Enam Barang yang Harus Dibawa Saat Berenang

ditulis oleh : Bimbel Anak Monday 6 April 2015 0 comments
Kampung Main Cipulir | 
Bimbingan Belajar Anak - Dahulu ketika ditanya, Qiral kepingin pergi kemana? Pasti jawabnya adalah ke Ragunan. Wajar saja jika setiap anak pasti suka melihat berbagai jenis binatang yang bisa dilihatnya langsung di hadapan mereka, Tapi untuk sekarang ini, ketika ditanya Qiral kepingin pergi kemana? jawabanya sudah tidak ke Ragunan lagi melainkan berenang. 

Sabtu, 4 April 2015 kemarin qiral berenang di KMC ( Kampung Main Cipulir ). Awalnya memang tidak ada rencana, spontan saja muncul keinginan untuk mengajak berenang maka pada saat itu juga langsung dipersipakan segala sesuatunya.

Jika anda ingin mengajak anda buah hati anda berenang, maka hal yang harus diperhatikan / yang harus dipersiapkan untuk dibawa adalah :

1. Baju renang anak dan kacamata berenang.
2. Perlengkapan mandi anak ( sabun, shampo, handuk, body lotion )
3. Jika memang anda ingin mengajak berenang sampai tengah hari, jangan lupa memakaikan sun block pada anak agar kulit anak tidak gosong terkena sinar matahari secara langsung
4. Baju ganti anak
5. kantong plastik untuk tempat baju basah anak setelah berenang
6. Minyak telon / minyak kayu putih untuk menghangatkan badan anak ketika selesai berenang

Jika orangtua ingin ikut berenang maka, persiapan yang harus dibawa adalah sama  seperti diatas. Tentunya perlengkapan tersebut adalah perlengkapan untuk orang dewasa.

Sebelum masuk ke kolam renang, alangkah baiknya membasahi badan di tempat / di ruang ganti baju. Dengan tujuan agar suhu badan tidak kaget dengan suhu air kolam renang, hal ini akan mengakibatkan kram pada saat berada di dalam kolam renang jika kita tidak membasahi badan kita terlebih dahulu.

Pada saat berada di kolam renang, pastikan anak tidak terlepas dari pantauan orangtua. Namanya juga anak - anak, mereka tidak mengerti yang namanya bahaya. Yang mereka rasakan adalah senang...senang dan senang...

Di kolam renang anak banyak sekali disediakan fasilitas untuk bermain-main yang menambah keseruan berada di dalam air, seperti perosotan melingkar, perosotan terowongan, ember tumpah, air mancur. Semua fasilitas tersebut akan menjadi bahaya jika penggunaanya tidak benar. Anak tidak melihat atau mengerti resiko yang akan terjadi jika mereka menggunakan dengan semau mereka sendiri. Orangtualah yang wajib memantau agar terhindar dari musibah. Pada saat anak ingin menggunakan perosotan, maka orangtua haruslah berada di depan perosotan untuk menjaga / mengantisipasi anak terpeleset ketika mendarat dari perosotan.

Qiral Berenang

Pastikan juga anak untuk tidak berlarian di sekitar lokasi kolam renang, karena di area kolam renang tentu saja banyak ditemukan genangan-genangan air meskipun hanya sedikit. Justru ini yang bisa membuat anak terpeleset.

Jika dirasa sudah cukup puas berenang, maka segeralah untuk membilas badan agar segala sesuatu yang menempel pada kulit segera terbilas dengan air bersih. Kolam renang dipakai banyak orang, tidak menutup kemungkinan mereka buang air kecil, meludah, di dalam kolam renang. Hal inilah yang harus cepat cepat dibersihkan dari kulit.

Senang rasanya jika orangtua bisa menyenangkan hati putra/putrinya. Nah, tertarik kah anda untuk mengajak buah hati anda untuk berenang?
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Liburan


Judul: Enam Barang yang Harus Dibawa Saat Berenang
Ditulis oleh Bimbel Anak
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/04/enam-barang-yang-harus-dibawa-saat.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Enam Barang yang Harus Dibawa Saat Berenang | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |