Pesona Trio Gili di Pulau Lombok Indonesia

ditulis oleh : Bimbel Anak Monday 7 September 2015 0 comments
Pantai Senggigi 
Setelah puas menikmati Gunung Rinjani, Lombok memiliki pantai mempesona di bagian baratnya. Di sinilah Gili Trawangan berada, selain Gili Meno dan Gili Air yang menjadi tiga rangkaian indah di perairan barat laut Lombok yang disebut Trio Gili. Pulau Gili Trawangan memiliki garis pantai sejauh 2 kilometer dengan lebar 1,5 kilometer.

Tak butuh wakyu lama untuk menikmati keindahan pulau berpasir putih bersih dan berair jernih. Di sini pula karang-karang koral tropis yang menakjubkan tumbuh dan berkembang, serta penyu hijau (chelonia mydas) yang hidup di perairan bebas perairan ini. Di kedalaman 10-20 meter di bawah permukaan air para penyu-penyu itu menari dan berenang kesana kemari.

Sementara itu, di Gili Meno dan Gili Air, kita akan menemukan karang biru yang begitu unik. Pesona bawah laut itu membuat  nama Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air semakin mentereng dibandingkan dengan destinasi lain di Indonesia dan mancanegara.

Selain Trio Gili yang menakjubkan, Pulau Lombok memiliki indah senggigi. Letaknya hanya 12 kilometer arah barat kota Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai Senggigi sering disebut sebagai pantai Kutanya Lombok. Jika ingin mendapatkan suasana yang berbeda, luangkanlah waktu sejenak mengunjungi Pura Batu Bolong yang dibangun di atas batu karang. Pemandangannya sangat eksotis, terutama saat matahari terbenam.

Lombok dikenal dengan kekhasan budaya masyarakat Sasak yang masih bertahan hingga sekarang. Beberapa desa di sini, terutama desa-desa tradisional , masih lekat dengan adat yang dipegang sangat kuat. Desa Sasak paling kuno bisa dijumpai pada Desa Bayan yang berada dekat kaki Gunung Rinjani yang merupakan kubu Wektu Telu. Akan tetapi, wisatawan biasanya mengunjungi Desa Sade (Rembitan) karena unik.

Indahnya pesona wisata Indonesia. maka dari itu, segeralah merencanakan perjalanan anda.
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Liburan


Judul: Pesona Trio Gili di Pulau Lombok Indonesia
Ditulis oleh Bimbel Anak
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/09/pesona-trio-gili-di-pulau-lombok.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Pesona Trio Gili di Pulau Lombok Indonesia | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |