Makna Kemerdekaan Dan Lomba 17 Agustus

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 23 August 2014 0 comments
Author Bimbingan Belajar Anak 
Sebagai generasi penerus bangsa atau dibilang the next young generation cobalah untuk menjunjung nilai-nilai persatuan bangsa indonesia dengan mempunyai cita-cita menjadi yang terbaik dan terdepan atau menjadi nomer 1, jangan malah senang dengan melakukan hal-hal yang tidak baik contohnya melakukan aksi tawuran dengan teman pelajar lain atau malah teman satu kelas, ingatlah dan fahami arti tawuran sebelum melakukan, hal-hal yang tidak berbau positif tersebut dan cobalah untuk dihindari.

Arti Menang dan Kalah saat melakukan aksi tawuran apa coba, mungkin kebanggaan tersendiri apabila salah satu kelompok mengalami kemenangan, atau merasa ditakuti oleh kelompok lain setelah melakukan aksi tersebut, lalu bagaimana dengan yang kalah? ...yang pasti hanya rasa sakit bahkan bisa-bisa masuk rumah sakit, atau malah ada korban jiwa baru setelah aksi tawuran tersebut berakir.

Berkaca dari para pahlawan nasional indonesia yang telah mencurahkan semua semangatnya baik hidup atau mati untuk mencapai kemerdekaan indonesia, bisa dirasakan sendiri atau bisa menggambarkan bagaimana jika hidup dijaman penjajahan, mungkin kita akan disibukkan dengan suasana yang mencekam bahkan setiap hari harus berpindah-pindah lokasi untuk mengungsi dan mencari tempat berlindung dari serangan para penjajah, mencari bahan makanan untuk dimakan saja sangat sulit bahkan rela tidak makan berhari-hari demi melindungi jiwa raga ini dari serangan para penjajah, bayangkan saja jika semua akses jalan keluar ke desa-desa lain ditutup bagaimana kita bisa keluar yang ada bisa dibayangkan, kita hidup dengan bayang-bayang ketakutan yang mendalam.  

Pendidikan Mempunyai Milai Lebih

Banyak tanah-tanah yang subur dengan padi-padi yang menguning habis dibakar oleh penjajah dengan amunisi-amunisi militer yang serba canggih, kita bisa memaklumi jika kerusakan tanah air indonesia ini akibat bencana alam bukan dari tangan-tangan jahil yang merusaknya.  Untung saja pada tanggal 17 Agustus 1945 Presiden Ir. Soekarno dan Drs Mohammad Hatta berani mengambil sikap dengan cepat dan tangkas beserta generasi muda tanah air memproklamasikan Kemerdekaan Indonesia dijakarta pusat tepatnya di jln.Pegangsaan timur no 56, mungkin media dulu tidak secanggih media di jaman sekarang Proklamasi hanya bisa didengarkan lewat pesawat radio yaitu Radio Republik Indonesia atau RRI yang pertama kali mengumandangkan Proklamasi yang dibacakan oleh Presiden RI yang Pertama itu, hanya dengan kesederhanan beliau-beliau ini bangsa indonesia bisa merdeka.  Makanya setiap pada tanggal 17 Agustus bangsa indonesia memperingati HUT RI atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.  untuk tahun 2014 ini bangsa indonesia memperingati Hari Ulangtahun RI yang ke 69.  Setelah melaksanakan Upacara Bendera dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya selanjutnya akan diteruskan dengan berbagai perlombaan atau macam-macam lomba 17 agustus dan berbagai hadiah yang meriah jika kita bisa menjadi juara setelah akhir lomba tersebut, jangan dilihat dari hadiah yang akan didapatkannya tapi semangat generasi muda untuk bangkit yang kita ambil bisa mengambil contoh dari semangat para Pahlawan Nasional Indonesia yang terlebih dahulu memberi contoh kepada kita.  

Kekompakan Dalam Berkompetisi

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan Kumpulan Lomba 17 Agustus yang diadakan contohnya lomba memasukkan benang ke lubang jarum, lomba merias wajah degan ditutup matanya secara berpasangan, lomba balap bakia yang memerlukan kekompakan dengan sesama anggota, lomba joget anak-anak juga tidak kalah meriah dan masih banyak lagi.  Selain mencontoh Para Pahlawan Nasional Indonesia kita sebagai pelajar muda indonesia juga harus mencontoh Pahlawan Pendidikan Indonesia yang telah mengajarkan mengenai Bimbingan Belajar Anak dengan semangat pengetahuan dan wawasan yang luas.  Dengan keberhasilan kita saat menuntut ilmu akan menjadi bekal dimasa yang akan datang dan kemajuan Bangsa Indonesia menjadi tulang punggung pelajar sekarang ini untuk melanjutkannya jangan sampai kalah saat berkompetisi dengan pelajar-pelajar lain dari lain negara, buktikan kita mampu bersaing dengan pelajar bangsa lain, pendidikan adalah kunci sukses, yang jelas makna dari kemerdekaan indonesia  bisa dipakai sebagai semangat saat berkompetisi.   MERDEKA!!!
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Peristiwa


Judul: Makna Kemerdekaan Dan Lomba 17 Agustus
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/08/makna-kemerdekaan-dan-lomba-17-agustus.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Makna Kemerdekaan Dan Lomba 17 Agustus | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak

Arsip blog

  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |