Cara Merakit Mobil Tamiya 2014

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 30 August 2014 4 comments
Hobi Anak Sekarang 
Seru juga jika mempunyai anak sudah dikenalkan dengan hobi yang paling disukai orang tuanya, misalnya cara merakit mobil mainan jenis Tamiya.

Jadi terasa punya teman untuk berhobi ria, awalnya terasa terganggu oleh tingkah laku yang dilakukan si anak, ketika kita sibuk merakit mobil tamiya banyak sekali pertanyaan yang ditanyakan, misalnya dia ( anak ) memegang salah satu kit atau sparepart 

Tamiya dan bertanya apa ini dan apa itu terus buat apa ini dan buat apa itu lalu bagamana cara memasangnya, dimana tempat roda tamiya dipasang dan masih banyak segudang pertanyaan yang ditanyakan.  Sebagai orang tua yang baik semua pertanyaan anak harus bisa dijawab sejelas-jelasnya karena jika anak kurang jelas dia akan menanyakan secara berulang-ulang.  

Cobalah untuk membimbing pelan-pelan misal mengenalkan terlebih dahulu mengenai Macam-Macam Mobil Tamiya bisa secara langsung atau bisa lewat film kartun misal Dash Yonkuro atau yang lainnya, dengan menonton film tersebut si anak akan mempunyai dan memahami cara kerja mobil tamiya tersebut misal mobil tamiya hanya bisa berjalan di Track Tamiya yang disediakan, terus mobil tamiya digerakkan oleh penggerak yang berputaran tinggi misal Dinamo Tamiya, didalam dinamo ada Kawat Lilitan yang bisa berubah menjadi magnet dan masih banyak lagi, kalau anak sudah mempunyai dasar atau gambaran cara kerja dari mobil tamiya kemudian cobalah anak untuk dikenalkan dengan yang namaya kit tamiya didalam kit tamiya terdapat beberapa spare part yang bisa dirakit sesuai petunjuk dari gambar yang disediakan, bimbinglah sianak untuk merakit secara bertahap sesuai tuntunan dari manual book nya step by step...modalnya kesabaran.

Setelah anak bisa merakit dasar dari mobil tamiya misalnya chasis dan roller serta as yang sudah terpasang dengan rodanya barulah ajarkan tentang sistem penggeraknya yaitu 6 Sparepart Dinamo Tamiya misalnya dalam dinamo terdapat kit apa saja dan bagaimana cara kerjanya kenapa dinamo bisa berputar?  Setelah sampai tahapan akhir yaitu uji coba mobil tamiya ke track bimbinglah anak bagaimana cara pemasangan batrei ke mobil nya arahkan mengenai pemasangan batrei agar disesuaikan dengan kutub positif dan kutub negatif nya dan jangan sampai terbalik apabila pemasangan batrei terbalik posisi kutubnya yang ada tamiyanya akan berjalan mundur dan bukan maju.  

Untuk kisaran harga mobil tamiya yang murah kurang lebih Rp.10rb sampai Rp.25rb itu masih merk biasa ( Mainan Mini 4WD Tamiya Rissing Triger ) sedangkan untuk mobil tamiya jenis AODA dan AULDEY bisa kisaran Rp.50rb sampai Rp.100rb, sedangkan untuk Mobil Mainan Merk Tamiya ( Dash 01 Super Emperor ) bisa lebih mahal lagi kurang lebih Rp.200rb keatas.  Lebih jauh lagi jika kelasnya sudah Tamiya modifikasi misalnya Kelas Sloop atau Kelas Speed harga satuannya yang paling murah dan full bearing  belum termasuk mesin atau dinamo bisa tembus kisaran Rp.400rb an.

Ayo nak..rakit tamiyanya sampai jadi nanti papa ajarkan cara membuat tamiya yang bisa ngebut atau lari kencang dan stabil  ya...  Untuk Cara Menggulung Dinamo sepertinya masih belum sampai nak...tunggu lebih besar lagi ya..sampai jari-jari tanganmu lebih kuat...

Namanya juga hobi harga tidak menjadi masalah
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Hobi


Judul: Cara Merakit Mobil Tamiya 2014
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/08/cara-merakit-mobil-tamiya-2014.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

4 comments:

BELAJAR DAN BERBAGI said...

dengan melatih ketrampilan siswa/anak dengan merangkai sesuatu atau membuat sesuatu akan membuat anak Kreatif ya Bu :)

Ahmad Zu Mal Md Rayi said...

Zumal juga pernah punya hobi yang sama ^_^

ibnuabisyam said...

Jazakumullaahukhoir..

Fari said...

Jakarta, Aktual.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus ‘mempercantik’ area-area yang akan dijadikan pusat peringatan hari Kemerdekaan RI ke-70 di Jakarta. Namun, nada kecewa justru datang dari Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat saat melihat kondisi kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Taman tersebut tampak kumuh dan kotor. Bahkan tiang bendera yang mestinya memiliki tinggi 17 meter, ternyata hanya setinggi 10 meter.

Wagub Djarot Kecewa Tugu Proklamasi Kotor

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Cara Merakit Mobil Tamiya 2014 | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak

Arsip blog

  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |