Tips agar anak laki-laki anda bisa lebih cekatan

ditulis oleh : Sri Paryati Thursday, 18 December 2014 4 comments
Aktifitas Anak Bermain Bersama 
Bimbingan Belajar Usia Dini - Banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki anak laki-laki tidak menyenangkan dibanding dengan mempunyai anak perempuan. Maksudnya apa ya? Orang beranggapan bahwa anak perempuan nantinya bisa membereskan dengan membantu pekerjaan di rumah.

Seperti meringankan segala pekerjaan yang biasa dikerjakan oleh ibu, dengan menyapu lantai, membersihkan lantai dengan kain pel, mencuci piring serta pekerjaan rumah lainnya. Sedangkan anak laki laki kerjaannya cuma main, makan dan tidur saja.

Anggapan seperti ini harus dibuang jauh-jauh, coba hilangkan sugesti bahwa anak laki hanya bisa bermalas-malasan saja.

Tidak ada bedanya antara anak laki-laki dengan anak perempuan.

Tergantung dari kita (orangtua) dalam mendidiknya.  Banyak juga anak perempuan yang tidak mengerti dengan pekerjaan rumah, dan banyak juga anak laki-laki yang lebih cekatan dibanding anak perempuan bahkan anak laki-laki bisa meng handle semua pekerjaan rumah.

Bagi anda yang tidak memiliki anak perempuan, jangan takut dan tidak perlu khawatir jika anak laki-laki anda tidak bisa ikut membantu pekerjaan rumah. Mungkin ada beberapa tips agar anak laki-laki anda bisa lebih cekatan dalam membantu pekerjaan ibu dirumah. Tentu saja semua diawali sejak anak usia dini.

Cara Memperbaiki Sepeda Motor

Ketika anak masih kecil, biasakan si anak melakukan hal-hal yang sederhana yang akan berdampak positif  dikemudian hari, diantaranya adalah:
  • Biasakan anak membereskan mainannya sendiri setelah selesai bermain.
  • Ajarkan anak untuk mengambil segala sesuatu seperti baju, sepatu, tas. Ini akan mengajarkan anak untuk lebih mandiri.
  • Libatkan anak dalam pekerjaan rumah, misalnya menyapu lantai, mencuci baju ( meletakkan baju kotor pada tempatnya ), menaruh piring kotor pada tempatnya.
  • Jika anda memiliki pembantu, maka jangan dibiasakan menyuruh pembantu untuk melakukan semua pekerjaan rumah. Hal ini akan membuat anak mengikuti kebiasaan orangtuanya yang selalu tergantung dengan pembantu.
  • Sosok ayah tetap menjadi panutan agar anak tidak keluar dari kodratnya sebagai laki-laki. Beri pengarahan bahwa pekerjaan perempuan juga bisa dilakukan oleh anak laki laki.
  • Anak kecil tentu saja tidak bisa menyelesaikan pekerjaan secepat orang dewasa. Maka dari itu bersabarlah untuk melihat hasil akhir pekerjaan anak. Jangan pernah mengambil alih pekerjaan anak dengan alasan kelamaan atau biar cepat selesai.
Anak laki-laki ataupun anak perempuan sebenarnya sama. Tergantung orangtua yang mendidiknya.
Punya anak laki-laki? Siapa takut?
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Tumbuh kembang anak


Judul: Tips agar anak laki-laki anda bisa lebih cekatan
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/12/tips-agar-anak-laki-laki-anda-bisa.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

4 comments:

Indri Lidiawati said...

bermanfaat sekali mbak artikel ini, terutama bagi saya yg memiliki anak laki2 yg super pemalas hehehe :D makasih sharingnya dan ijin follow blognya :)

Sri Paryati said...

Terimakasih atas komentnya dan follow nya mbak indri:-)

Em Albar said...

saya anak lelaki nie mbak, tapi udah gede, postingnya sangat membantu bagi yang mempunyai anak lelaki

Dewi Aja said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Tips agar anak laki-laki anda bisa lebih cekatan | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |