Pengalaman Berwisata Murah di Kebun Binatang Ragunan

ditulis oleh : Sri Paryati Friday, 1 August 2014 4 comments
Foto Gajah dengan anak gajah lucu 
Kalau membahas tentang kebun binatang Ragunan memang tidak ada habisnya. Binatang yang ada juga terlihat terawat dengan baik. Tempatnya juga bersih, di mana saja disediakan tempat sampah. Ada peraturan yang tertulis di spanduk spanduk besar yang memberitahukan apabila membuang sampah sembarangan maka akan dikenakan denda sebesar Rp. 500.000,00. jadi apabila ingin membuang sampah sembarangan maka harus siap mengeluarkan uang sebesar itu. Apa tidak pikir 1000 kali???  Hehehehehe. Bagi para pengunjung yang berjalan kaki juga disediakan tempat khusus untuk berjalan jadi tidak masuk ke jalan utama yang biasa digunakan untuk lewat mobil dinas ataupun kereta mini. Kereta kuda juga tidak henti-hentinya berlalu lalang mengangkut para pengunjung yang ingin menikmati kebun binatang Ragunan. selain ingin merasakan enaknya naik kereta kuda tetapi mengelilingi lokasi kebun binatang juga tidak berasa capek. 

kereta kuda
Tanda petunjuk arah
Akan tetapi bagi para pengunjung yang melihat dengan menggunakan kereta kuda ataupun kereta mini, mereka tidak bisa menikmati kedekatan dengan bintang yang sudah di siapkan disana.

Kereta Mini
rusa lucu

Bagi para pengujung yang baru pertama kali kesana, maka tidak perlu khawatir akan tersesat. Tanda-tanda yang memberitahukan macam - macam binatang yang ada juga nampak jelas dipasang disetip jalan. jadi para pengunjung bisa mengikuti tanda tersebut sesuai dengan keinginan kita mau melihat binatang apa. Di sebelah timur terdapat binatang monyet, ular, ikan, kancil, burung. Kemudian di bagian selatan terdapat buaya, beruang, onta, masih banyak lagi yang lainnya. Asalkan kita mengikuti tanda panah sesuai dengan nama binatang maka dijamin tidak akan tersesat.

kambing putih

Namanya juga lokasi wisata, tentu saja barang yang dijual disana akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga yang berada di luar lokasi wisata. Mekipun barangnya sama persis tidak ada bedanya.  Harga tembakan balon yang biasanya dijual dengan harga Rp. 15.000,00 maka di lokasi wisata bisa mencapai Rp. 25.000,00. Parasit yang hanya terbuat dari plastik kantong yang biasa dijual Rp.2000,00, di Ragunan dijual dengan harga Rp.10.000,00.

mainan tembakan balon dengan batrei

mainan parasut dari plastik

minuman botol Q guava

Selain mainan, harga makanan juga berlipat lipat. Harga pecel sepiring mencapai Rp.15.000,00. Mau tidak mau ya harus dibayar, makanan sudah terlanjur masuk ke perut. Hehehehe.... Saran saja bagi para pengunjung ke lokasi wisata dimanapun apabila ingin membeli makanan alangkah baiknya menanyakan dulu harganya. Tidak perlu malu, kan ada pepatah 'malu bertanya sesat di jalan'. Seperti itulah peribahasa yang pas buat kita kemarin untuk si "pecel".

makan pecel

Banyak sekali tenda-tenda untu menjual minuman botolan seperti minuman mizone yang dijual dengan harga Rp.10.000,00/3 botol plus tas tenteng. Sedangkan masih banyak lagi minuman yang lain, seperti teh Pucuk Harum dari MAYORA dijual dengan harga Rp.15.000 enam botol, kemudian minuman botol Q Guava 350 ml dijuala dengan harga Rp.20.000 dengan 5 botol kemasan, sedangkan haga minuman botol KOPIKO 78 dijual dengan harga Rp.20.000 per 5 botol.  Tetapi saya lebih tertarik dengan minuman MIZONE saja.

minuman kemasan MIZONE

Pengalaman Di Kebun Binatang Ragunan  "pecel" saya semoga bermanfaat ya....

SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Acara keluarga


Judul: Pengalaman Berwisata Murah di Kebun Binatang Ragunan
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/08/pengalaman-berwisata-murah-di-kebun.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

4 comments:

Uda Awak said...

Wah, mbak Shipe memberi oleh-oleh berwisata murah di kebun binatang Ragunan...Terima kasih mbak, karena saya enggak pernah bawa anak-anak ke sana...hehehe...

Sri Paryati said...

@Uda Awak iya pak uda..sama-sama...semoga bisa memberi inspirsi berwisata untuk kedepannya...hehehehehe

Purnomo said...

gak dimana2 ya...harga makanan emang selalu mahal..makanya kmrn istri sy sempetin bawa bekel :)

disamping lebih hemat kan kejamin jg kualitasnya

Sri Paryati said...

@Purnomo setuju mas...memanfaatkan momen setahun sekali jadi harga dibuat selangit...hehehehe
bawa bekal sendiri sudah dijamin rasa maupun kebersihannya...

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Pengalaman Berwisata Murah di Kebun Binatang Ragunan | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak

Arsip blog

  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |