Apakah ada penipuan oriflame saat ini?
ditulis oleh : Bimbel Anak
Sunday, 15 June 2014
0
comments
|
---|
Tidaklah mudah tentunya saat terjadi masalah yang timbul maka dengan ratusan ilmuwan yang melakukan riset di beberapa lokasi seperti Tiongkok, Rusia, Swedia, dan Polandia maka semua bisa diatasi dengan mudah. Oriflame mengandalkan konsultan penjualan individu untuk pemasaran dan distribusi produk-produk mereka, bukan membuka toko atau yang lainnya tapi operasi bisnisnya secara online. dengan sistem operasi yang ramah lingkungan dan memakai bahan alami seta tidak pernah menggunakan riset produk dengan perantara hewan sebagai uji cobanya maka dengan itu oriflame memiliki salah satu fasilitas yang paling bersih diseluruh dunia dan terus melakukan improvment dalam standar tenaga kerjanya dimana salah satunya berkomitmen akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, dengan ribuan produk-produk yang dihasilkan dan penambahan 300 produk terbaru yang dikeluarkan dalam setiap tahunnya itu merupakan bukti yang tidak diragukan lagi kalau perusaan kosmetik ini makin berkembang pesat. |
---|
Sebagai afiliasi baru jika anda berminat menjadi member afiliasinya maka anda akan mendapat stater kit, panduan, katalog dan sample produk serta dengan pelatihan melalui UniversitasOriflame. Oriflame menjadi pilihan yang solid sebagai peluang bisnis investasi MLM, apakah ada penipuan oriflame terjadi saat ini ? hampir tidak ada, karena ini merupakan peluang bisnis yang mapan dan lebih stabil untuk kategori rumahan.
|
---|
Untuk panduan lengkapnya jika anda berminat menjadi member afiliasinya silahkan anda baca pandunnya disini.
|
---|
Panduan Lengkap Afiliasi Oriflame
|
---|
MANUAL KEBIJAKAN
|
---|
Adalah penting bahwa Anda membaca Kode Etik (“Kode”) Oriflame
dan Aturan Perilaku (“Aturan”) di bawah ini, karena Kode dan Aturan
dimaksud merupakan bagian integral dari persyaratan Formulir
Aplikasi Consultant. Consultant Oriflame harus mematuhi Kode dan
Aturan dimaksud serta segala perubahan atas Kode dan Aturan
tersebut yang telah dipublikasikan dalam Newsletter atau yang
dikomunikasikan kepada Consultant Oriflame dimaksud. Oriflame
berhak untuk mengakhiri setiap saat, dan dengan segera berlaku,
keanggotaan dari seseorang Consultant Oriflame yang telah
memberikan informasi yang palsu pada Formulir Aplikasi Consultant
tersebut atau yang melanggar Kode atau Aturan dimaksud. Consultant
Oriflame yang diakhiri akan kehilangan semua hak dan hak istimewa
yang menyertai keanggotaan tersebut, termasuk jaringan mereka
sejak tanggal pengakhiran keanggotaan yang diberitahukan oleh
Oriflame. Kode dan Aturan tersebut tersedia untuk perlindungan Anda,
untuk menjamin bahwa semua sesama Consultant Oriflame
mempertahankan standar tinggi yang sama. Sejalan dengan standarstandar
etik Oriflame, maka Consultant Oriflame diharapkan untuk dan
wajib mematuhi segala dan semua persyaratan hukum negara
tersebut tempat mereka menjalankan bisnis Oriflame mereka,
sekalipun kewajiban tertentu tidak dinyatakan kembali dalam Kode
atau Aturan tersebut.
|
---|
I. KODE ETIK ORIFLAME
|
---|
Sebagai seorang Consultant Oriflame, maka saya sepakat untuk
melakukan bisnis Oriflame saya sesuai dengan prinsip-prinsip sebagai
berikut:
|
---|
1.1. Saya akan menjunjung tinggi serta mematuhi dan mengikuti
seluruh Aturan yang ditetapkan dalam Manual Kebijakan Oriflame yang
resmi ini serta literatur Oriflame lainnya.
1.2. Pedoman saya untuk melaksanakan bisnis dengan orang lain
yang saya temui dalam kapasitas saya sebagai seorang Consultant
Oriflame adalah memperlakukan mereka seadil-adilnya sebagaimana
yang saya inginkan diri saya diperlakukan.
1.3. Saya akan mempresentasikan produk-produk Oriflame,
kesempatan untuk memperolah pendapatan dari Oriflame, pelatihan
yang berkaitan serta kesempatan dan manfaat lain yang ditawarkan
oleh Oriflame kepada pelanggan dan Consultant saya dengan cara
yang jujur dan benar. Baik secara lisan maupun tertulis, saya hanya
akan membuat klaim yang berkaitan dengan produk, pendapatan serta
kesempatan dimaksud yang disebutkan dalam literatur resmi Oriflame.
1.4. Saya akan berlaku sopan dan cepat dalam melayani dan
menerima pesanan dari pelanggan saya, dan juga dalam menangani
keluhan. Saya akan mengikuti dan mematuhi prosedur yang
ditetapkan dalam literatur resmi Oriflame untuk penggantian produk.
1.5. Saya akan menerima dan melanjutkan berbagai tanggung jawab
yang diuraikan tentang seorang Consultant Oriflame (dan tanggung
jawab seorang Sponsor dan Director (dan level yang lebih tinggi
diatasnya) bila saya melanjutkan ke berbagai level tanggung jawab
dimaksud) sebagaimana yang ditetapkan dalam literatur resmi
Oriflame.
1.6. Saya akan membimbing diri saya sedemikian rupa untuk hanya
merefleksikan standar tertinggi dari integritas, kejujuran dan tanggung
jawab.
1.7. Saya tidak boleh dalam keadaan apapun menggunakan jaringan
Oriflame untuk memasarkan produk-produk lain selain produk-produk
yang disetujui oleh Oriflame. Saya wajib menghormati metode
distribusi langsung kepada konsumen dan karena itu saya tidak boleh
menjual melalui outlet ritel manapun dengan cara apapun.
1.8. Saya akan menghormati hukum dan peraturan perundangundangan
negara di mana saya melaksanakan bisnis Oriflame saya
dan negara tuan rumah saya jika saya membangun suatu grup
internasional.
|
---|
II. ATURAN PERILAKU
|
---|
1. DEFINISI
A. “Consultant Oriflame” wajib untuk keperluan dokumen ini
meliputi semua Consultant penjualan Oriflame dengan tidak
memandang jabatan dan level (termasuk Manager Grup, Director dan
level yang lebih tinggi diatasnya).
B. “Home Page Pribadi” wajib merujuk pada suatu website yang
ditunjuk, diterbitkan dan dilindungi oleh Oriflame untuk kepentingan
seorang Consultant Oriflame.
C. “Oriflame” dalam dokumen ini merujuk pada perseroan terbatas
yang mengelola Oriflame setempat dimana Anda mengajukan Formulir
Aplikasi Consultant, kecuali apabila dinyatakan lain.
D. “Garis Kesponsoran” wajib meliputi Consultant Oriflame,
Sponsornya, dan seterusnya, dengan garis tersebut berakhir pada
Oriflame.
E. “Grup Pribadi” merujuk pada semua Consultant Oriflame yang
disponsori secara langsung maupun tidak langsung oleh seorang
Consultant Oriflame, tetapi tidak mencakup secara langsung 21%
Consultant Oriflame atau downline mereka.
F. “Grup” merujuk pada keseluruhan downline, termasuk 21%
Consultant Oriflame dan downline mereka.
G. “Literatur Oriflame” berarti Success Plan – Leaders Edition
(yang mengandung Manual Kebijakan), Katalog Produk dan informasi
lain yang dicetak atau dipublikasikan pada website resmi Oriflame.
H. “Sponsor” berarti orang yang memperkenalkan seorang yang
baru kepada Consultant Oriflame.
Kata-kata yang dimulai dengan huruf besar tetapi tidak didefinisikan di
dalam Kode dan Aturan ini memiliki arti yang sama sebagaimana
dalam bagian-bagian sebelumnya dari Success Plan – Leaders Edition.
|
---|
2. KEANGGOTAAN
|
---|
2.1 Untuk menjadi seorang Consultant Oriflame, seorang calon
Consultant Oriflame wajib, sebagai aturan umum, disponsori oleh
seorang Consultant Oriflame yang sudah ada. Dalam keadaan tertentu,
Oriflame dapat menugaskan seorang calon ke suatu jaringan.
2.2. Seseorang hanya dapat memiliki satu keanggotaan Oriflame,
baik langsung maupun tidak langsung. Keanggotaan tidak langsung
adalah keanggotaan melalui, misalnya pemilikan saham dalam suatu
perusahaan yang terdaftar sebagai Consultant Oriflame.
2.3 Calon Consultant Oriflame diberikan waktu paling lama 10
(sepuluh) hari kalender untuk memutuskan menjadi Consultant
Oriflame. Apabila calon Consultant Oriflame membatalkan
pendaftarannya, maka calon Consultant Oriflame wajib
mengembalikan setiap alat bantu penjualan (starter kit) dan seluruh
dokumen dan peralatan lainnya yang telah diberikan oleh Oriflame
dalam keadaan seperti semula.
2.4 Oriflame secara sepihak berhak untuk menolak suatu
permohonan pendaftaran atau permohonan pendaftaran kembali.
2.5 Seorang pemohon atau calon Consultant Oriflame harus telah
mencapai batas usia dewasa sesuai dengan ketentuan hukum dan
peraturan perundang-undangan yang berlaku di negaranya untuk
dapat menjadi Consultant Oriflame. Oriflame dapat atas
kebijaksanaannya sendiri menyetujui permohonan pendaftaran dari
pemohon atau calon Consultant Oriflame yang belum mencapai batas
usia dewasa, dengan ketentuan bahwa terdapat persetujuan tertulis
dan persyaratan lainnya sebagaimana ditentukan oleh Oriflame dari
wali pemohon atau calon Consultant Oriflame yang sah.
2.6 Seorang pemohon harus berumur minimal 18 tahun dan memiliki
Kartu Tanda Penduduk.
2.7 Seorang pemohon harus mendaftar dengan menggunakan dan
melampirkan Kartu Tanda Penduduk dan bukan pegawai atau keluarga
langsung (Ayah/Ibu, saudara kandung dan anak) dari pegawai
Oriflame untuk dapat menjadi seorang Consultant Oriflame.
2.8 Keanggotaan hanya dapat diberikan kepada orang atau kepada
suatu perseroan terbatas atau kemitraan di mana para pihak adalah
suami-isteri atau orang tua dan anak, dalam atau melalui pengalihan
proses bisnis yang disetujui oleh Oriflame. Suatu entitas badan hukum
harus memberikan nama orang yang diberi kewenangan khusus
tersebut untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut
untuk melakukan segala tindakan yang berhubungan dengan kegiatan,
kewajiban dan tanggung jawab sebagai Consultant Oriflame berikut
dokumen-dokumen yang terkait dengan pemberian kewenangan
tersebut, yang secara jelas harus menyebutkan ruang lingkup, batasan
kewenangannya serta tanggung jawabnya. Para mitra saling
bertanggung jawab atas kegiatan dan kewajibannya sebagai
Consultant Oriflame dan Oriflame dapat mengklaim kembali semua
hak dari salah satu atau kedua-duanya, dalam hal tidak terjadi
pembayaran atas keanggotaan dan pelaksanaan atas kewajiban dan
tanggung jawab lainnya.
2.9 Seorang Consultant Oriflame tidak boleh mensyaratkan
Consultant Oriflame lainnya atau calon Consultant Oriflame untuk
menanggung secara tidak wajar biaya pelatihan yang tinggi dan biaya
lain untuk bahan promosi. Sesuatu biaya yang ditagihkan dari seorang
Consultant Oriflame wajib berkaitan langsung dengan nilai bahan,
produk atau jasa yang diberikan sebagai imbalannya.
2.10 Oriflame mengamati aturan perundang-undangan negara
setempat yang berlaku di mana ia beroperasi yang menyangkut jangka
waktu di mana seorang Consultant Oriflame dapat mengundurkan diri
dari keanggotaannya dan menerima kembali dari Oriflame, suatu dan
semua uang yang dibayarkan sebagai syarat untuk keanggotaan
tersebut serta suatu bahan dan produk starter (“Cooling-Off
Period”).
2.11 Consultant Oriflame dapat mengundurkan diri dari keanggotaan
mereka setiap saat setelah berakhirnya Colling-Off Period dengan
memberikan suatu pemberitahuan tertulis kepada Oriflame dalam
jangka waktu [10 (sepuluh) hari] sebelum berakhirnya Colling-Off
Period. Dalam hal-hal Consultant Oriflame mengundurkan diri, maka
Oriflame tidak berkewajiban untuk mengadakan pengembalian yang
disebutkan dalam bagian 2.8 di atas.
2.12 Keanggotaan seorang Consultant Oriflame mulai berlaku pada
saat Oriflame menerima Keanggotaan seorang Consultant yang
berlaku untuk periode selama 12 Bulan sejak tanggal penerimaan
Keanggotaan oleh Oriflame.
2.13 Keanggotaan tersebut dapat diperpanjang setiap tahunnya atas
persetujuan dari Oriflame. Biaya perpanjangan dan pendaftaran ulang
atas keanggotaan akan dimasukkan ke dalam invoice pertama
Consultang Oriflame setelah keanggotaan lama diperbaharui dan
diperpanjang.
2.14 Dalam hal Consultant Oriflame adalah perorangan, apabila isteri
atau suami seorang Consultant Oriflame tersebut ingin menjadi
Consultant Oriflame, maka kedua-duanya harus disponsori secara
bersama-sama di bawah keanggotaan yang sama (dalam bentuk suatu
perseroan terbatas atau kemitraan) atau jika secara terpisah di bawah
isteri atau suami yang pertama menjadi Consultant Oriflame. Jika isteri
atau suami tersebut bergabung di bawah suatu keanggotaan yang
terpisah, maka suatu pemberian uang yang diterima oleh isteri atau
suami tersebut akan dipotong dari pemberian uang yang lebih tinggi
yang diterima oleh isteri atau suami yang pertama bergabung
tersebut, jika pemberian uang dimaksud merupakan hasil pengakhiran
keanggotaan dari isteri atau suami yang bergabung kemudian untuk
sesuatu sebab.
2.15 Mantan Consultant Oriflame (atau isteri atau suami mantan
Consultant Oriflame) dapat mengajukan permohonan untuk
keanggotaan yang baru dengan memenuhi syarat-syarat sebagai
berikut:
a) Paling sedikit 12 (dua belas) bulan telah berlalu sejak
keanggotaan sebelumnya telah diakhiri dengan pengunduran
diri (kecuali apabila disetujui lain dengan Oriflame).
b) Permohonan baru tersebut harus menetapkan bahwa
permohonan tersebut dibuat menurut Kode dan Aturan ini.
c) Seorang mantan Consultant Oriflame dapat segera
mengajukan permohonan untuk menjadi seorang Consultant
Oriflame kembali, tanpa menyebutkan bahwa ia adalah seorang
mantan Consultant Oriflame, jika ia paling sedikit tidak aktif
dalam 12 (dua belas) bulan setelah pengakhiran keanggotaan
tersebut, apabila pengakhiran tersebut disebabkan karena
kegagalan untuk memperpanjang keanggotaan tersebut.
2.16 Oriflame berhak untuk menangguhkan keanggotaan seorang
Consultant Oriflame selama hingga 12 (dua belas) bulan yang segera
berlaku, sambil menunggu investigasi terhadap pelanggaran Kode dan
Aturan.
2.17 Keanggotaan Consultant Oriflame akan berakhir secara otomatis
apabila ia tidak melakukan order BP1 terhitung 12 bulan sejak order BP
terakhir yang dilakukannya, selama masa keanggotaannya berlaku.
2.18 Oriflame juga berhak mencabut keanggotaan Consultant setiap
waktu seperti yang diatur pada Pemberhentian Keanggotaan dalam
Kode dan Aturan ini.
|
---|
3. MEMPERTAHANKAN GARIS KESPONSORAN
|
---|
3.1 Consultant Oriflame tidak diperbolehkan untuk melakukan
pendaftaran kembali di bawah garis kesponsoran yang lain. Jika
mereka melakukan demikian, maka mereka akan kehilangan
keseluruhan jaringan untuk Sponsor semula mereka. Mereka hanya
diperbolehkan untuk mengadakan pendaftaran ulang setelah
pengakhiran keanggotaan, sebagaimana diatur pada butir 2.13.
3.2 Pengalihan keanggotaan dari satu Sponsor ke Sponsor lainnya
hanya dimungkinkan dalam hal-hal khusus atas kebijaksanaan sepihak
Oriflame.
3.3 Pengalihan Grup Pribadi tidak diperbolehkan.
1 BP adalah Produk yang mempunyai nilai Business Point
3.4 Consultant Oriflame yang ingin mengalihkan keanggotaannya
dapat diperbolehkan untuk melakukan pengalihan demikian, tetapi
hanya untuk keluarga terdekat mereka (atas persetujuan terlebih
dahulu dari Oriflame). Sebuah surat yang meminta pengalihan dan
persetujuan dimaksud harus dikirim ke Oriflame. Consultant Oriflame
yang telah mengalihkan keanggotaan mereka menurut aturan ini dapat
mengajukan permohonan lagi untuk keanggotaan dalam jangka waktu
paling sedikit enam bulan sejak Keanggotaan terakhir mereka
dialihkan.
3.5 Dalam hal meninggalnya seorang Consultant Oriflame, maka
Keanggotaan akan diakhiri dalam kurun waktu paling lama tiga bulan
setelah hari meninggalnya, dengan ketentuan bahwa tidak ada
permohonan untuk pengalihan Keanggotaan yang dilakukan oleh
keluarga terdekat. Dalam hal pengakhiran, maka semua pembayaran
yang tertunda kepada almarhum Consultant Oriflame akan dilakukan
kepada ahli waris yang diberi kewenangan dari Consultant Oriflame
tersebut. Oriflame berhak untuk meminta dokumen yang diperlukan
untuk membuktikan otorisasi ahli waris tersebut sebagai syarat untuk
pembayaran tersebut.
|
---|
4. TANGGUNG JAWAB SEORANG CONSULTANT
|
---|
4.1 Consultant Oriflame tidak boleh menggunakan jaringan Oriflame
untuk memasarkan produk-produk atau skema yang tidak secara
resmi disetujui oleh Oriflame.
4.2 Consultant tidak boleh dalam cara apapun merepresentasikan
secara salah (misrepresentation) mutu, kinerja atau ketersediaan
segala produk Oriflame. Mereka tidak dapat membuat klaim apapun
atas produk selain dari yang ada pada label produk atau dalam
Literatur resmi Oriflame. Consultant Oriflame harus mengganti
kerugian dan bertanggung jawab kepada Oriflame atas segala biaya
atau kerugian yang timbul dari pihak ketiga karena kesalahan
presentasi tersebut.
4.3 Consultant Oriflame tidak boleh mencuri seorang pemohon dari
Consultant Oriflame lainnya, atau mencampuri urusan dengan
mendapatkan Consultant Oriflame di garis kesponsoran tersebut
Consultant Oriflame lainnya.
4.4 Consultant Oriflame tidak memiliki hubungan pekerjaan dalam
bentuk apapun dengan Oriflame. Ketika mempresentasikan
Kesempatan Bisnis Oriflame kepada orang lain, Consultant Oriflame
harus dengan jelas menyatakan sifat independen bisnis ini serta
kenyataan bahwa tidak ada hubungan pekerjaan dengan Oriflame.
4.5 Consultant Oriflame tidak memiliki kewenangan untuk mengikat
atau mengambil tanggung jawab atas nama Oriflame. Mereka harus
mengganti kerugian kepada Oriflame sehubungan dengan adanya
biaya atau kerusakan yang timbul dari suatu ketidakpatuhan pada
Kode dan Aturan ini.
4.6 Oriflame tidak mengenakan persyaratan untuk pembelian
minimum, baik dalam jumlah maupun nilai, atas para Consultantnya.
Sama halnya, seorang Consultant Oriflame tidak boleh mendorong
atau memaksa orang-orang yang disponsorinya untuk memesan
melaluinya, memesan suatu jumlah minimum atau menyimpan stok
produk. Semua Consultant Oriflame dapat memesan suatu jumlah
secara langsung dari Oriflame, namun biaya penyimpanan dan kurir
dapat berlaku bergantung pada jumlahnya. Masing-masing Consultant
Oriflame berdasarkan penilaian masing-masing dapat menentukan
apakah ia harus menyimpan suatu stok atau tidak.
4.7 Seorang Consultant Oriflame tidak boleh menempatkan pesanan
atas nama Consultant Oriflame yang lain, tanpa persetujuan tertulis
terlebih dahulu dari Consultant Oriflame tersebut.
4.8 Consultant Oriflame wajib mematuhi semua undang-undang,
peraturan dan kode praktik yang berlaku bagi pengoperasian
keanggotaan mereka, termasuk dengan peraturan perundangundangan
di bidang pajak mengenai registrasi dan pengarsipan pajak.
Consultant Oriflame tidak boleh melibatkan diri dalam sesuatu
kegiatan yang dapat membawa mereka atau Oriflame ke dalam hal-hal
yang tidak terhormat.
4.9 Sejak permulaan kontrak dengan seorang konsumen, Consultant
Oriflame harus mengidentifikasi dirinya dan menjelaskan tentang
tujuan pendekatannya kepada seorang pelanggan atau tujuan dari
kesempatan tersebut. Consultant Oriflame wajib menjamin
transparansi yang penuh tentang identitas mereka sebagai Consultant
Oriflame dalam suatu komunikasi yang berkaitan, baik melalui email,
website, halaman media sosial, dan media lainnya. Nama yang jelas
dan informasi kontak serta informasi bahwa pengirim bukanlah
seorang wakil pejabat Oriflame harus diberikan. Kata “Independent”
wajib selalu ditambahkan sebelum “Consultant Oriflame” pada suatu
representasi identitas, seperti misalnya tanda tangan email, kartu
nama, informasi di dalam website, halaman media sosial dan media
lain sejenisnya.
4.10 Informasi yang diberikan oleh Consultant Oriflame kepada
konsumen wajib diberikan dengan cara yang jelas dan menyeluruh
dengan pandangan yang memadai tentang prinsip-prinsip itikad baik
dalam transaksi komersial dan prinsip-prinsip yang mengatur tentang
perlindungan terhadap mereka yang tidak dapat, sesuai dengan
perundangan nasional, untuk memberikan persetujuan mereka, seperti
misalnya anak yang belum mencapai usia dewasa.
4.11 Consultant Oriflame tidak boleh menyalahgunakan kepercayaan
masing-masing konsumen dan wajib menghormati kurangnya
pengalaman komersial konsumen dan tidak boleh mengeksploitasi
usia, penyakit, kelemahan fisik dan mental, mudah percaya, kurang
pemahaman dan/atau kurangnya pengetahuan kebahasaan konsumen.
4.12 Consultant Oriflame memberikan informasi yang benar dan
lengkap mengenai kondisi dan jaminan atas barang Oriflame,
termasuk penjelasan tentang penggunaan, perbaikan, dan
pemeliharaannya. Harga barang harus dinyatakan dalam mata uang
Rupiah, sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh Oriflame.
4.13 Bila seorang pelanggan meminta jaminan kepuasan untuk
dihormati, maka Consultant wajib, jika dalam kurun waktu
pengembalian yang berlaku setempat, menawarkan kepada pelanggan
tersebut pilihan akan suatu penggantian dana secara penuh atas harga
pembelian atau kredit penuh untuk penukaran dengan produk yang
sama atau produk Oriflame yang lainnya.
4.14 Consultant Oriflame wajib menghentikan suatu demonstrasi atau
presentasi penjualan atas permintaan pelanggan dan mengambil
langkah-langkah yang tepat untuk menjamin perlindungan atas
informasi pribadi yang diberikan oleh konsumen aktual atau calon
konsumen. Consultant Oriflame akan melakukan kontak pribadi,
melalui telepon atau media elektronik dengan cara yang wajar dan
selama jam-jam yang wajar untuk menghindari gangguan.
4.15 Dalam membangun grup pribadi, Consultant Oriflame harus
memastikan bahwa seluruh Consultant Oriflame baru akan mematuhi
semua ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang berlaku bagi
Consultant Oriflame.
4.16 Dalam membangun Grup Pribadi mereka, maka Consultant
Oriflame wajib menjamin bahwa semua Consultant Oriflame yang baru
akan mematuhi persyaratan kredit, apabila pengajuan kredit tersebut
disetujui dan dapat digunakan.
4.17 Untuk menjadi seorang Sponsor, maka Consultant Oriflame
wajib menjamin bahwa ia melatih dan memotivasikan Consultant
Oriflame yang disponsorinya secara pribadi.
4.18 Seorang Consultant Oriflame tidak boleh terlibat dalam
wawancara yang memandang atau merujuk pada Oriflame dalam
suatu media, baik televisi, internet, radio, majalah, dan media sejenis
lainnya, maupun menggunakan suatu media periklanan (termasuk
periklanan viral melalui SMS, internet, dan media sejenis lainnya)
untuk kepentingan pemasaran bisnis Oriflame tanpa persetujuan
tertulis terlebih dahulu dari Oriflame.
4.19 Consultant Oriflame tidak boleh terlibat dalam dialog media
sosial yang salah menyajikan atau memberikan informasi yang tidak
tepat atau menyesatkan tentang Oriflame, produk atau jasanya atau
pada umumnya dapat mengakibatkan kerugian reputasi Oriflame,
sebagaimana diatur dalam Dialog Media Sosial– 10 Aturan Emas dalam
bagian Lampiran II di bawah ini
|
---|
5. ATURAN DAN KEBIJAKAN LAIN
|
---|
5.1 Tidak ada wilayah eksklusif atau waralaba yang tersedia
menurut kebijakan Oriflame. Tidak ada Consultant Oriflame yang
memiliki kewenangan untuk memberikan, menjual, memindahkan atau
mengalihkan wilayah atau waralaba dimaksud. Semua Consultant
Oriflame bebas untuk melaksanakan bisnisnya di wilayah manapun di
negara registrasi.
5.2 Consultant Oriflame harus menghormati bahwa Oriflame
beroperasi di pasar-pasar tertentu, dan tidak di semua negara di
seluruh dunia, dengan ketat mematuhi kewajiban-kewajibannya
tentang keselamatan produk, registrasi produk, impor dan aturan
lainnya yang dapat berlaku bagi perdagangan di negara-negara
tersebut. Oriflame tidak bertanggung jawab atas suatu kerusakan,
perselisihan atau klaim yang timbul dari dan/atau berkaitan dengan
perdagangan antar batas yang dilakukan oleh Consultant Oriflame ke
negara-negara di luar pasar tempat ia beroperasi. Dengan demikian,
maka Oriflame akan mengharuskan Consultant Oriflame tersebut
bertanggung jawab secara penuh atas klaim-klaim dimaksud.
5.3 Seorang Consultant Oriflame independen terhadap Oriflame.
Satu-satunya jabatan yang dapat digunakan pada kartu nama, bahan
cetakan lainnya atau komunikasi email adalah “ Independent
(Beauty) Consultant” atau “ Oriflame Independent (Beauty)
Consultant ” dan bila berkualifikasi “Independent Beauty
Manager” dan “Independent Beauty Director”.
5.4 Bahan promosi, Home Page Pribadi Consultant Oriflame dan
sesuatu aplikasi media sosial, misalnya pada Facebook, yang diberikan
oleh Oriflame dapat digunakan sebagaimana yang ditetapkan tanpa
persetujuan selanjutnya. Harus dipahami bahwa Consultant Oriflame
tidak dapat mendaftar atau melindungi suatu website atau homepage
dengan nama domain yang menggunakan kata “Oriflame”. Consultant
Oriflame dapat mengarahkan lalu lintas ke websites, blogs walls dan
media sejenisnya yang dimiliki oleh Oriflame. Oriflame berhak untuk
melakukan persetujuan sebelumnya atas bahan tersebut yang akan
dipublikasikan. Kebijakan untuk kehadiran online Consultant Oriflame
selanjutnya diuraikan dalam Kebijakan Website Consultant di bawah
ini.
5.5 Merek dagang, logo dan nama Oriflame merupakan properti
Oriflame Cosmetics S.A. dan tidak boleh digunakan oleh Consultant
Oriflame, baik pada bahan cetakan atau dipublikasikan di Internet,
tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Oriflame. Jika
persetujuan dimaksud diperoleh, maka merek dagang dan logo harus
digunakan secara tepat sebagaimana yang dinyatakan dalam pedoman
Oriflame.
5.6 Tidak ada Consultant Oriflame yang dapat memproduksi atau
mengadakan dari suatu sumber selain Oriflame suatu barang di atas
mana merek dagang atau logo dicetak atau diperlihatkan, kecuali
kalau disetujui oleh Oriflame secara tertulis.
5.7 Semua bahan cetakan, video, foto, dan desain Oriflame
dilindungi oleh hak cipta dan tidak boleh direproduksi secara
keseluruhan atau sebagian oleh siapapun, baik dalam bentuk bahan
cetakan atau dipublikasikan di internet, tanpa persetujuan tertulis
terlebih dahulu dari Oriflame. Bila bahan yang dilindungi dengan hak
cipta secara sah digunakan, maka hal tersebut adalah wajib bahwa
referensi pada hak cipta Oriflame dibuat dengan cara yang dapat
dilihat dan tidak meragukan.
5.8 Tidak ada Consultant Oriflame yang wajib menjual kepada,
menjual dalam, mendemonstrasikan, atau menayangkan produkproduk
Oriflame pada suatu outlet ritel manapun, web shop, panggung
lelang, seperti misalnya Ebay atau sejenisnya. Tidak ada literatur
Oriflame yang dapat dijual atau ditayangkan di outlet ritel dimaksud.
Tempat-tempat yang secara teknis bukan outlet ritel, seperti misalnya
salon kecantikan, dapat digunakan sebagai tempat untuk
menayangkan, tetapi tidak untuk menjual produk-produk tersebut.
5.9 Isi website Oriflame, termasuk namun tidak terbatas pada
naskah, grafik, foto, desain dan pemrograman juga dilindungi dengan
hak cipta dan tidak boleh digunakan untuk suatu penggunaan
komersial tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Oriflame.
5.10 Spamming (penyalahgunaan sistem pemberitaan elektronik
untuk secara membabi buta mengirim berita yang tidak terarah)
sangat ketat dilarang. Seorang Consultant Oriflame wajib membatasi
jumlah email promosi yang dikirim kepada konsumen akhir sehingga
seseorang penerima tidak menerima lebih dari satu berita per minggu.
Berita-berita ini tidak dapat dikirim atas nama Oriflame dan karena itu
tanggung jawab penuh atas isi berita tersebut berada pada pengirim.
5.11 Dalam keadaan apapun tak seorang pun yang dapat diberi
kewenangan untuk mengepak atau dengan cara lain setelah
pengepakan tersebut atau memberi label pada produk-produk
tersebut. Produk-produk Oriflame harus dijual hanya dalam
pengepakan aslinya saja.
5.12 Produk-produk Oriflame tersebut tidak menyebabkan kerusakan
atau kecederaan jika digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan dan
sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Oriflame dilengkapi dengan
asuransi tanggungan produk pada produk-produknya. Asuransi
tersebut menutupi kecederaan atau kerusakan di mana suatu produk
yang cacat terlibat, tetapi tidak menutupi aplikasi yang ceroboh atau
lalai atau penggunaan yang tidak tepat atas suatu produk.
5.13 Oriflame berhak untuk memotong, setiap saat, segala invoice
yang sudah jatuh tempo dari Performance Discount atau Bonus yang
harus dibayarkan oleh Oriflame kepada Consultant Oriflame tersebut.
5.14 Oriflame berhak untuk merubah harga dan jangkauannya tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu. Oriflame tidak akan memberikan
Performance Discount atau Bonus atau kompensasi lainnya untuk
suatu kerugian yang diderita oleh Consultant Oriflame karena
perubahan harga, perubahan jangkauan atau produk-produk di luar
stok.
5.15 Dalam hal terjadi pengakhiran hubungan seorang Consultant
dengan Oriflame, maka Oriflame sepakat untuk membeli kembali
produk dari Consultant tersebut. Semua persyaratan di bawah ini
harus dipenuhi oleh Consultant Oriflame kepada Oriflame untuk
memberikan pengembalian dana:
- pengembalian harus dilakukan dalam kurun waktu 12 bulan sejak
tanggal pembelian;
- akan dikembalikan dana sebesar 90% dari harga bersih asli yang
dibayarkan setelah pemotongan suatu Performance Discount atau
Bonus kepada jaringan; dan
- barang-barang yang dikembalikan harus dalam keadaan dapat
segera dipasarkan oleh inventaris Oriflame termasuk bahan-bahan
yang diproduksi oleh Oriflame untuk promosi, bantuan penjualan atau
alat bantu.
Untuk tujuan klausula ini, maka inventaris Oriflame yang dapat
dipasarkan saat ini berarti suatu produk yang:
- belum digunakan, dibuka atau dirusak dengan cara apapun;
- belum melewati tanggal kadaluwarsa; dan
- masih dipasarkan oleh Oriflame dalam katalognya.
5.16 Jika seorang Consultant Oriflame dengan sesuatu cara apapun
terlibat, secara hukum atau lainnya, dalam suatu perselisihan atau
kegiatan yang dapat mencakup atau secara negatif mempengaruhi
Oriflame atau nama baiknya, maka Consultant Oriflame dimaksud
harus segera menginformasikan kepada Oriflame. 5.17 Oriflame berhak untuk memperluas atau merevisi Success Plan
Oriflame tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dimana kriteria
kualifikasi, atau Kode dan Aturan dapat diberlakukan dengan segera.
5.18 Setiap Consultant diwajibkan untuk memiliki dan
memberitahukan rekening bank milik Consultant Oriflame kepada
Orfilame guna memudahkan pentransferan Bonus. Oriflame tidak
melayani klaim Bonus Consultant apabila klaim tersebut telah melebihi
waktu 12 bulan sejak dikeluarkannya Bonus tersebut
|
---|
6. HAK DAN KEWAJIBAN DIRECTOR DAN LEVEL YANG
LEBIH TINGGI
|
---|
Selain aturan umum di atas yang berlaku bagi semua Consultant
Oriflame, aturan-aturan di bawah ini berlaku secara spesifik bagi
Director dan level yang lebih tinggi diatasnya. Pelanggaran atas suatu
aturan khusus ini akan mengakibatkan hilangnya status Director (dan
level yang lebih tinggi diatasnya) dan suatu hak istimewa yang
mendasari hak istimewa tersebut, termasuk remunerasi terkait, dan
bahkan dapat mengakibatkan berakhirnya keanggotaan.
6.1 Sebagai seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya)
Anda harus melayani Consultant Grup Pribadi Anda selama suatu
Periode Katalog dengan:
a) Merekrut dan terus-menerus mengembangkan Grup Pribadi
Anda.
b) Membantu, membimbing dan memotivasi anggota Grup
Pribadi.
c) Melaksanakan rapat berkala untuk melatih, memotivasi,
menetapkan tujuan dan tindak lanjut.
d) Melatih downline Consultant Oriflame Anda untuk secara
terbaik melaksanakan bisnis Oriflame mereka. e) Memelihara komunikasi sesering kali, menginformasikan
tentang tanggal, tempat rapat, berita produk, sesi pelatihan, dan
informasi terkait lainnya.
f) Berpartisipasi dalam semua seminar dan rapat yang
diorganisir oleh Oriflame.
g) Memberlakukan Kode dan Aturan dan memimpin dengan
memberi contoh.
h) Menghadiri rapat-rapat bisnis dengan Oriflame yang mana
Anda dipanggil untuk menghadirinya oleh Area Sales Manager
Anda.
6.2 Seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) tidak
dapat mewakili suatu perusahaan penjualan langsung lainnya
(dan/atau seorang anggota dari perusahaan tersebut)..
6.3 Jika isteri atau suami seorang Director (dan level yang lebih
tinggi diatasnya) merupakan seorang wakil dan/atau seorang anggota
suatu perusahaan penjualan langsung, maka isteri atau suami tersebut
tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam suatu rapat atau event
Oriflame, dan kegiatan isteri atau suami tersebut harus terpisah dari
Oriflame. Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) harus
menginformasikan Oriflame jika isteri atau suami tersebut adalah wakil
dan/atau anggota perusahaan penjualan langsung lainnya. 6.4 Dalam hal seorang Director (dan level yang lebih tinggi
diatasnya) meninggal, maka Keanggotaan dapat, dalam hal-hal
tertentu dan atas kebijaksanaan tunggal Oriflame, diwarisi oleh
keluarga terdekat almarhum, dengan ketentuan bahwa keluarga
terdekat tersebut dapat membuatnya masuk akal bahwa ia akan dapat
memenuhi semua persyaratan seorang Director (dan level yang lebih
tinggi diatasnya) sebagaimana yang dinyatakan dalam bagian 6.1 di
atas. Klaim tertulis untuk Keanggotaan harus dilakukan dalam kurun
waktu paling lama 3 bulan sejak tanggal kematian tersebut. Dalam hal
tidak ada klaim dimaksud, maka Keanggotaan tersebut akan diakhiri.
6.5 Seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) harus
mengikuti aturan atau petunjuk tambahan yang disampaikan secara
tertulis oleh Oriflame dari waktu ke waktu.
7. PROSEDUR PENANGANAN KELUHAN
Setiap keluhan berdasarkan pada pelanggaran Kode atau Aturan harus
disampaikan kepada organisasi penjualan Oriflame setempat dan/atau
Managing Director perusahaan Oriflame yang beroperasi di negara
yang dibicarakan. Bagian penanganan keluhan di masing-masing pasar
Oriflame dipimpin oleh Managing Director (Administrator Kode
Oriflame) perusahaan Oriflame setempat.
8. PEMBERHENTIAN KEANGGOTAAN
8.1 Oriflame dapat mencabut/memberhentikan dengan segera
keanggotaan seorang Consultant Oriflame dengan pemberitahuan
tertulis, bila Consultant terbukti memberikan keterangan palsu pada
aplikasi Consultant Oriflame atau terlibat dalam kegiatan yang
melanggar hukum, atau melanggar Kode dan Aturan serta dan
tanggungjawab yang telah ditetapkan oleh Oriflame.
8.2 Oriflame dan Consultant Oriflame dengan tegas
mengesampingkan Pasal 1266 Kitab Undang-undang Hukum Perdata
Indonesia dalam hal terjadinya pemutusan keanggotaan yang
berakibat berakhirnya keanggotan seorang Consultant Oriflame.
9.Domisili
Oriflame dan Consultant Oriflame setuju untuk memilih Jakarta
sebagai domisili hukum dalam menyelesaikan segala tuntutan atau
persengketaan sehubungan dengan perjanjian ini
LAMPIRAN I – Kebijakan Website Consultant
1. Latar Belakang
Kebijakan ini digunakan untuk menjelaskan bagaimana Consultant
Oriflame dapat menentukan keberadaan mereka di Internet tanpa
mengganggu brand building atas merek Oriflame atau pelanggaran
terhadap hukum, peraturan dan perjanjian yang berkaitan dengan hak
cipta, merek, dan atas hak atas kekayaan intelektual lainnya yang
dimiliki oleh Oriflame.
2. Umum
Oriflame memberikan kesempatan kepada Consultantnya untuk
membuat Homepages Pribadi Consultant dan juga berbagai peralatan
lain yang disediakan secara terpusat untuk menjual dan
mempromosikan produk-produk Oriflame dan kesempatan usaha di
Internet. Aplikasi ini saat ini merupakan satu-satunya alat digital yang
sudah disetujui untuk digunakan, dimana Consultant dapat
menawarkan produk-produk untuk dijual dan juga menampilkan
gambar-gambar dan tipe logo yang mana Oriflame sebagai Pemilik
haknya.
Consultant juga diperbolehkan untuk melakukan hosting pada website
dimana mereka dapat berkomunikasi disekitar Oriflame, produkproduknya
dan kesempatan selama secara jelas dinyatakan bahwa
situs tersebut bukanlah situs resmi Oriflame. Setiap situs harus
diselenggarakan dengan transparan, dengan cara mencantumkan data
mengenai pemilik dan pengelola situs, serta rincian kontak yang
berkaitan. Consultant harus berkomunikasi dengan kata-katanya
sendiri dan hanya dapat mengutip teks Oriflame dengan merujuk
secara jelas kepada sumbernya.
Seorang Consultant tidak boleh membuat situs e-commerce dimana
produk Oriflame dijual atau dengan cara lainnya melakukan ecommerce
diluar aplikasi Oriflame yang sudah disetujui.
3. Nama Domain
Consultant tidak boleh mendaftarkan nama-nama domain yang
berisikan kata “oriflame”. Consultant tidak boleh mendaftarkan
halaman media sosial dengan nama dan gambar yang dapat
menyesatkan konsumen untuk meyakini bahwa halaman itu adalah
halaman milik grup Oriflame yang resmi:
- Nama dan grup media sosial (misalnya Facebook, Twitter,
VKontakte) harus secara jelas menyatakan bahwa nama grup itu
dioperasikan oleh perseorangan, misalnya “Tim Oriflame Anna”
dengan gambar Anna sendiri.
- Halaman media sosial, nama grup tidak boleh disebut misalnya
“Oriflame Casablanca” dengan gambar resmi Oriflame misalnya
logo Oriflame atau gambar Oriflame.
4. Disclaimer
Consultant yang menghosting website mereka sendiri dan
menyebutkan bahwa mereka adalah bagian Oriflame harus
memastikan telah secara jelas mempublikasikan informasi bahwa
mereka adalah
a) Independent Sales Consultant for Oriflame,
b)
Independent Oriflame Consultant, atau
c) Independent Oriflame
Beauty Consultant (haruslah diverifikasi secara setempat bahwa
istilah-istilah itu sama dengan istilah yang ada pada Succsess Plan
Leaders Edition). Informasi ini harus dipublikasikan secara jelas pada
halaman awal dan juga menurut disclaimer yang dapat dilihat pada
seluruh halaman website itu. Informasi nama dan kontak harus
tersedia pada seluruh halaman website atau didalam informasi akun
untuk sebuah halaman media sosial.
Apabila seorang Consultant mempunyai website pribadi tanpa adanya
afiliasi Oriflame, maka tentu saja kebijakan ini akan batal.
5. Isi dan Rujukan untuk Oriflame
Isi situs pribadi Konsultasn Oriflame tidak boleh disalin dari situs
Oriflame yang resmi dan diumumkan dengan namanya sendiri. Apabila
seorang Consultant menghubungkan konten resmi Oriflame ke
situsnya sendiri dari domain yang dimiliki oleh Oriflame, maka hal ini
haruslah disebutkan secara jelas.
6. Gambar
Seorang Consultant tidak boleh mengambil bahan gambar, baik
gambar statis atau bergerak dari sebuah situs resmi Oriflame dan
mempublikasikannya pada situsnya sendiri. Seluruh materi gambar
dilindungi hak cipta dan Oriflame telah memperoleh hak eksklusif
untuk menggunakannya. Hak-hak ini tidak diberikan kepada
Consultant.
- Gambar bergerak, video, atau gambar lainnya: Boleh digunakan
melalui fungsi berbagi jika dan apabila tersedia. Fungsi berbagi
memberikan rujukan otomatis kepada situs sumber.
- Gambar model atau orang: Boleh digunakan melalui fungsi berbagi,
apabila tersedia. Fungsi berbagi memberikan rujukan otomatis
kepada situs sumber.
- Gambar produk-produk Oriflame: Boleh digunakan dengan atau
tanpa fungsi berbagi selama situs sumbernya disebutkan dalam
satu cara yang dapat dilihat dan tidak menimbulkan keraguan
(misalnya dengan mencantumkan sumber www.oriflame.com
2012).
Tuntutan apapun yang timbul dari pihak ketiga yang dapat ditujukan
ke Oriflame akan dialihkan kepada Consultant.
7. Logo Oriflame
Logo Oriflame boleh digunakan dalam format-format yang dapat
ditemukan pada website resmi Oriflame. Logo itu tidak boleh diubah
dan/atau dianimasikan dan hanya dapat digunakan sebagai header
atau footer halaman, dan juga dalam tanda tangan email dalam format
aslinya.
8. Berbagi Media Sosial
Oriflame mendorong keberadaan akan blogs, situs jaringan sosial dan
sejenisnya. Consultant didorong untuk membuat blog dan
meninggalkan komentar mengenai produk Oriflame dimana mereka
menganggapnya tepat, dengan tetap mematuhi Kode bagian 1.3 diatas
mengenai klaim produk. Sejauh mungkin kami merekomendasikan
bahwa Consultant menggunakan fungsi berbagi yang diberikan oleh
Oriflame untuk menjamin tampilan dan informasi sumber yang tepat.
9. Pemasaran Mesin Pencari
Consultant boleh menggunakan mesin pencari seperti Google Adwords,
apabila peraturan-peraturan dari Oriflame yang menyangkut
keberadaan pada media online sudah dipatuhi. Selain itu, Consultant
harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:
- Ad (iklan) harus secara jelas menyatakan bahwa ad (iklan) dibuat
oleh seorang Consultant Independen;
- Judul tidak boleh memberikan kesan bahwa heading itu adalah
heading resmi atau bagaimanapun sudah disahkan oleh Oriflame;
dan
- Dilarang menggunakan kata “Oriflame” sebagai kata kunci.
Harap dipertimbangkan bahwa masing-masing pembeli yang berasal
dari mesin pencari, misalnya Google Adwords akan bertanggung jawab
sendiri atas setiap pelanggaran terhadap pemilik Merek lain.
LAMPIRAN II – Dialog Media Sosial – 10 Aturan Emas.
1. Dengarkan terlebih dahulu, dan selalu – Mendengarkan
percakapan yang sedang berlangsung. Siapa kontributor yang paling
berpengaruh? Bagaimana pembicaraan berubah dari waktu ke waktu,
apabila berubah sama sekali? Setelah anda mengerti tentang
pembicaraan tersebut maka Anda dapat menambahkannya (jika
relevan).
2. Kontribusi – Pastikan bahwa Anda menambah nilai pada
percakapan itu. Contohnya, memberikan informasi/pandangan yang
bermanfaat mengenai produk-produk/jasa Oriflame. Pastikan bahwa
tambahan informasi yang muncul diberikan pada forum yang
berkaitan, apabila tidak nilainya akan berkurang, atau dalam keadaan
paling buruk dapat dianggap sebagai spam.
3. Tanggapan – Jika Anda sedang mendengarkan percakapan, Anda
akan dapat mengenali apabila ada rujukan mengenai Oriflame. Setelah
mengetahui percakapan itu, sekarang Anda mempunyai kesempatan
untuk berkontribusi. Apabila Anda telah mendengarkan dengan serius
dan ingin membagi sesuatu yang positif, keikutsertaan Anda akan
diterima.
4. Bersikap transparan – Katakan yang sebenarnya. Kejujuran
Anda, atau ketidak jujuran Anda, akan dicatat secara online dengan
cepat. Ungkapkanlah selalu nama Anda yang sebenarnya dan bahwa
Anda seorang Consultant Penjualan Independen Oriflame. Jelaskan
mengenai peran Anda.
5. Bersikap tenang dan berhati-hati, akurat dan nyata –
Ungkapkan identitas Anda. Jadilah diri Anda sendiri.
6. Hargailah orang lain – Ingatlah bahwa Oriflame adalah sebuah
perusahaan yang mendunia yang karyawan, Consultant penjualan dan
pelanggannya mencerminkan berbagai budaya, nilai, dan cara
pandang. Jadilah diri anda sendiri, jangan terlalu memberi hormat
(rasisme, jenis kelamin, kekerasan, bahasa yang bersifat memfitnah,
dan lain-lain). Hal ini mencakup tidak hanya pertimbangan yang nyata
tapi juga yang tepat mengenai privasi dan topik-topik yang mungkin
tidak dapat disetujui atau yang bersifat menghasut, seperti politik dan
agama.
7. Jangan mengungkapkan informasi kepemilikan atau
informasi rahasia – Oriflame senang kepada Anda untuk
membicarakan mengenai kegiatan Oriflame Anda dan melakukan
dialog kepada masyarakat dan pelanggan. Namun untuk
mempublikasikan informasi yang umum yang sudah tersedia pada
situs Oriflame, pastikan Anda menyebutkan sumbernya (misalnya:
“sumber: www.oriflame.com 2012”). Dilarang untuk mempublikasikan
bahan-bahan dan informasi yang mempunyai hak cipta yang sifatnya
rahasia atau belum tersedia untuk masyarakat seperti peluncuran
dimasa yang akan datang dan informasi mengenai kampanye.
8. Hindari argumentasi – Jika Anda menemukan pernyataan yang
salah yang dibuat mengenai Oriflame dalam saluran media sosial,
tentu saja Anda bisa tidak setuju. Namun, selalulah lakukan hal
tersebut dengan sikap yang sangat menghargai dan berdasarkan
fakta.
9. Akui dan perbaiki kesalahan – Apabila Anda membuat
kesalahan, bersikap jujurlah atas kesalahan Anda dan perbaikilah
dengan cepat.
10. Jangan lupa mengenai tanggung jawab utama Anda – Anda
harus memastikan bahwa blogging, micro-blogging, jaringan sosial,
dan media lainnya tidak mengganggu semua tujuan dan komitmen
Anda kepada para pelanggan.
|
---|
afiliasi |
Bagaimana caranya bergabung
Anda bisa bergabung bersama Oriflame dengan menghubungi Consultant yang sudah Anda kenal atau menghubungi kantor cabang Oriflame di kota Anda. Setelah Anda selesai mengisi formulir pendaftaran consultant, Anda akan menerima kartu anggota Anda dan sebuah starter kit.
Untuk membantu Anda memulai, Anda akan menerima sebuah Starter Kit dengan peralatan dasar yang akan Anda perlukan. Starter kit termasuk bahan-bahan presentasi mengenai perusahaan kami dan produk-produk serta petunjuk-petunjuk, katalog dan contoh produk yang akan membantu Anda saat mulai menjadi Consultant.
Ini adalah kesempatan memperoleh penghasilan yang adil - semakin banyak waktu dan energi yang Anda berikan – semakin banyak yang akan Anda peroleh kembali.
Biaya pendaftaran reguler hanya Rp.49.900,-
Ayo bersenang-senang bersama Oriflame!
Kumpulan ArtikelWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu
Judul: Apakah ada penipuan oriflame saat ini?
Ditulis oleh Bimbel Anak
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah iniDitulis oleh Bimbel Anak
Rating Blog 5 dari 5
SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/06/apakah-ada-penipuan-oriflame-saat-ini.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"
Peringatan KhususWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").
0 comments:
Post a Comment
Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Apakah ada penipuan oriflame saat ini? | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .