Apakah ada penipuan oriflame saat ini?

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 15 June 2014 0 comments
afiliasi oriflame 
Bagi anda yang mau tampil lebih cantik maka perlu perawatan yang ekstra tentunya, tidak cuma membersihkan muka dengan sabun muka saja, tapi harus didukung dengan produk-produk kecantikan lainnya atau bisa juga dengan konsultasi melalui dokter kecantikan,  merawat tubuh tidak semudah dengan merawat barang atau benda.  Oriflame revew perusahaan ini memiliki pengalaman dibidang kecantikan kurang lebih dari empat dekade, yang mana perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 dan tersebar global diseluruh dunia dari 61 negara, serta dukungan dengan 3,5 juta jaringan afiliasi dan distributor didalamnya.

Tidaklah mudah tentunya saat terjadi masalah yang timbul maka dengan ratusan ilmuwan yang melakukan riset di beberapa lokasi seperti Tiongkok, Rusia, Swedia, dan Polandia maka semua bisa diatasi dengan mudah.  Oriflame mengandalkan konsultan penjualan individu untuk pemasaran dan distribusi produk-produk mereka, bukan membuka toko atau yang lainnya tapi operasi bisnisnya secara online.  dengan sistem operasi yang ramah lingkungan dan memakai bahan alami seta tidak pernah menggunakan riset produk dengan perantara hewan sebagai uji cobanya maka dengan itu oriflame memiliki salah satu fasilitas yang paling bersih diseluruh dunia dan terus melakukan improvment dalam standar tenaga kerjanya dimana salah satunya  berkomitmen akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, dengan ribuan produk-produk yang dihasilkan dan penambahan 300 produk terbaru yang dikeluarkan dalam setiap tahunnya itu merupakan bukti  yang tidak diragukan lagi kalau perusaan kosmetik ini makin berkembang pesat.

Sebagai afiliasi baru jika anda berminat menjadi member afiliasinya maka anda akan mendapat stater kit, panduan, katalog dan sample produk serta dengan pelatihan melalui UniversitasOriflame.  Oriflame menjadi pilihan yang solid sebagai peluang bisnis investasi MLM, apakah ada penipuan oriflame terjadi saat ini ? hampir tidak ada, karena ini merupakan peluang bisnis yang mapan dan lebih stabil untuk kategori rumahan.

Untuk panduan lengkapnya jika anda berminat menjadi member afiliasinya silahkan anda baca pandunnya disini.

Panduan Lengkap Afiliasi Oriflame  
MANUAL KEBIJAKAN 

Adalah penting bahwa Anda membaca Kode Etik (“Kode”) Oriflame dan Aturan Perilaku (“Aturan”) di bawah ini, karena Kode dan Aturan dimaksud merupakan bagian integral dari persyaratan Formulir Aplikasi Consultant. Consultant Oriflame harus mematuhi Kode dan Aturan dimaksud serta segala perubahan atas Kode dan Aturan tersebut yang telah dipublikasikan dalam Newsletter atau yang dikomunikasikan kepada Consultant Oriflame dimaksud. Oriflame berhak untuk mengakhiri setiap saat, dan dengan segera berlaku, keanggotaan dari seseorang Consultant Oriflame yang telah memberikan informasi yang palsu pada Formulir Aplikasi Consultant tersebut atau yang melanggar Kode atau Aturan dimaksud. Consultant Oriflame yang diakhiri akan kehilangan semua hak dan hak istimewa yang menyertai keanggotaan tersebut, termasuk jaringan mereka sejak tanggal pengakhiran keanggotaan yang diberitahukan oleh Oriflame. Kode dan Aturan tersebut tersedia untuk perlindungan Anda, untuk menjamin bahwa semua sesama Consultant Oriflame mempertahankan standar tinggi yang sama. Sejalan dengan standarstandar etik Oriflame, maka Consultant Oriflame diharapkan untuk dan wajib mematuhi segala dan semua persyaratan hukum negara tersebut tempat mereka menjalankan bisnis Oriflame mereka, sekalipun kewajiban tertentu tidak dinyatakan kembali dalam Kode atau Aturan tersebut.

 I. KODE ETIK ORIFLAME 
Sebagai seorang Consultant Oriflame, maka saya sepakat untuk melakukan bisnis Oriflame saya sesuai dengan prinsip-prinsip sebagai berikut: 
 1.1. Saya akan menjunjung tinggi serta mematuhi dan mengikuti seluruh Aturan yang ditetapkan dalam Manual Kebijakan Oriflame yang resmi ini serta literatur Oriflame lainnya. 
1.2. Pedoman saya untuk melaksanakan bisnis dengan orang lain yang saya temui dalam kapasitas saya sebagai seorang Consultant Oriflame adalah memperlakukan mereka seadil-adilnya sebagaimana yang saya inginkan diri saya diperlakukan. 
1.3. Saya akan mempresentasikan produk-produk Oriflame, kesempatan untuk memperolah pendapatan dari Oriflame, pelatihan yang berkaitan serta kesempatan dan manfaat lain yang ditawarkan oleh Oriflame kepada pelanggan dan Consultant saya dengan cara yang jujur dan benar. Baik secara lisan maupun tertulis, saya hanya akan membuat klaim yang berkaitan dengan produk, pendapatan serta kesempatan dimaksud yang disebutkan dalam literatur resmi Oriflame. 
1.4. Saya akan berlaku sopan dan cepat dalam melayani dan menerima pesanan dari pelanggan saya, dan juga dalam menangani keluhan. Saya akan mengikuti dan mematuhi prosedur yang ditetapkan dalam literatur resmi Oriflame untuk penggantian produk. 
1.5. Saya akan menerima dan melanjutkan berbagai tanggung jawab yang diuraikan tentang seorang Consultant Oriflame (dan tanggung jawab seorang Sponsor dan Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) bila saya melanjutkan ke berbagai level tanggung jawab dimaksud) sebagaimana yang ditetapkan dalam literatur resmi Oriflame. 
1.6. Saya akan membimbing diri saya sedemikian rupa untuk hanya merefleksikan standar tertinggi dari integritas, kejujuran dan tanggung jawab. 
1.7. Saya tidak boleh dalam keadaan apapun menggunakan jaringan Oriflame untuk memasarkan produk-produk lain selain produk-produk yang disetujui oleh Oriflame. Saya wajib menghormati metode distribusi langsung kepada konsumen dan karena itu saya tidak boleh menjual melalui outlet ritel manapun dengan cara apapun. 
1.8. Saya akan menghormati hukum dan peraturan perundangundangan negara di mana saya melaksanakan bisnis Oriflame saya dan negara tuan rumah saya jika saya membangun suatu grup internasional. 

 II. ATURAN PERILAKU 
 1. DEFINISI A. “Consultant Oriflame” wajib untuk keperluan dokumen ini meliputi semua Consultant penjualan Oriflame dengan tidak memandang jabatan dan level (termasuk Manager Grup, Director dan level yang lebih tinggi diatasnya). 
 B. “Home Page Pribadi” wajib merujuk pada suatu website yang ditunjuk, diterbitkan dan dilindungi oleh Oriflame untuk kepentingan seorang Consultant Oriflame. 
 C. “Oriflame” dalam dokumen ini merujuk pada perseroan terbatas yang mengelola Oriflame setempat dimana Anda mengajukan Formulir Aplikasi Consultant, kecuali apabila dinyatakan lain. 
D. “Garis Kesponsoran” wajib meliputi Consultant Oriflame, Sponsornya, dan seterusnya, dengan garis tersebut berakhir pada Oriflame. 
 E. “Grup Pribadi” merujuk pada semua Consultant Oriflame yang disponsori secara langsung maupun tidak langsung oleh seorang Consultant Oriflame, tetapi tidak mencakup secara langsung 21% Consultant Oriflame atau downline mereka. 
 F. “Grup” merujuk pada keseluruhan downline, termasuk 21% Consultant Oriflame dan downline mereka. G. “Literatur Oriflame” berarti Success Plan – Leaders Edition (yang mengandung Manual Kebijakan), Katalog Produk dan informasi lain yang dicetak atau dipublikasikan pada website resmi Oriflame. 
H. “Sponsor” berarti orang yang memperkenalkan seorang yang baru kepada Consultant Oriflame. Kata-kata yang dimulai dengan huruf besar tetapi tidak didefinisikan di dalam Kode dan Aturan ini memiliki arti yang sama sebagaimana dalam bagian-bagian sebelumnya dari Success Plan – Leaders Edition. 

 2. KEANGGOTAAN 
 2.1 Untuk menjadi seorang Consultant Oriflame, seorang calon Consultant Oriflame wajib, sebagai aturan umum, disponsori oleh seorang Consultant Oriflame yang sudah ada. Dalam keadaan tertentu, Oriflame dapat menugaskan seorang calon ke suatu jaringan. 
 2.2. Seseorang hanya dapat memiliki satu keanggotaan Oriflame, baik langsung maupun tidak langsung. Keanggotaan tidak langsung adalah keanggotaan melalui, misalnya pemilikan saham dalam suatu perusahaan yang terdaftar sebagai Consultant Oriflame. 
 2.3 Calon Consultant Oriflame diberikan waktu paling lama 10 (sepuluh) hari kalender untuk memutuskan menjadi Consultant Oriflame. Apabila calon Consultant Oriflame membatalkan pendaftarannya, maka calon Consultant Oriflame wajib mengembalikan setiap alat bantu penjualan (starter kit) dan seluruh dokumen dan peralatan lainnya yang telah diberikan oleh Oriflame dalam keadaan seperti semula. 
 2.4 Oriflame secara sepihak berhak untuk menolak suatu permohonan pendaftaran atau permohonan pendaftaran kembali. 
 2.5 Seorang pemohon atau calon Consultant Oriflame harus telah mencapai batas usia dewasa sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negaranya untuk dapat menjadi Consultant Oriflame. Oriflame dapat atas kebijaksanaannya sendiri menyetujui permohonan pendaftaran dari pemohon atau calon Consultant Oriflame yang belum mencapai batas usia dewasa, dengan ketentuan bahwa terdapat persetujuan tertulis dan persyaratan lainnya sebagaimana ditentukan oleh Oriflame dari wali pemohon atau calon Consultant Oriflame yang sah. 
 2.6 Seorang pemohon harus berumur minimal 18 tahun dan memiliki Kartu Tanda Penduduk. 
 2.7 Seorang pemohon harus mendaftar dengan menggunakan dan melampirkan Kartu Tanda Penduduk dan bukan pegawai atau keluarga langsung (Ayah/Ibu, saudara kandung dan anak) dari pegawai Oriflame untuk dapat menjadi seorang Consultant Oriflame. 
 2.8 Keanggotaan hanya dapat diberikan kepada orang atau kepada suatu perseroan terbatas atau kemitraan di mana para pihak adalah suami-isteri atau orang tua dan anak, dalam atau melalui pengalihan proses bisnis yang disetujui oleh Oriflame. Suatu entitas badan hukum harus memberikan nama orang yang diberi kewenangan khusus tersebut untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut untuk melakukan segala tindakan yang berhubungan dengan kegiatan, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Consultant Oriflame berikut dokumen-dokumen yang terkait dengan pemberian kewenangan tersebut, yang secara jelas harus menyebutkan ruang lingkup, batasan kewenangannya serta tanggung jawabnya. Para mitra saling bertanggung jawab atas kegiatan dan kewajibannya sebagai Consultant Oriflame dan Oriflame dapat mengklaim kembali semua hak dari salah satu atau kedua-duanya, dalam hal tidak terjadi pembayaran atas keanggotaan dan pelaksanaan atas kewajiban dan tanggung jawab lainnya. 
 2.9 Seorang Consultant Oriflame tidak boleh mensyaratkan Consultant Oriflame lainnya atau calon Consultant Oriflame untuk menanggung secara tidak wajar biaya pelatihan yang tinggi dan biaya lain untuk bahan promosi. Sesuatu biaya yang ditagihkan dari seorang Consultant Oriflame wajib berkaitan langsung dengan nilai bahan, produk atau jasa yang diberikan sebagai imbalannya. 
 2.10 Oriflame mengamati aturan perundang-undangan negara setempat yang berlaku di mana ia beroperasi yang menyangkut jangka waktu di mana seorang Consultant Oriflame dapat mengundurkan diri dari keanggotaannya dan menerima kembali dari Oriflame, suatu dan semua uang yang dibayarkan sebagai syarat untuk keanggotaan tersebut serta suatu bahan dan produk starter (“Cooling-Off Period”). 
 2.11 Consultant Oriflame dapat mengundurkan diri dari keanggotaan mereka setiap saat setelah berakhirnya Colling-Off Period dengan memberikan suatu pemberitahuan tertulis kepada Oriflame dalam jangka waktu [10 (sepuluh) hari] sebelum berakhirnya Colling-Off Period. Dalam hal-hal Consultant Oriflame mengundurkan diri, maka Oriflame tidak berkewajiban untuk mengadakan pengembalian yang disebutkan dalam bagian 2.8 di atas. 
2.12 Keanggotaan seorang Consultant Oriflame mulai berlaku pada saat Oriflame menerima Keanggotaan seorang Consultant yang berlaku untuk periode selama 12 Bulan sejak tanggal penerimaan Keanggotaan oleh Oriflame. 
2.13 Keanggotaan tersebut dapat diperpanjang setiap tahunnya atas persetujuan dari Oriflame. Biaya perpanjangan dan pendaftaran ulang atas keanggotaan akan dimasukkan ke dalam invoice pertama Consultang Oriflame setelah keanggotaan lama diperbaharui dan diperpanjang. 
 2.14 Dalam hal Consultant Oriflame adalah perorangan, apabila isteri atau suami seorang Consultant Oriflame tersebut ingin menjadi Consultant Oriflame, maka kedua-duanya harus disponsori secara bersama-sama di bawah keanggotaan yang sama (dalam bentuk suatu perseroan terbatas atau kemitraan) atau jika secara terpisah di bawah isteri atau suami yang pertama menjadi Consultant Oriflame. Jika isteri atau suami tersebut bergabung di bawah suatu keanggotaan yang terpisah, maka suatu pemberian uang yang diterima oleh isteri atau suami tersebut akan dipotong dari pemberian uang yang lebih tinggi yang diterima oleh isteri atau suami yang pertama bergabung tersebut, jika pemberian uang dimaksud merupakan hasil pengakhiran keanggotaan dari isteri atau suami yang bergabung kemudian untuk sesuatu sebab. 
 2.15 Mantan Consultant Oriflame (atau isteri atau suami mantan Consultant Oriflame) dapat mengajukan permohonan untuk keanggotaan yang baru dengan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
 a) Paling sedikit 12 (dua belas) bulan telah berlalu sejak keanggotaan sebelumnya telah diakhiri dengan pengunduran diri (kecuali apabila disetujui lain dengan Oriflame). 
 b) Permohonan baru tersebut harus menetapkan bahwa permohonan tersebut dibuat menurut Kode dan Aturan ini. 
 c) Seorang mantan Consultant Oriflame dapat segera mengajukan permohonan untuk menjadi seorang Consultant Oriflame kembali, tanpa menyebutkan bahwa ia adalah seorang mantan Consultant Oriflame, jika ia paling sedikit tidak aktif dalam 12 (dua belas) bulan setelah pengakhiran keanggotaan tersebut, apabila pengakhiran tersebut disebabkan karena kegagalan untuk memperpanjang keanggotaan tersebut. 
 2.16 Oriflame berhak untuk menangguhkan keanggotaan seorang Consultant Oriflame selama hingga 12 (dua belas) bulan yang segera berlaku, sambil menunggu investigasi terhadap pelanggaran Kode dan Aturan. 2.17 Keanggotaan Consultant Oriflame akan berakhir secara otomatis apabila ia tidak melakukan order BP1 terhitung 12 bulan sejak order BP terakhir yang dilakukannya, selama masa keanggotaannya berlaku. 
2.18 Oriflame juga berhak mencabut keanggotaan Consultant setiap waktu seperti yang diatur pada Pemberhentian Keanggotaan dalam Kode dan Aturan ini. 

 3. MEMPERTAHANKAN GARIS KESPONSORAN 
 3.1 Consultant Oriflame tidak diperbolehkan untuk melakukan pendaftaran kembali di bawah garis kesponsoran yang lain. Jika mereka melakukan demikian, maka mereka akan kehilangan keseluruhan jaringan untuk Sponsor semula mereka. Mereka hanya diperbolehkan untuk mengadakan pendaftaran ulang setelah pengakhiran keanggotaan, sebagaimana diatur pada butir 2.13. 
3.2 Pengalihan keanggotaan dari satu Sponsor ke Sponsor lainnya hanya dimungkinkan dalam hal-hal khusus atas kebijaksanaan sepihak Oriflame. 
 3.3 Pengalihan Grup Pribadi tidak diperbolehkan. 1 BP adalah Produk yang mempunyai nilai Business Point 
 3.4 Consultant Oriflame yang ingin mengalihkan keanggotaannya dapat diperbolehkan untuk melakukan pengalihan demikian, tetapi hanya untuk keluarga terdekat mereka (atas persetujuan terlebih dahulu dari Oriflame). Sebuah surat yang meminta pengalihan dan persetujuan dimaksud harus dikirim ke Oriflame. Consultant Oriflame yang telah mengalihkan keanggotaan mereka menurut aturan ini dapat mengajukan permohonan lagi untuk keanggotaan dalam jangka waktu paling sedikit enam bulan sejak Keanggotaan terakhir mereka dialihkan. 
 3.5 Dalam hal meninggalnya seorang Consultant Oriflame, maka Keanggotaan akan diakhiri dalam kurun waktu paling lama tiga bulan setelah hari meninggalnya, dengan ketentuan bahwa tidak ada permohonan untuk pengalihan Keanggotaan yang dilakukan oleh keluarga terdekat. Dalam hal pengakhiran, maka semua pembayaran yang tertunda kepada almarhum Consultant Oriflame akan dilakukan kepada ahli waris yang diberi kewenangan dari Consultant Oriflame tersebut. Oriflame berhak untuk meminta dokumen yang diperlukan untuk membuktikan otorisasi ahli waris tersebut sebagai syarat untuk pembayaran tersebut. 

4. TANGGUNG JAWAB SEORANG CONSULTANT 
 4.1 Consultant Oriflame tidak boleh menggunakan jaringan Oriflame untuk memasarkan produk-produk atau skema yang tidak secara resmi disetujui oleh Oriflame. 
 4.2 Consultant tidak boleh dalam cara apapun merepresentasikan secara salah (misrepresentation) mutu, kinerja atau ketersediaan segala produk Oriflame. Mereka tidak dapat membuat klaim apapun atas produk selain dari yang ada pada label produk atau dalam Literatur resmi Oriflame. Consultant Oriflame harus mengganti kerugian dan bertanggung jawab kepada Oriflame atas segala biaya atau kerugian yang timbul dari pihak ketiga karena kesalahan presentasi tersebut. 
 4.3 Consultant Oriflame tidak boleh mencuri seorang pemohon dari Consultant Oriflame lainnya, atau mencampuri urusan dengan mendapatkan Consultant Oriflame di garis kesponsoran tersebut Consultant Oriflame lainnya. 
 4.4 Consultant Oriflame tidak memiliki hubungan pekerjaan dalam bentuk apapun dengan Oriflame. Ketika mempresentasikan Kesempatan Bisnis Oriflame kepada orang lain, Consultant Oriflame harus dengan jelas menyatakan sifat independen bisnis ini serta kenyataan bahwa tidak ada hubungan pekerjaan dengan Oriflame. 
 4.5 Consultant Oriflame tidak memiliki kewenangan untuk mengikat atau mengambil tanggung jawab atas nama Oriflame. Mereka harus mengganti kerugian kepada Oriflame sehubungan dengan adanya biaya atau kerusakan yang timbul dari suatu ketidakpatuhan pada Kode dan Aturan ini. 
 4.6 Oriflame tidak mengenakan persyaratan untuk pembelian minimum, baik dalam jumlah maupun nilai, atas para Consultantnya. Sama halnya, seorang Consultant Oriflame tidak boleh mendorong atau memaksa orang-orang yang disponsorinya untuk memesan melaluinya, memesan suatu jumlah minimum atau menyimpan stok produk. Semua Consultant Oriflame dapat memesan suatu jumlah secara langsung dari Oriflame, namun biaya penyimpanan dan kurir dapat berlaku bergantung pada jumlahnya. Masing-masing Consultant Oriflame berdasarkan penilaian masing-masing dapat menentukan apakah ia harus menyimpan suatu stok atau tidak. 
 4.7 Seorang Consultant Oriflame tidak boleh menempatkan pesanan atas nama Consultant Oriflame yang lain, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Consultant Oriflame tersebut. 
 4.8 Consultant Oriflame wajib mematuhi semua undang-undang, peraturan dan kode praktik yang berlaku bagi pengoperasian keanggotaan mereka, termasuk dengan peraturan perundangundangan di bidang pajak mengenai registrasi dan pengarsipan pajak. Consultant Oriflame tidak boleh melibatkan diri dalam sesuatu kegiatan yang dapat membawa mereka atau Oriflame ke dalam hal-hal yang tidak terhormat. 
 4.9 Sejak permulaan kontrak dengan seorang konsumen, Consultant Oriflame harus mengidentifikasi dirinya dan menjelaskan tentang tujuan pendekatannya kepada seorang pelanggan atau tujuan dari kesempatan tersebut. Consultant Oriflame wajib menjamin transparansi yang penuh tentang identitas mereka sebagai Consultant Oriflame dalam suatu komunikasi yang berkaitan, baik melalui email, website, halaman media sosial, dan media lainnya. Nama yang jelas dan informasi kontak serta informasi bahwa pengirim bukanlah seorang wakil pejabat Oriflame harus diberikan. Kata “Independent” wajib selalu ditambahkan sebelum “Consultant Oriflame” pada suatu representasi identitas, seperti misalnya tanda tangan email, kartu nama, informasi di dalam website, halaman media sosial dan media lain sejenisnya. 
 4.10 Informasi yang diberikan oleh Consultant Oriflame kepada konsumen wajib diberikan dengan cara yang jelas dan menyeluruh dengan pandangan yang memadai tentang prinsip-prinsip itikad baik dalam transaksi komersial dan prinsip-prinsip yang mengatur tentang perlindungan terhadap mereka yang tidak dapat, sesuai dengan perundangan nasional, untuk memberikan persetujuan mereka, seperti misalnya anak yang belum mencapai usia dewasa. 
 4.11 Consultant Oriflame tidak boleh menyalahgunakan kepercayaan masing-masing konsumen dan wajib menghormati kurangnya pengalaman komersial konsumen dan tidak boleh mengeksploitasi usia, penyakit, kelemahan fisik dan mental, mudah percaya, kurang pemahaman dan/atau kurangnya pengetahuan kebahasaan konsumen. 
 4.12 Consultant Oriflame memberikan informasi yang benar dan lengkap mengenai kondisi dan jaminan atas barang Oriflame, termasuk penjelasan tentang penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaannya. Harga barang harus dinyatakan dalam mata uang Rupiah, sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh Oriflame. 
 4.13 Bila seorang pelanggan meminta jaminan kepuasan untuk dihormati, maka Consultant wajib, jika dalam kurun waktu pengembalian yang berlaku setempat, menawarkan kepada pelanggan tersebut pilihan akan suatu penggantian dana secara penuh atas harga pembelian atau kredit penuh untuk penukaran dengan produk yang sama atau produk Oriflame yang lainnya. 
 4.14 Consultant Oriflame wajib menghentikan suatu demonstrasi atau presentasi penjualan atas permintaan pelanggan dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjamin perlindungan atas informasi pribadi yang diberikan oleh konsumen aktual atau calon konsumen. Consultant Oriflame akan melakukan kontak pribadi, melalui telepon atau media elektronik dengan cara yang wajar dan selama jam-jam yang wajar untuk menghindari gangguan. 
 4.15 Dalam membangun grup pribadi, Consultant Oriflame harus memastikan bahwa seluruh Consultant Oriflame baru akan mematuhi semua ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang berlaku bagi Consultant Oriflame. 
 4.16 Dalam membangun Grup Pribadi mereka, maka Consultant Oriflame wajib menjamin bahwa semua Consultant Oriflame yang baru akan mematuhi persyaratan kredit, apabila pengajuan kredit tersebut disetujui dan dapat digunakan. 
 4.17 Untuk menjadi seorang Sponsor, maka Consultant Oriflame wajib menjamin bahwa ia melatih dan memotivasikan Consultant Oriflame yang disponsorinya secara pribadi. 
 4.18 Seorang Consultant Oriflame tidak boleh terlibat dalam wawancara yang memandang atau merujuk pada Oriflame dalam suatu media, baik televisi, internet, radio, majalah, dan media sejenis lainnya, maupun menggunakan suatu media periklanan (termasuk periklanan viral melalui SMS, internet, dan media sejenis lainnya) untuk kepentingan pemasaran bisnis Oriflame tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Oriflame. 4.19 Consultant Oriflame tidak boleh terlibat dalam dialog media sosial yang salah menyajikan atau memberikan informasi yang tidak tepat atau menyesatkan tentang Oriflame, produk atau jasanya atau pada umumnya dapat mengakibatkan kerugian reputasi Oriflame, sebagaimana diatur dalam Dialog Media Sosial– 10 Aturan Emas dalam bagian Lampiran II di bawah ini 

 5. ATURAN DAN KEBIJAKAN LAIN 
 5.1 Tidak ada wilayah eksklusif atau waralaba yang tersedia menurut kebijakan Oriflame. Tidak ada Consultant Oriflame yang memiliki kewenangan untuk memberikan, menjual, memindahkan atau mengalihkan wilayah atau waralaba dimaksud. Semua Consultant Oriflame bebas untuk melaksanakan bisnisnya di wilayah manapun di negara registrasi. 
5.2 Consultant Oriflame harus menghormati bahwa Oriflame beroperasi di pasar-pasar tertentu, dan tidak di semua negara di seluruh dunia, dengan ketat mematuhi kewajiban-kewajibannya tentang keselamatan produk, registrasi produk, impor dan aturan lainnya yang dapat berlaku bagi perdagangan di negara-negara tersebut. Oriflame tidak bertanggung jawab atas suatu kerusakan, perselisihan atau klaim yang timbul dari dan/atau berkaitan dengan perdagangan antar batas yang dilakukan oleh Consultant Oriflame ke negara-negara di luar pasar tempat ia beroperasi. Dengan demikian, maka Oriflame akan mengharuskan Consultant Oriflame tersebut bertanggung jawab secara penuh atas klaim-klaim dimaksud. 
 5.3 Seorang Consultant Oriflame independen terhadap Oriflame. Satu-satunya jabatan yang dapat digunakan pada kartu nama, bahan cetakan lainnya atau komunikasi email adalah “ Independent (Beauty) Consultant” atau “ Oriflame Independent (Beauty) Consultant ” dan bila berkualifikasi “Independent Beauty Manager” dan “Independent Beauty Director”. 
 5.4 Bahan promosi, Home Page Pribadi Consultant Oriflame dan sesuatu aplikasi media sosial, misalnya pada Facebook, yang diberikan oleh Oriflame dapat digunakan sebagaimana yang ditetapkan tanpa persetujuan selanjutnya. Harus dipahami bahwa Consultant Oriflame tidak dapat mendaftar atau melindungi suatu website atau homepage dengan nama domain yang menggunakan kata “Oriflame”. Consultant Oriflame dapat mengarahkan lalu lintas ke websites, blogs walls dan media sejenisnya yang dimiliki oleh Oriflame. Oriflame berhak untuk melakukan persetujuan sebelumnya atas bahan tersebut yang akan dipublikasikan. Kebijakan untuk kehadiran online Consultant Oriflame selanjutnya diuraikan dalam Kebijakan Website Consultant di bawah ini. 
 5.5 Merek dagang, logo dan nama Oriflame merupakan properti Oriflame Cosmetics S.A. dan tidak boleh digunakan oleh Consultant Oriflame, baik pada bahan cetakan atau dipublikasikan di Internet, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Oriflame. Jika persetujuan dimaksud diperoleh, maka merek dagang dan logo harus digunakan secara tepat sebagaimana yang dinyatakan dalam pedoman Oriflame. 
 5.6 Tidak ada Consultant Oriflame yang dapat memproduksi atau mengadakan dari suatu sumber selain Oriflame suatu barang di atas mana merek dagang atau logo dicetak atau diperlihatkan, kecuali kalau disetujui oleh Oriflame secara tertulis. 
 5.7 Semua bahan cetakan, video, foto, dan desain Oriflame dilindungi oleh hak cipta dan tidak boleh direproduksi secara keseluruhan atau sebagian oleh siapapun, baik dalam bentuk bahan cetakan atau dipublikasikan di internet, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Oriflame. Bila bahan yang dilindungi dengan hak cipta secara sah digunakan, maka hal tersebut adalah wajib bahwa referensi pada hak cipta Oriflame dibuat dengan cara yang dapat dilihat dan tidak meragukan. 
 5.8 Tidak ada Consultant Oriflame yang wajib menjual kepada, menjual dalam, mendemonstrasikan, atau menayangkan produkproduk Oriflame pada suatu outlet ritel manapun, web shop, panggung lelang, seperti misalnya Ebay atau sejenisnya. Tidak ada literatur Oriflame yang dapat dijual atau ditayangkan di outlet ritel dimaksud. Tempat-tempat yang secara teknis bukan outlet ritel, seperti misalnya salon kecantikan, dapat digunakan sebagai tempat untuk menayangkan, tetapi tidak untuk menjual produk-produk tersebut. 
 5.9 Isi website Oriflame, termasuk namun tidak terbatas pada naskah, grafik, foto, desain dan pemrograman juga dilindungi dengan hak cipta dan tidak boleh digunakan untuk suatu penggunaan komersial tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Oriflame. 
 5.10 Spamming (penyalahgunaan sistem pemberitaan elektronik untuk secara membabi buta mengirim berita yang tidak terarah) sangat ketat dilarang. Seorang Consultant Oriflame wajib membatasi jumlah email promosi yang dikirim kepada konsumen akhir sehingga seseorang penerima tidak menerima lebih dari satu berita per minggu. Berita-berita ini tidak dapat dikirim atas nama Oriflame dan karena itu tanggung jawab penuh atas isi berita tersebut berada pada pengirim. 
5.11 Dalam keadaan apapun tak seorang pun yang dapat diberi kewenangan untuk mengepak atau dengan cara lain setelah pengepakan tersebut atau memberi label pada produk-produk tersebut. Produk-produk Oriflame harus dijual hanya dalam pengepakan aslinya saja. 
5.12 Produk-produk Oriflame tersebut tidak menyebabkan kerusakan atau kecederaan jika digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan dan sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Oriflame dilengkapi dengan asuransi tanggungan produk pada produk-produknya. Asuransi tersebut menutupi kecederaan atau kerusakan di mana suatu produk yang cacat terlibat, tetapi tidak menutupi aplikasi yang ceroboh atau lalai atau penggunaan yang tidak tepat atas suatu produk. 
 5.13 Oriflame berhak untuk memotong, setiap saat, segala invoice yang sudah jatuh tempo dari Performance Discount atau Bonus yang harus dibayarkan oleh Oriflame kepada Consultant Oriflame tersebut. 
 5.14 Oriflame berhak untuk merubah harga dan jangkauannya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Oriflame tidak akan memberikan Performance Discount atau Bonus atau kompensasi lainnya untuk suatu kerugian yang diderita oleh Consultant Oriflame karena perubahan harga, perubahan jangkauan atau produk-produk di luar stok. 
 5.15 Dalam hal terjadi pengakhiran hubungan seorang Consultant dengan Oriflame, maka Oriflame sepakat untuk membeli kembali produk dari Consultant tersebut. Semua persyaratan di bawah ini harus dipenuhi oleh Consultant Oriflame kepada Oriflame untuk memberikan pengembalian dana: - pengembalian harus dilakukan dalam kurun waktu 12 bulan sejak tanggal pembelian; - akan dikembalikan dana sebesar 90% dari harga bersih asli yang dibayarkan setelah pemotongan suatu Performance Discount atau Bonus kepada jaringan; dan - barang-barang yang dikembalikan harus dalam keadaan dapat segera dipasarkan oleh inventaris Oriflame termasuk bahan-bahan yang diproduksi oleh Oriflame untuk promosi, bantuan penjualan atau alat bantu. Untuk tujuan klausula ini, maka inventaris Oriflame yang dapat dipasarkan saat ini berarti suatu produk yang: - belum digunakan, dibuka atau dirusak dengan cara apapun; - belum melewati tanggal kadaluwarsa; dan - masih dipasarkan oleh Oriflame dalam katalognya. 
 5.16 Jika seorang Consultant Oriflame dengan sesuatu cara apapun terlibat, secara hukum atau lainnya, dalam suatu perselisihan atau kegiatan yang dapat mencakup atau secara negatif mempengaruhi Oriflame atau nama baiknya, maka Consultant Oriflame dimaksud harus segera menginformasikan kepada Oriflame.               5.17 Oriflame berhak untuk memperluas atau merevisi Success Plan Oriflame tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dimana kriteria kualifikasi, atau Kode dan Aturan dapat diberlakukan dengan segera. 
 5.18 Setiap Consultant diwajibkan untuk memiliki dan memberitahukan rekening bank milik Consultant Oriflame kepada Orfilame guna memudahkan pentransferan Bonus. Oriflame tidak melayani klaim Bonus Consultant apabila klaim tersebut telah melebihi waktu 12 bulan sejak dikeluarkannya Bonus tersebut 

6. HAK DAN KEWAJIBAN DIRECTOR DAN LEVEL YANG LEBIH TINGGI 
Selain aturan umum di atas yang berlaku bagi semua Consultant Oriflame, aturan-aturan di bawah ini berlaku secara spesifik bagi Director dan level yang lebih tinggi diatasnya. Pelanggaran atas suatu aturan khusus ini akan mengakibatkan hilangnya status Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) dan suatu hak istimewa yang mendasari hak istimewa tersebut, termasuk remunerasi terkait, dan bahkan dapat mengakibatkan berakhirnya keanggotaan. 
 6.1 Sebagai seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) Anda harus melayani Consultant Grup Pribadi Anda selama suatu Periode Katalog dengan: 
a) Merekrut dan terus-menerus mengembangkan Grup Pribadi Anda. 
b) Membantu, membimbing dan memotivasi anggota Grup Pribadi. 
c) Melaksanakan rapat berkala untuk melatih, memotivasi, menetapkan tujuan dan tindak lanjut. 
d) Melatih downline Consultant Oriflame Anda untuk secara terbaik melaksanakan bisnis Oriflame mereka.       e) Memelihara komunikasi sesering kali, menginformasikan tentang tanggal, tempat rapat, berita produk, sesi pelatihan, dan informasi terkait lainnya. 
f) Berpartisipasi dalam semua seminar dan rapat yang diorganisir oleh Oriflame. 
g) Memberlakukan Kode dan Aturan dan memimpin dengan memberi contoh. 
h) Menghadiri rapat-rapat bisnis dengan Oriflame yang mana Anda dipanggil untuk menghadirinya oleh Area Sales Manager Anda. 
 6.2 Seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) tidak dapat mewakili suatu perusahaan penjualan langsung lainnya (dan/atau seorang anggota dari perusahaan tersebut).. 
 6.3 Jika isteri atau suami seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) merupakan seorang wakil dan/atau seorang anggota suatu perusahaan penjualan langsung, maka isteri atau suami tersebut tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam suatu rapat atau event Oriflame, dan kegiatan isteri atau suami tersebut harus terpisah dari Oriflame. Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) harus menginformasikan Oriflame jika isteri atau suami tersebut adalah wakil dan/atau anggota perusahaan penjualan langsung lainnya.   6.4 Dalam hal seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) meninggal, maka Keanggotaan dapat, dalam hal-hal tertentu dan atas kebijaksanaan tunggal Oriflame, diwarisi oleh keluarga terdekat almarhum, dengan ketentuan bahwa keluarga terdekat tersebut dapat membuatnya masuk akal bahwa ia akan dapat memenuhi semua persyaratan seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) sebagaimana yang dinyatakan dalam bagian 6.1 di atas. Klaim tertulis untuk Keanggotaan harus dilakukan dalam kurun waktu paling lama 3 bulan sejak tanggal kematian tersebut. Dalam hal tidak ada klaim dimaksud, maka Keanggotaan tersebut akan diakhiri. 
 6.5 Seorang Director (dan level yang lebih tinggi diatasnya) harus mengikuti aturan atau petunjuk tambahan yang disampaikan secara tertulis oleh Oriflame dari waktu ke waktu. 7. PROSEDUR PENANGANAN KELUHAN Setiap keluhan berdasarkan pada pelanggaran Kode atau Aturan harus disampaikan kepada organisasi penjualan Oriflame setempat dan/atau Managing Director perusahaan Oriflame yang beroperasi di negara yang dibicarakan. Bagian penanganan keluhan di masing-masing pasar Oriflame dipimpin oleh Managing Director (Administrator Kode Oriflame) perusahaan Oriflame setempat. 

8. PEMBERHENTIAN KEANGGOTAAN 
 8.1 Oriflame dapat mencabut/memberhentikan dengan segera keanggotaan seorang Consultant Oriflame dengan pemberitahuan tertulis, bila Consultant terbukti memberikan keterangan palsu pada aplikasi Consultant Oriflame atau terlibat dalam kegiatan yang melanggar hukum, atau melanggar Kode dan Aturan serta dan tanggungjawab yang telah ditetapkan oleh Oriflame. 
 8.2 Oriflame dan Consultant Oriflame dengan tegas mengesampingkan Pasal 1266 Kitab Undang-undang Hukum Perdata Indonesia dalam hal terjadinya pemutusan keanggotaan yang berakibat berakhirnya keanggotan seorang Consultant Oriflame. 9.Domisili Oriflame dan Consultant Oriflame setuju untuk memilih Jakarta sebagai domisili hukum dalam menyelesaikan segala tuntutan atau persengketaan sehubungan dengan perjanjian ini 

LAMPIRAN I – Kebijakan Website Consultant 
 1. Latar Belakang Kebijakan ini digunakan untuk menjelaskan bagaimana Consultant Oriflame dapat menentukan keberadaan mereka di Internet tanpa mengganggu brand building atas merek Oriflame atau pelanggaran terhadap hukum, peraturan dan perjanjian yang berkaitan dengan hak cipta, merek, dan atas hak atas kekayaan intelektual lainnya yang dimiliki oleh Oriflame. 
 2. Umum Oriflame memberikan kesempatan kepada Consultantnya untuk membuat Homepages Pribadi Consultant dan juga berbagai peralatan lain yang disediakan secara terpusat untuk menjual dan mempromosikan produk-produk Oriflame dan kesempatan usaha di Internet. Aplikasi ini saat ini merupakan satu-satunya alat digital yang sudah disetujui untuk digunakan, dimana Consultant dapat menawarkan produk-produk untuk dijual dan juga menampilkan gambar-gambar dan tipe logo yang mana Oriflame sebagai Pemilik haknya. Consultant juga diperbolehkan untuk melakukan hosting pada website dimana mereka dapat berkomunikasi disekitar Oriflame, produkproduknya dan kesempatan selama secara jelas dinyatakan bahwa situs tersebut bukanlah situs resmi Oriflame. Setiap situs harus diselenggarakan dengan transparan, dengan cara mencantumkan data mengenai pemilik dan pengelola situs, serta rincian kontak yang berkaitan. Consultant harus berkomunikasi dengan kata-katanya sendiri dan hanya dapat mengutip teks Oriflame dengan merujuk secara jelas kepada sumbernya. Seorang Consultant tidak boleh membuat situs e-commerce dimana produk Oriflame dijual atau dengan cara lainnya melakukan ecommerce diluar aplikasi Oriflame yang sudah disetujui. 
 3. Nama Domain Consultant tidak boleh mendaftarkan nama-nama domain yang berisikan kata “oriflame”. Consultant tidak boleh mendaftarkan halaman media sosial dengan nama dan gambar yang dapat menyesatkan konsumen untuk meyakini bahwa halaman itu adalah halaman milik grup Oriflame yang resmi: - Nama dan grup media sosial (misalnya Facebook, Twitter, VKontakte) harus secara jelas menyatakan bahwa nama grup itu dioperasikan oleh perseorangan, misalnya “Tim Oriflame Anna” dengan gambar Anna sendiri. - Halaman media sosial, nama grup tidak boleh disebut misalnya “Oriflame Casablanca” dengan gambar resmi Oriflame misalnya logo Oriflame atau gambar Oriflame. 
 4. Disclaimer Consultant yang menghosting website mereka sendiri dan menyebutkan bahwa mereka adalah bagian Oriflame harus memastikan telah secara jelas mempublikasikan informasi bahwa mereka adalah 
a) Independent Sales Consultant for Oriflame, 
b) Independent Oriflame Consultant, atau 
c) Independent Oriflame Beauty Consultant (haruslah diverifikasi secara setempat bahwa istilah-istilah itu sama dengan istilah yang ada pada Succsess Plan Leaders Edition). Informasi ini harus dipublikasikan secara jelas pada halaman awal dan juga menurut disclaimer yang dapat dilihat pada seluruh halaman website itu. Informasi nama dan kontak harus tersedia pada seluruh halaman website atau didalam informasi akun untuk sebuah halaman media sosial. Apabila seorang Consultant mempunyai website pribadi tanpa adanya afiliasi Oriflame, maka tentu saja kebijakan ini akan batal. 
 5. Isi dan Rujukan untuk Oriflame Isi situs pribadi Konsultasn Oriflame tidak boleh disalin dari situs Oriflame yang resmi dan diumumkan dengan namanya sendiri. Apabila seorang Consultant menghubungkan konten resmi Oriflame ke situsnya sendiri dari domain yang dimiliki oleh Oriflame, maka hal ini haruslah disebutkan secara jelas. 
 6. Gambar Seorang Consultant tidak boleh mengambil bahan gambar, baik gambar statis atau bergerak dari sebuah situs resmi Oriflame dan mempublikasikannya pada situsnya sendiri. Seluruh materi gambar dilindungi hak cipta dan Oriflame telah memperoleh hak eksklusif untuk menggunakannya. Hak-hak ini tidak diberikan kepada Consultant. - Gambar bergerak, video, atau gambar lainnya: Boleh digunakan melalui fungsi berbagi jika dan apabila tersedia. Fungsi berbagi memberikan rujukan otomatis kepada situs sumber. - Gambar model atau orang: Boleh digunakan melalui fungsi berbagi, apabila tersedia. Fungsi berbagi memberikan rujukan otomatis kepada situs sumber. - Gambar produk-produk Oriflame: Boleh digunakan dengan atau tanpa fungsi berbagi selama situs sumbernya disebutkan dalam satu cara yang dapat dilihat dan tidak menimbulkan keraguan (misalnya dengan mencantumkan sumber www.oriflame.com 2012). Tuntutan apapun yang timbul dari pihak ketiga yang dapat ditujukan ke Oriflame akan dialihkan kepada Consultant. 
 7. Logo Oriflame Logo Oriflame boleh digunakan dalam format-format yang dapat ditemukan pada website resmi Oriflame. Logo itu tidak boleh diubah dan/atau dianimasikan dan hanya dapat digunakan sebagai header atau footer halaman, dan juga dalam tanda tangan email dalam format aslinya. 
 8. Berbagi Media Sosial Oriflame mendorong keberadaan akan blogs, situs jaringan sosial dan sejenisnya. Consultant didorong untuk membuat blog dan meninggalkan komentar mengenai produk Oriflame dimana mereka menganggapnya tepat, dengan tetap mematuhi Kode bagian 1.3 diatas mengenai klaim produk. Sejauh mungkin kami merekomendasikan bahwa Consultant menggunakan fungsi berbagi yang diberikan oleh Oriflame untuk menjamin tampilan dan informasi sumber yang tepat. 
 9. Pemasaran Mesin Pencari Consultant boleh menggunakan mesin pencari seperti Google Adwords, apabila peraturan-peraturan dari Oriflame yang menyangkut keberadaan pada media online sudah dipatuhi. Selain itu, Consultant harus memenuhi ketentuan sebagai berikut: - Ad (iklan) harus secara jelas menyatakan bahwa ad (iklan) dibuat oleh seorang Consultant Independen; - Judul tidak boleh memberikan kesan bahwa heading itu adalah heading resmi atau bagaimanapun sudah disahkan oleh Oriflame; dan - Dilarang menggunakan kata “Oriflame” sebagai kata kunci. Harap dipertimbangkan bahwa masing-masing pembeli yang berasal dari mesin pencari, misalnya Google Adwords akan bertanggung jawab sendiri atas setiap pelanggaran terhadap pemilik Merek lain.

LAMPIRAN II – Dialog Media Sosial – 10 Aturan Emas. 
1. Dengarkan terlebih dahulu, dan selalu – Mendengarkan percakapan yang sedang berlangsung. Siapa kontributor yang paling berpengaruh? Bagaimana pembicaraan berubah dari waktu ke waktu, apabila berubah sama sekali? Setelah anda mengerti tentang pembicaraan tersebut maka Anda dapat menambahkannya (jika relevan). 
2. Kontribusi – Pastikan bahwa Anda menambah nilai pada percakapan itu. Contohnya, memberikan informasi/pandangan yang bermanfaat mengenai produk-produk/jasa Oriflame. Pastikan bahwa tambahan informasi yang muncul diberikan pada forum yang berkaitan, apabila tidak nilainya akan berkurang, atau dalam keadaan paling buruk dapat dianggap sebagai spam. 
3. Tanggapan – Jika Anda sedang mendengarkan percakapan, Anda akan dapat mengenali apabila ada rujukan mengenai Oriflame. Setelah mengetahui percakapan itu, sekarang Anda mempunyai kesempatan untuk berkontribusi. Apabila Anda telah mendengarkan dengan serius dan ingin membagi sesuatu yang positif, keikutsertaan Anda akan diterima. 
4. Bersikap transparan – Katakan yang sebenarnya. Kejujuran Anda, atau ketidak jujuran Anda, akan dicatat secara online dengan cepat. Ungkapkanlah selalu nama Anda yang sebenarnya dan bahwa Anda seorang Consultant Penjualan Independen Oriflame. Jelaskan mengenai peran Anda. 
5. Bersikap tenang dan berhati-hati, akurat dan nyata – Ungkapkan identitas Anda. Jadilah diri Anda sendiri. 
6. Hargailah orang lain – Ingatlah bahwa Oriflame adalah sebuah perusahaan yang mendunia yang karyawan, Consultant penjualan dan pelanggannya mencerminkan berbagai budaya, nilai, dan cara pandang. Jadilah diri anda sendiri, jangan terlalu memberi hormat (rasisme, jenis kelamin, kekerasan, bahasa yang bersifat memfitnah, dan lain-lain). Hal ini mencakup tidak hanya pertimbangan yang nyata tapi juga yang tepat mengenai privasi dan topik-topik yang mungkin tidak dapat disetujui atau yang bersifat menghasut, seperti politik dan agama. 
7. Jangan mengungkapkan informasi kepemilikan atau informasi rahasia – Oriflame senang kepada Anda untuk membicarakan mengenai kegiatan Oriflame Anda dan melakukan dialog kepada masyarakat dan pelanggan. Namun untuk mempublikasikan informasi yang umum yang sudah tersedia pada situs Oriflame, pastikan Anda menyebutkan sumbernya (misalnya: “sumber: www.oriflame.com 2012”). Dilarang untuk mempublikasikan bahan-bahan dan informasi yang mempunyai hak cipta yang sifatnya rahasia atau belum tersedia untuk masyarakat seperti peluncuran dimasa yang akan datang dan informasi mengenai kampanye. 8. Hindari argumentasi – Jika Anda menemukan pernyataan yang salah yang dibuat mengenai Oriflame dalam saluran media sosial, tentu saja Anda bisa tidak setuju. Namun, selalulah lakukan hal tersebut dengan sikap yang sangat menghargai dan berdasarkan fakta. 
 9. Akui dan perbaiki kesalahan – Apabila Anda membuat kesalahan, bersikap jujurlah atas kesalahan Anda dan perbaikilah dengan cepat. 
10. Jangan lupa mengenai tanggung jawab utama Anda – Anda harus memastikan bahwa blogging, micro-blogging, jaringan sosial, dan media lainnya tidak mengganggu semua tujuan dan komitmen Anda kepada para pelanggan.

afiliasi


Bagaimana caranya bergabung

1.pngAnda bisa bergabung bersama Oriflame dengan menghubungi Consultant yang sudah Anda kenal atau menghubungi kantor cabang Oriflame di kota Anda. Setelah Anda selesai mengisi formulir pendaftaran consultant, Anda akan menerima kartu anggota Anda dan sebuah starter kit.

2.pngUntuk membantu Anda memulai, Anda akan menerima sebuah Starter Kit dengan peralatan dasar yang akan Anda perlukan. Starter kit termasuk bahan-bahan presentasi mengenai  perusahaan kami dan produk-produk serta petunjuk-petunjuk, katalog dan contoh produk yang akan membantu Anda saat mulai menjadi Consultant.
3.pngIni adalah kesempatan memperoleh penghasilan yang adil - semakin banyak waktu dan energi yang Anda berikan – semakin banyak yang akan Anda peroleh kembali.

Biaya pendaftaran reguler hanya Rp.49.900,-
Ayo bersenang-senang bersama Oriflame!
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

afiliasi


Judul: Apakah ada penipuan oriflame saat ini?
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/06/apakah-ada-penipuan-oriflame-saat-ini.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Apakah ada penipuan oriflame saat ini? | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |