Kenapa Anak Lebih Dekat Dengan Papa nya?

ditulis oleh : Sri Paryati Wednesday, 17 December 2014 0 comments
Tingkah Laku Unik Anak 
Bimbingan Belajar Anak - Ketika anak pulang bermain dengan muka ditekuk, sudah pasti ada satu alasan yang membuatnya demikian. Dengan penuh kelembutan mama dan rasa sayangnya, mama mencoba untuk mencari tahu dan bertanya ada apa gerangan? Akan tetapi si anak tetap berdiam tanpa memberikan penjelasan apapun kepada mama. Meskipun mama sudah merayunya untuk bercerita, tetap saja si anak diam tidak mau berbicara.

Anehnya, ketika papanya pulang kerja tanpa ditanyapun si anak bercerita panjang lebar tentang kejadian yang dialaminya pada saat bermain tadi siang bersama temannya. Belum juga papanya duduk melepaskan baju serta sepatunya, si anak bercerita dengan terperinci dari A sampai Z. Ada apa dengan ini? Apakah mama merasakan bahwasanya si anak lebih merasa terbuka dan lebih dekat dengan papanya?  Anak merasa nyaman untuk bercerita panjang lebar kepada ayahnya?

Terkadang secara spontan, si anak memuji papanya jika sang papa membuatkan sesuatu untuk si anak. "Papa hebat deh, kok papa bisa membuatnya?". Kebanggan tersendiri jika mendapat pujian dari anak.

Lalu kenapa anak bisa lebih dekat dengan papa daripada dengan mama? Padahal intensitas waktu bersama lebih banyak dengan mama daripada bersama papa?

Ada beberapa alasan kenapa anak lebih dekat dengan papa daripada dengan mama, diantaranya adalah:
  • Intensitas waktu yang lebih banyak dimiliki mama terkadang "disia-siakan" begitu saja. Menganggap memiliki waktu yang panjang terkadang juga mama tidak menperhatikan anak. Pada saat anak bertanya suatu hal, sang mama tidak menjelaskannya dengan detail atau bahkan tidak menjawabnya dan menyuruh anak untuk diam agar tidak banyak bertanya.
  • Pada saat anak memiliki masalah ( misalnya saja tangan robot mainannya lepas ) dan meminta mama untuk memperbaikinya, yang didapat hanyalah kekecewaan. Bukannya berusaha mencoba untuk memperbaikinya, tapi malah memarahinya. "Tunggu papa pulang untuk memperbaikinya! Mama tidak bisa!".

  • Lain dengan papa. Meskipun pagi hari sudah berangkat bekerja dan pulang sore hari, waktu bersama anak lebih sedikit dibanding mama. Akan tetapi jika seorang papa bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk bersama anak maka si anak juga akan dekat dengan sendirinya. Papa meluangkan waktu untuk bermain, melayani segala pertanyaan serta permintaan anak maka si anak akan merasa dirinya diperhatikan dan disayang. Dengan penuh kasih sayang, papa memperbaiki mainan anak, menjawab segala sesuatu yang ditanyakan dengan bahasa yang mudah dimengerti anak, itu sudah cukup membuat anak bahagia.

  • Intensitas waktu yang banyak bersama anak tidak menjamin si anak akan lebih dekat. Yang bisa membuat anak lebih dekat, lebih terbuka, adalah bagaimana cara kita memanfaatkan waktu bersama dengan anak. Cobalah untuk memenuhi segala sesuatu kebutuhan anak. Ingat, memenuhi kebutuhan disini bukanlah dari segi materi akan tetapi kebutuhan rohani anak.


Apakah anda menginginkan putra atau putrinya lebih terbuka dan lebih dekat dekat dengan anda? Cobalah untuk mengisi hari harinya dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Semoga bermanfaat....
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Tumbuh kembang anak


Judul: Kenapa Anak Lebih Dekat Dengan Papa nya?
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/12/kenapa-anak-lebih-dekat-dengan-papa-nya.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Kenapa Anak Lebih Dekat Dengan Papa nya? | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |