Apakah Lipoma Itu?

ditulis oleh : Sri Paryati Monday, 23 June 2014 3 comments
Benjolan Lipoma  
Akhirnya lega juga setelah jumat kemarin melakukan operasi bius lokal. Di jidat mama qiral ada benjolan sebesar setengah jengkol yang kira kira diameternya 4cm.  Sebenarnya benjolan ini sudah lama sekali kelihtan di jidat, tetapi karena tidak berasa sakit dan tidak mengganggu organ tubuh yang lain, maka selama ini ya cuma dibiarkan saja. Kalau diingat - ingat mungkin sekitar 5 tahun. Pertumbuhannya sangat sangat lambat, karena alasan itulah mama tidak pernah menghiraukan atau menyepelekannnya.  

Akhir - akhir ini banyak sekali orang yang setiap kali bertemu selalu saja bertanya tentang benjolan di jidat. Kena apa? Kejedot ya?.....begitulah pertanyaan yang hampir sama di setiap orang. Lama-lama berpikiran juga dengan benjolan ini. Setiap malam selalu berfikiran, kalau dibawa ke dokter nanti diapain ya?  Kalau sampai dioperasi bagaimana ya? Nanti kalau karena operasi justru malah ada efek dengan organ tubuh yang lain bagaimana ya?  Itulah pertanyaan yang selalu muncul setiap malam. Fikiran itulah yang menciutkan hati mama qiral untuk pergi ke dokter spesialis.  

Di sisi lain ada juga terbersit fikiran, kalau tidak dicek in ke dokter spesialis, masak iya mau melihara penyakit terus terusan. Harus berani menerima kenyataan apabila nanti vonis dokter memang harus diangkat benjolannya.  Dua fikiran positif dan negatif selalu muncul selama berbulan bulan. akhirnya pada hari selasa 10 juni 2014 ada keberanian untuk pergi ke dokter ahlinya yaitu dokter spesialis bedah di sebuah rumah sakit swasta yang ada di Jakarta. Mau ketemu buat konsultasi dokter juga tidak langsung bisa ketemu, tetapi harus janjian dulu karena dokternya sibuk menangani pasien tidak hanya pada satu rumah sakit doang.  Pagi kita daftar antri, sorenya baru bisa bertemu dengan dokternya.  

qiral sayang mama
Saat menunggu giliran masuk ke ruangan dokter, dalam hati sudah dag dig dug saja. fikiran sudah kembali yang tidak tidak. Ambil nafas dalam-dalam hanya itu yang bisa dilakukan. Begitu nama dipanggil, akhirnya masuk juga ke ruangan. Mencoba untuk rileks meskipun badan sudah gemeteran. Konsultasi dokterpun dimulai, dokter menanyakan ada keluhan apa. Dan mama menceritakan kalau ada benjolan di jidat sebelah kanan atas. Dokter memeriksanya secara sekasama dan akhirnya menceritakan tentak benjolan tersebut. Dengan penuh sabar dan halus tutur bahasanya, dokter tersebut mengatakan bahwa benjolan tersebut adalah lipoma.
Pengalaman Operasi Lipoma

Apakah itu "LIPOMA"?  Lipoma adalah salah satu jenis tumor yang jinak, pertumbuhannya sangat lambat dan benjolan ini berupa lemak yang terdapat dibawah kulit. yang mana memiliki kantong tipis apabila pada saat dipegang benjolan tersebut dapat bergerak atau mobile.  Untuk mengobatinya yaitu dengan cara di bedah tetapi bedah ringan. Maksudnya menggunakan bius lokal. Dengan penjelasan dokter seperti itu mama qiral sedkit lega dan tidak panik. Pada akhirnya dokter meyarankan untuk membedahnya. Dan akan dilakukan nanti pada tanggal 20 juni 2014. Karena pada saat itu mama lagi "datang bulan". Jadi "itu" harus selesai dulu baru nanti akan dilakukan pembedahan.  Hari "H" akhirnya tiba juga. 

Pada hari jumat kemarin tanggal 20 juni 2014 mama qiral melakukan operasi kecil. Meskipun operasi kecil, tapi mama tetap masuk di ruang operasi, heheheheheh....... Di ruangan sekitar jam 16.00, kemudian tidur di bed dan semua badan mama ditutup memakai selimut serba hijau. Rambut, muka, semuanya tertutup rapat kecuali benjolan yang akan di eksekusi dokter, hehehehehe   Tahap pertama yang bisa mama rasakan adalah pada saat disuntik bius, dua kali dilakukan penyutikan di sebelah kanan dan kiri benjolan setelah itu sudah tidak berasa apa - apa lagi. 

Tidak ada setengah jam semuanya selesai. Itupun sudah bersih tidak ada darah yang mengenai baju. Kondisi jidat juga sudah di perban.  Alhamdulillah.....semuanya lancar,  Nah.....ini pengalaman saya. bagi siapa saja yang memiliki benjolan yang apabila diraba ataupun dpegang bisa digerak gerakan maka jika ingin melakukan pengangkatan benjolan tersebut tidak usah takut ya...... Aman dan cepat kok. Tidak butuh waktu berjam - jam dokter untuk melakukan penanganan tersebut.  Terimakasih ya dokter 'J'......
catatan: untuk biaya operasi LIPOMA itu sendiri kurang lebih totalnya dibawah 3 juta diambil contoh operasinya di rumah sakit Medika Permata Hijau.
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Kesehatan


Judul: Apakah Lipoma Itu?
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/06/apakah-lipoma-itu.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

3 comments:

maryam ishmatullah said...

Ya ampun.. Alhamdulillah ya mama qiral, smuanya lancar :')

Sri Paryati said...

@maryam ishmatullah terima kasih kakak...

Leo Mifare said...

Bu Sri Paryati, saat ini saya juga ada benjolan di kening kiri saya, benjolan kira2 berdiameter 2.4cm. Saat ini saya masih belum melakukan pengecekan ke dokter, karena saya juga merasa takut. Setelah membaca blog tulisan ibu, saya terinspirasi untuk segera melakukan pengecekan ke dokter spesialis bedah. Namun saya juga ada keraguan mengenai bagaimana bekas operasi yang timbul setelah pembedahan tersebut, karena operasi akan dilakukan di kening saya, sehingga semua orang akan dapat melihat bekas operasi tersebut. Apakah dapat dishare kepada saya mengenai bagaimana bekas operasi benjolan lipoma tersebut? dan sebesar apakah jahitannya? Terima kasih

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Apakah Lipoma Itu? | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |