh, iya. Sabtu minggu kan qiral tidak ada kegiatan belajar. Sedangkan hari senin tanggal merah. Jadi liburnya bablas deh.

liburan dulu 
Puas puasin deh qiral mainnya. 
Tapi kata papa. qiral main di dalam rumah saja. Mumpung libur, manfaatin buat istirahat, tidak perlu main main keluar.

Kembalikan stamina yang selama ini terkuras full. Biar otak menjadi segar, dan besok pada saat kembali beraktifitas normal, badan akan segar. Ntar kalau main main, takutnya kecapekan. Malah tidak bisa konsentrasi belajar.

" Siap !!!!" itulah jawaban qiral , kalau setiap kali dikasih tahu mama atau papanya. 



Baca Selengkapnya ....

Olahraga Apa Yang Baik Untuk Pertumbuhan Anak

ditulis oleh : Sri Paryati Friday, 28 March 2014 0 comments
aktifitas motorik
Ini dia salah satu hobbi qiral, main olahraga futsal. Biasanya sih dilakukan di hari minggu pagi,

di lapangan kantor papa di palmerah.

Tapi sudah agak lama juga aktifitas ini tidak dilakukan "KENAPA YA....?"

Ini dia jawabannya: Soalnya papa qiral lagi sibuk banget. Banyak tugas kantor yang harus diselesaikan.

kalau main futsal. qiral pasti tidak mau diajak pulang. lari kesana kemari dengan senyum yang menandakan bahwa dia sangat menyukai apa yang dilakukannya pada saat itu.

olah raga anak
futsal bikin sehat loh.... meskipun qiral hanya menendang bola secara asal, tapi bisa membuat anak bisa berfikir, bagaimana caranya agar bola bisa masuk gawang,

Lihat aksi qiral menendang bola 


Semangat qiral.....cetak gol.... kalahin papa....

Baca Selengkapnya ....

Semuanya berubah 180 derajat. Jadi berantakan dan kacau ?

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
Di surakarta
Kamar tidur qiral saat ditinggal qiral di jakarta, terasa sepi. Itu semua cerita dari nenek. Tidak ada yang tidur di sana. Tapi begitu qiral pulang kampung, hemmm jangan ditanya??????.
\Semuanya berubah 180 derajat. Jadi berantakan dan kacau semuanya. Tapi memang di situlah asyiknya, kata nenek rumah jadi ramai.

Maunya sich, qiral disuruh tinggal di kampung saja, biar mama sama papa yang ke jakarta sendiri. Mana bisa mama sama papa jauh sama qiral.

 Ini sih kondisi qiral baru datang, jadi kamar masih rapi, belum terjamah oleh tangan usilnya qiral. Bisa dibandingkan dengan kondisi kamar yang sudah dihuni sama yang punya beberapa hari, hehehe
tempat embah


Terbukti kan ??? Kata nenek gak papa berantakan, qiral kan jarang pulang. Qiral masih kecil. Dikasih tahu juga gak lama pasti diulangin lagi.

Trimakasih nek.... sudah bisa menerima kenakalan dan jailnya qiral.
suasana liburan

Baca Selengkapnya ....

Anak Usia Berapa Yang Paling Ideal Buat Potong Kambing?

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
S ekitar umur 2,5 tahun, qiral baru dipotongin kambing sama mama dan papa. Potong kambingnya di laksanakan dirumah mbah gejet-gejet, biar sekalian silaturohmi ama saudara saudara begitu. Rame banget suasananya. Qiral begitu senang .

Semua saudara pada kumpul. Ikut meramaikan acaranya. Seru banget deh. Qiral jadi kenal semuanya, Kenal om tante, bulik paklik, pakdhe budhe, semuanya kumpul jadi satu.

Jadi bertanya-tanya mengenai pertanyaan dibawah ini:
umur berapa hari kah anak wajib di akikahkan setelah dilahirkan? 

Langsung saja deh searching di GOOGLE dan ketemu juga jawabannya:
Idealnya 7 hari setelah kelahirannya
sumber:http://www.konsultasisyariah.com/umur-berapa-hari-idealnya-anak-diaqiqah 


Tapi sesuai kemampuan kita juga, kalau Qiral baru mampu dilaksanakan Akikah saat umur kurang lebih 2,5 tahun.

ini kedua neneknya qiral :
Mbah Sar dan Mbah Ike












Ini Kakeknya qiral :
Mbah Min












Qiral kalau manggil budhe ataupun bulek adalah ibuk.... jadi, ini dia ibuk nya qiral :
Buk Paryani (Buk Nin)












Tantenya Qiral :
Tante Lusi












Itulah semua orang orang yang sayang sama qiral. Sebenarnya masih banyak banget saudara qiral yang datang. 
Qiral sayang semuanya.

Baca Selengkapnya ....

Tentang Arti Lebih Dari Suatu Kebersamaan

ditulis oleh : Sri Paryati 1 comments
Kumpul Rame - Rame
Saat qiral pulang kampung, sungguh merupakan pengalaman baru buat qiral. Qiral baru bisa merasakan bagaimana rasanya naik kereta. Karena dulu pada saat qiral ke jakarta naik kereta,

qiral masih bayi. Jadi belum bisa menikmati perjalanan nya. Sesampai di kampung, qiral bertemu saudara saudaranya. Nenek, kakek, sepupu, om, tante, semuanya deh.....Qiral sangat senang dan terlihat menikmati suasana di kampung. memang qiral yang cepat akrab dengan orang, jadi di kampung qiral punya banyak teman.

Liat kan...tiap sore sudah pada eksis di depan rumah.
Tiap sore juga tante sama om nya qiral pada main kerumah. Katanya selalau kangen pengen bercanda sama qiral. maklum lah, qiral kan jarang pulang.

kumpulan foto suasana saat pulang kampung
cilubba...
action ayo...











hehehehe.....lucu ya..., jadi kangen pulang ke solo
lagi hore
Kalo di solo, qiral dipanggilnya "nyo nyo". Panggilan kesayangan om dan tantenya. katanya gemes banget ngeliat qiral yang mulutnya gak bisa diam. Cerewet banget bikin ramai di rumah.

Baca Selengkapnya ....

Cara Praktis Menumbuhkan Minat Belajar Dan Baca Buat Anak Usia Dini

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
Belajar Membaca
Setiap orangtua pasti akan merasa bangga jika si buah hati memiliki kepintaran  Lebih dibanding teman teman sepantarannya. Begitu juga dengan mama dan papa qiral.

Qiral sekarang udah berumur 4 tahun. Tapi jangan salahnya, sekarang ini qiral udah bisa mengenal huruf loh. Dari A sampai Z sudah dihafalnya di luar kepala. Membacapun juga sudah bisa. Meskipun baru kata 5 huruf. Ini sudah membuat mama dan papa bangga.

Sebenarnya udah dari umur 2,5 tahun dikenalin huruf sama mama, tapi mungkin pada saat itu qiral masih begitu kecil. Jadi semangat buat belajarnya belum ada. Yang ada di fikirannya masih main .. main .. dan main.....

Baru kira kira di usia3 tahun 8 bulan, qiral masuk ke BIMBAInformationInformationBIMBA AIUEO Merupakan Bimbingan Minat Belajar Dan Baca Anak Usia 3 sampai 6 tahun. Disana qiral benar benar belajar. Meskipun waktu belajar cuma satu jam, akan tetapi dengan waktu tersebut Sangat dimanfaatkan oleh guru pembimbing untuk benar genar fokus dalam membimbing anak didiknya. Alhasil, baru belajar 3 bulan, qiral udah bisa baca dan tulis.
Di rumahpun, semangat untuk mengerjakan PR juga ada. Tidak perlu mama teriak teriak, qiral sudah meminta sendiri untuk mengerjakan PR.

Minat baca nya pun juga semakin baik. Jika diajak jalan naik motor, setiap ada tulisan di jalan, pasti dibaca eja sama qiral.
Semangat ya nak......



Baca Selengkapnya ....

Cara Memancing Minat Anak Ber-olahraga

ditulis oleh : Sri Paryati Wednesday, 26 March 2014 0 comments
Memancing anak untuk menyukai olahraga memang gampang gampang susah. Saat ini, qiral sudah mulai diajak papanya main badminton sejak 1,5 tahun yang lalu. Alhasil,

smash nak....
dia sangat tertarik dan selalu bersemangat setiap dijanjikan papanya untuk main badminton di hari selasa maupun jumat.
Raket nya pun sudah dibelikan, bukan raket bohongan yang dari plastik, akan tetapi raket beneran loh...

Persiapan sepatu, bekal minum air putih, jangan sampai ketinggalan. Soalnya qiral anaknya cepet banget keringetan. Hauskan jadinya.....
Di lapangan langsung saja mulai masuk ke line nya.

Dengan gayanya yang seperti atlit, dia menantang papanya untuk main single. Sebelum keinginannya dituruti, qiral akan terus merengek rengek ke papanya. Hemmm..... daripada nanti mengganggu papanya pas lagi main, mau tak mau ya haus menuruti dulu keinginan si qiral.

Semangat aja terus ya qiral, main olahraga biar badan sehat dan kuat.



Baca Selengkapnya ....

Sesekali boleh saja, asal tidak terlalu sering, Asyiknya di Arena bermain

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
asyik bermain
Untuk melepas penat dengan kegiatan yang padat setiap harinya, qiral diajak papanya ke arena bermain. Sesekali boleh saja, asal tidak terlalu sering. Takutnya, yang namanya kecanduan

main game kan seram juga. Kalau sudah kecanduan, anak akan marah jika tidak diperbolehkan main game. Perlu pengawasan juga ya tentunya. Niat orang tua ingin menyenangkan hati sang buah hati, tapi jangan terlena ya....


Senang sekali melihat qiral lari kesana kemari di arena bermain. Seolah olah kegiatannya seharian tadi terbayarkan. Sebelum masuk ke arena, harus dijanji dulu. Kalau nanti diajak pulang tidak boleh nangis. Soalnya, dari pengalaman pengalaman sebelumnya, kalau sudah berada dalam dunia nya (dunia bermain), pasti akan ngambek apabila diajak pulang.
Tapi sekarang qiral sudah besar, jadi sudah sedikit mengerti kalau diberi nasehat.

Selamat bermain ya nak....
Besok pagi jangan lupa kembali beraktifitas....



Baca Selengkapnya ....

Perlukah Anak Dirayakan Ulang Tahunnya?

ditulis oleh : Sri Paryati Monday, 24 March 2014 4 comments
Hari ini, tepatnya tanggal 24 maret, anak mama tersayang 'Qiral Bima Josha', genap berusia 4 tahun. Tidak terasa ya, perasaan baru kemarin qiral masih digendong gendong mama.

kasih Ibu
Perlukah Ulang tahun kali ini masih sama dengan perayaan ulang tahun yang kemarin - kemarin. Tidak ada perayaan ataupun tiup lilin. Qiral kan masih kecil, belum punya banyak teman dan belum mengerti banget. Nanti saja kalau ulang tahun yang ke 5, qiral kan udah masuk sekolah. Jadi sudah punya banyak teman untuk merayakannya.

Mama sama papa selalu berdoa buat qiral, agar selalu diberi kesehatan, panjang umur, tambah pintar, pokoknya doa terbaik selalu diberikan buat qiral.
Mama dan papa akan selalu menggandeng tangan qiral, membimbing qiral ke jalan yang terbaik buat qiral.

Qiral....
Mama dan papa sayang banget.
kasih sayang Ayah
..















semangat ya nak.....!!!!!

Baca Selengkapnya ....

Perlukah Anak Dipaksa Untuk Belajar Mengaji?

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 23 March 2014 0 comments
Alhamdulillah sekarang qiral sudah mulai belajar mengaji iqro'. Ada kemauan serta semangat dari dirinya. Tak perlu dipaksa, rutinitas mengaji selalu dilakukannya setelah

pulang BIMBAInformationInformation BIM-BA AIUEO, Merupakan Bimbingan Belajar Minat Baca Anak. Sampai hari ini,  sudah 20 huruf dihafalnya. Walau kadang ada yang lupa sih. Tapi g papa, namanya juga belajar.

ngaji nie
Qiral memiliki semangat belajar yang luar biasa. Rasa ingin tahunya sangat tinggi. Sekali dikasih tahu, pasti langsung nyantol ke otak. Sungguh luar biasa anak mama.

Sehabis pulang ngaji, sampai rumah pasti diulang lagi dan dibimbing sama mama. 
Hebat lo..., mengaji gak perlu ditungguin mama di sampingnya. Begitu sudah sampai di depan rumah bu haji, pasti langsung masuk sendiri.
Anak mama memang pemberani.
Semoga qiral kelak menjadi anak yang sholeh.
Amin.....



Baca Selengkapnya ....

Demam Joget Yang Banyak Diikuti Oleh Anak

ditulis oleh : Sri Paryati 1 comments
joget bang jali
Banyak sekali acara tv sekarang ini. Begitu juga dengan jogetan jogetan yang ada. Salah satu jogetan yang saat ini baru trend adalah 'joget bang jali'. Jogetan ini diciptakan oleh denni cagur. Komedian yang saat ini sering sekali

muncul di layar tv manapun. Jogetan ini juga yang menghipnotis qiral, apabila dengar lagunya, spontan dia akan langsung bergoyang.
Jogetan ini bisa dibilang gampang gampang susah. Gerakan yang mengandalkan tumpuan pada tumit, serta ayunan tangan yang makin mempermanis gerakannya. Tapi qiral bisa melakukannya juga lo. Kalo ngeliat qiral joget, papanya bisa ketawa ngakak.

Ayo qiral......
Tarik bang jali....

Perhatikan saja ekspresi wajahya. Sungguh sangat menghayati goyangannya.
Hajar bro..

Baca Selengkapnya ....

Jenis Jenis Ikan Koi Impor Yang Paling Bnyak Dicari

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
 senyuman anak
Berawal dari hobi papanya yang gemar sekali dengan ikan koi. Yang pada akhirnya hobi papanya menurun ke qiral.

Dalam satu aquarium yang tidak begitu besar, ada 10 ekor

Baca Selengkapnya ....

Binatang Peliharaan Ini, Yang Paling Disukai Oleh Anak?

ditulis oleh : Sri Paryati 0 comments
   
Aktifitas Anak
Siapa sih mifta sama nino itu??  Mereka adalah sahabat sahabat qiral. Tapi jangan salah ya... meskipun mereka bersahabat akan tetapi mifta ataupun ninno bukanlah anak sepantaran qiral.

Mereka hanyalah kucing kampung yang setiap pagi

Baca Selengkapnya ....

photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |