Asiknya Bermain Dan Berenang Di Kolam Renang Bukit Dago

ditulis oleh : Sri Paryati Friday, 31 July 2015 1 comments
Perumahan Bukit Dago 
Perumahan Bukit Dago, sangat terkenal di daerah di gunung sindur bogor. Letaknya yang strategis, dengan ruko-ruko di sepanjang jalan pintu masuk utama  perumahan tersebut.

Pertama kali kita masuk ke perumahan bukit dago karena ingin mencari sekolah untuk Qiral yaitu BIMBA AIUEO yang berada di blok A11. Namanya juga belum pernah masuk, jadi masih harus tanya kesana kemari dimana letak blok A11.

Tetapi karena nyasar itulah, kita jadi tahu bahwasanya di dalam komplek tersebut ( Grand Bukit Dago ) terdapat central park dan salah satunya adalah kolam renang, Dolphin Water Splash.

Namanya juga anak-anak, ketika melihat seluncuran serta air mancur di kolam renang pasti jadi tertarik.

Begitu juga dengan Qiral, pada saat itu juga dia meronta-ronta ingin masuk dan berenang di kolam renang Bukit Dago.

Akhirnya dengan sabar mama memberi penjelasan bahwa hari sudah sore, selain itu jika ingin berenang harus membawa perlengkapan renang seperti baju renang, sabun, baju ganti serta perlengkapan yang lain. Dan alasan itu bisa diterima oleh Qiral.

Tempat parkir 
Esok harinya Qiral kembali menagih janji untuk berenang di kolam renang bukit dago, Akhirnya sekitar jam 14.00 kita berangkat dengan membawa bekal yang akan dibutuhkan di kolam renang nantinya. Baju renang, sabun, sampo, baju ganti, handuk, serta buah yang sudah dipotong dan dimasukkan ke toples untuk dimakan nantinya setelah berenang.

Sesampainya di Kolam Renang Bukit Dago, parkir motor berada di depam pintu masuk kolam renang. Penitipan motor standar yaitu Rp. 2000,00 untuk sekali parkir.

cafetaria 
Pada saat memasuki pintu masuk kolam renang sudah ditempel tata cara atau baju renang yang wajib dipakai oleh siapaun yang akan berenang di kolam renang bukit dago, Tapi dalam kenyataannya, di dalam kolam renang banyak sekali yang memakai baju biasa ( Celana kolor plus kaos oblong ).

Bermain Dan Berenang
Menuju ke Tempat Penjualan Tiket Masuk kita melewati cafetaria yang sudah disediakan atau sebagai fasilitas bagi para pengunjung yang hanya menunggu anak atau saudaranya yang sedang berenang. Jadi dari agak jauh bisa minum kopi sambil mengawasi putra / putri yang sedang berenang. Untuk anak yang masih dibawah umur tentunya tidak diperbolehkan di lepas sendiri, harus dalam pengawasan orangtua

Harga Tiket Masuk Kolam Renang
Harga Tiket Masuk untuk hari hari biasa adalah Rp. 15.000,00 / orang. Sedangkan pada hari libur atau weekend harga tiket adalah Rp. 25.000,00/ orang.  Setelah membeli tiket akhirnya kita masuk juga. Qiral sudah tidak sabar ingin bermain air. Jika ingin menitipkan alas kaki ( sendal / sepatu ) bisa dititipkan di tempat penitipan barang karena memang aturan yang ada adalah tidak diperbolehkan memakai alas kaki ketika memasuki lokasi kolam renang. Biaya penitipan gratis akan tetapi jika ingin sewa ban dikenakan biaya Rp. 10.000,00/ban. 


Seluncuran Merah dan Kuning 
Ada 3 lokasi kolam renang yaitu yang pertama kedalaman kolam sekitar  30 cm. Ini digunakan untuk balita yang benar benar masih kecil. Untuk kolam yang kedua kedalaman kira kira 60 cm, digunakan untuk anak anak yang berumur kira kira 5 tahun keatas. Tapi tidak menutup kemungkinan mama atau papanya juga ikut nyebur dengan alasan mengawasi anaknya yang sedang berenang ( hehehehe ). Sedangkan kolam yang ketiga adalah kolam yang paling dalam yaitu 1 meter lebih. Digunakan oleh anak anak yang sudah bisa berenang atau orang dewasa yang hanya ingin berendam disana.


Seluncuran Kuning Untuk Dewasa
Ada dua macam seluncuran panjang yaitu warna merah yang diletakkan di kolam renang yang kedalamam 60 cm sedangkan seluncuran yang warna kuning berada di atas kolam renang dengan kedalamam 1 meter. Awalnya qiral tidak berani meluncur di seluncuran tersebut, harus dengan papanya. Ttapi ketika merasakan sensasi meluncur akhirnya ketagihan dan berani meluncur sendiri.

Air Mancur dan Seluncuran Anak
Capek berenang, kita beristirahat sebentar di sebuah tenda yang merupakan fasilitas dari kolam kolam renang untuk dipakai pengunjung beristirahat. Sambil menikmati bekal yang kita bawa yaitu buah semangka dan melon yang sudah dipotong potong, hemmmm yummy....

Kolam Renang Anak Dengan Seluncuran Kecil
Matahari semakin tenggelam, pertanda hari semakin sore. Akhirnya kita menyudahi aktifitas bermain air sore ini dengan membilas badan di tempat yang sudah disediakan. Untuk ruang ganti pria dan wanita di pisah tentunya.

Tangga Untuk Menuju Seluncuran
Rasa lapar masih terasa di perut, keluar dari lokasi kolam renang kita melihat gerobak siomay dan akhirnya menyempatkan diri untuk mengisi perut terlebih dahulu. Sambil nunggu antrian, kita manfaat in obyek yang ada di sekitar kolam renang dengan berfoto foto ria. 

Yuk.... kita berenang di kolam renang bukit dago...

Galeri Foto Kolam Renang Bukit Dago Lainnya ada Disini
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Liburan


Judul: Asiknya Bermain Dan Berenang Di Kolam Renang Bukit Dago
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/07/asiknya-bermain-dan-berenang-di-kolam.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

1 comments:

Catering Jakarta said...

Guru Renang Belajar Kursus Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta 081286606678, 081286608678 GURU RENANG JAKARTA

Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi. www.gururenang.com
Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

- Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
- Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
- Pembayaran dibayar dimuka.
- Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
- Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
- Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
- Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
- Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
- Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
- Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang.

WWW.GURURENANG.COM siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
Team Guru Renang di www.gururenang.com siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara. PELATIH RENANG JAKARTA

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Asiknya Bermain Dan Berenang Di Kolam Renang Bukit Dago | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |