Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Membuat Foto Perjalanan

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 5 September 2015 0 comments
Kamera 
" Foto yang apik tidak hanya mampu mengekalkan ingatan indah terhdap sebuah perjalanan, tapi juga akan melengkapi sebuah cerita "

Saya sangat setuju dengan hal tersebut, maka dari itu, untuk bisa mendapat foto perjalanan yang apik, ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Sebuah perjalanan yang menyenangkan serta nyaman tergantung dari sebuah persiapan yang baik tentunya. Begitu juga dengan foto.

Sebelum melakukan perjalanan alangkah baiknya untuk mengumpulkan informasi tentang tempat yang akan dituju. Carilah tahu soal kebiasaan, kebudayaan, kuliner, panorama alam serta sport dan waktu terbaik untuk mendapatkan foto yang apik.

Selain lebih memudahkan dan menghemat waktu, langkah ini akan membuat  kita untuk bisa memutuskan peralatan apa saja yang harus dan wajib dibawa. Misalnya saja tempat tujuan kita memungkinkan melakukan stargazing dan ingin mengabadikan pemandangan tersebut, maka yang harus dibawa adalah tripod dan lensa lebar untuk hasil yang lebih optimal. Lain halnya jika ingin membuat foto portrait, harus membawa lensa yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang baik, misalnya lensa 135mm.

Informasi / contoh hasil jepretan yang sudah dikumpulkan juga akan membantu  untuk menentukan perangkat  pendukung yang akan dibawa. Misalnya saja Filter CPL / polarizer yang akan meningkatkan kontras warna untuk foto lanskap.

Hal yang tak kalah penting adalah mengenal kamera beserta fitur-fitur nya. Semakin mengenal kamera yang digunakan, maka akan semakin bisa mengeksplorasi hal-hal yang akan membuat hasil jepretan semakin kaya.. Misalnya, jika ada fitur multiple exposure di kamera, ini akan bisa menyatukan beberapa jepretan dalam satu frame foto yang unik.

Fitur lain misalnya saja Face Detection yang akan mendeteksi wajah secara otomatis, HDR yang akan memberi rentang tonal tinggi pada hasil jepretan, atau fitur makro  untuk membantu mendapatkan detail pada benda kecil.

Yang terakhir, Fikirkanlah tentang tas yang akan dibawa atau digunakan untuk tempat kamera. Banyak sekali macam model serta merk yang masing masing menawarkan kelebihan. Apapaun itu, yang terpenting dan yang harus difikirkan adalah tas tersebut harus nyaman saat digunakan serta mampu melindungi kamera dari benturan dan suhu yang terlampau ekstrem.
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Liburan


Judul: Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Membuat Foto Perjalanan
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/09/hal-yang-harus-diperhatikan-untuk.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Membuat Foto Perjalanan | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |