Makna Hari Ibu "22 Desember"

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 6 December 2014 4 comments
Happy "mothers day" mama 
Bimbingan Belajar Anak - Siapa yang tidak ingat kalau di bulan ini (Desember) terdapat hari istimewa untuk para bunda. Tanggal 22 desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ibu atau Mothers Day. Nah, seberapa penting sih peran seorang ibu?

Peran ibu sangatlah penting dalam membentuk bangsa yang kuat, meskipun peran ayah dalam mendidik anaknya juga tidak kalah penting. Akan tetapi kenapa ibu memiliki peran yang lebih penting dibandingkan dengan ayah? Ini disebabkan  karena jalinan biologis serta psikologis ibu lebih panjang dibandingkan seorang ayah. Selain itu, sifat alamiah yang dimiliki seorang wanita yaitu cinta dan kasih sayang yang tak pernah ada habisnya. Kelembutan , ketegaran, serta kekuatan yang telah Tuhan karuniai menjadikan ibu memiliki keutamaan dalam hal mendidik anak.

Di masa modern sekarang ini, potret seorang ibu yang diharapkan sudah mulai mengalami ketidakstabilan. Emansipasi wanita yang tidak tepat penerapannnya dan mungkin malah sering kebablasan sehingga banyak ibu yang ikut serta membantu mencukupi kebutuhan keluarga secra materi yaitu dengan berkaris demi ekonomi keluarga.

Terkadang seorang ibu yang memiliki karier beranggapan bahwasanya "tidak apa-apa" apabila dirinya berkarier di luar rumah yang terpenting segala kebutuhan anak tercukupi dan anak tetap bisa bersekolah hingga terkadang melupakan tugas utamanya sebagai seorang ibu yaitu mendidik serta membentuk karakter anaknya.

Dengan sifat "istimewa" yang dimilki seorang ibu maka sudah seharusnyalah kita (ibu) lebih berperan dalam mendidik anak anak kita sendiri, bukanlah guru yang ada di sekolah mereka. Pada dasarnya belajar atau menuntut ilmu bukan hanya di sekolah namun yang lebih utama adalah pembelajaran yang diterima oleh anak atas pembiasaan karakter yang didapatkan di rumah.

Seorang anak kelak akan tumbuh menjadi seorang pemimpin yang seharusnya berakhlak ataupun sesorang yang ahli dibidang sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Ibu sebagai pemeran utama di rumah, yang memilki banyak waktu dibanding ayhnya untuk mebentuk karakter anak dari dini. 

Mendidik merupakan tugas mulia sepanjang masa, khususnya ibu yang menjadi "sekolah" utama bagi anaknya. Ibulah pilar utama dalam proses pendidikan anak. Bahagia dan sukses seorang anak tergantung dari peran ibu sebagai pendidik

Moment hari ibu bsa dijadikan sebuah refleksi bagi setiap ibu ataupun calon ibu di Indonesia untuk menyadari bahwa betapa pentingnya peran mereka sebagai pendidik utama bagi anak anak mereka.

"Wanita (Ibu) adalah tiang negara", yang artinya ibu menjadi poros penting dalam pembangunan suatu bangsa yang bahagia dan sukses.

Selamat Hari Ibu..... 
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

pengetahuan


Judul: Makna Hari Ibu "22 Desember"
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/12/makna-hari-ibu-22-desember.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

4 comments:

Uda Awak said...

Tanpa mengecilkan peran ayah, saya juga mengakui betapa hebatnya peran seorang ibu sebagai motivator handar dalam hidup saya. Dan itu juga saya alami dan tulis dalam matra pendidikan, mbak...

Buret said...

jadi kangen mau pulkam, kangen orang tua

Sri Paryati said...

iya mas @buret orang tua adalah segalanya...

Sri Paryati said...

@uda semua artikel di matrapendidikan sangat membangun dan proposional...senang sekali berkunjung ke sana..

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Makna Hari Ibu "22 Desember" | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |