Dampak Dari Memukul Anak

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 7 December 2014 0 comments
Sayang mama dan papa 
Bimbingan Belajar Anak - Kesabaran memang ada batasnya. Terkadang sesabar apapun seorang ibu, suatu waktu akan teruji juga. Jika nasehatnya yang sudah diberikan berulang ulang tetapi tetap diabaikan oleh anak, tak hayal cubitan mama akan mampir juga ke badan anak. Atau bahkan teriakan mama yang menggelegar keluar dari mulut sang mama. Tujuan mama sebenarnya adalah hanya ingin membuat anak lebih disiplin, tapi ingat.... daya tangkap anak terhadap tingkah laku orang di sekitarnya seperti spons yang bisa menyerap dengan kuat tanpa disaring. Yang ada dampak ke depannya sangat luar biasa bagi anak.

Jika dibuat perbandingan antara pukulan dan pelukan terhadap anak maka bisa dibilang 1 : 100. Yang artinya 100 pelukan yng diberikan orangtua akan kalah dengan 1 pukulan terhadapnya. Memori yang diingatnya adalah pukulan yang perbandingannya jauh lebih sedikit dari pelukan. Mengerikan bukan dampak yang dihasilkan dari satu pukulan tersebut?

Kebiasaan memukul anak bisa langsung terekam pada memori anak. Sesekali coba perhatikan ketika anak perempuan mama bermain boneka dan sesekali juga dia memarahi bonekanya serta mencubitnya. Si anak yang berperan  sebagai mama dari boneka akan mempraktekkan apa yang dilakukan mama setiap hari kepadanya. Selain itu, anak yang sering dipukul akan berperilaku lebih agresif ketika dia menganjak remaja atau dewasa nantinya.

Memukul atau hukuman fisik pada anak tidak bisa membuat anak belajar untuk menyelesaikan konflik dengan cara efektif. Mereka akan memendam rasa marah dan dendam. Yang lebih menakutkan adalah anak  tidak akan bisa menyelesaikan permasalahan yang sama di masa depan.

Memukul akan membuat anak salah dalam menangkap pesan yang salah yaitu tindakan memukul adalah dibenarkan. Yang mereka tangkap adalah memukul pada anak yang lebih kecil adalah diperbolehkan. 

Orangtua yang suka memukul Anak akan menjadi panutan bagi anaknya di masa depan.  Anak akan beranggapan bahwa dengan memukul maka bisa menyelesaikan masalahnya. Oleh karena itu, melihat dampak yang dihasilkan jika orangtua suka memukul kepada anaknya sangatlah besar maka anda sebagai orangtua haruslah menyadari semenjak dini. Memukul anak bukanlah cara yang tepat untuk mendidik mereka menjadi orang yang lebih baik. 
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Tumbuh kembang anak


Judul: Dampak Dari Memukul Anak
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/12/dampak-dari-memukul-anak.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Dampak Dari Memukul Anak | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |