Dampak Negatif Lagu Dewasa Ke Otak Anak

ditulis oleh : Sri Paryati Friday, 20 June 2014 2 comments
gaya rambut anak
"Balonku ada lima....doorrr..
rupa;rupa warnanya.....
Hijau kuning kelabu.....
Merah muda dan biru....

Itulah lirik lagu anak-anak yang sering dinyanyikan  dan mudah dihafal 

tiup balon
Loh....harusnya dooor nya kan nanti kalau sudah meletus balon hijau. Tapi baru di bait pertama kok balonnya sudah doooorrrrr????  Mama baru sadar kalau selama ini qiral jarang sekali di putarin lagu anak-anak.  Begitu ada acara di tv yang memutar lagu "oplosan", langsung dia nyanyi dari awal sampai akhir hafal tanpa ada salah. Wah.....sudah terbalik semuanya nih.

Memang akhir - akhir ini banyak sekali lagu yang membooming yang biasa dinyanyikan oleh 'Soimah" di salah satu acara di sebuah televisi swasta. Kalau setiap hari dinyanyikan dan di dengar di telinga anak, sudah barang tentu akan hafal dengan sendirinya.

Kalau sampai kebabalasan bisa berbahaya juga nih. Padahal anak-anak cara belajarnya sambil bermain dan bernyanyi. Kalau lagu lagu yang diingat dalam otaknya lagu lagu dewasa yang menceritakan tentang percintaan, perselingkuhan yang seharusnya belum boleh diperkenalkan oleh mereka. Takutnya..., imajinasi anak akan terseret di dalamnya. Hiiiii.....serem banget ya.....

Dari pengalaman diatas bisa disimpulkan bahwa peran aktif dari orangtua terutama mama yang lebih banyak waktu bersama anak sangatlah penting. Jangan pernah memutarkan lagu orang dewasa yang memnag belum boleh didengar oleh anak dampaknya akan mempercepat perkembangan anak sebelum waktunya.

Beri perhatian yang lebih bagi putra putri mama
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Tumbuh kembang anak


Judul: Dampak Negatif Lagu Dewasa Ke Otak Anak
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/06/dampak-negatif-lagu-dewasa-ke-otak-anak.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

2 comments:

maryam ishmatullah said...

bener banget mama qiral..

ngerii :'(

Uda Awak said...

Lagu cinta, lagu orang dewasa, benar-benar tidak baik pada perkembangan dan perilaku anak, mbak...Kita bisa mengamatinya di lingkungan kita sendiri betapa mereka latah menyanyikan lagu tersebut. Sifat dan ucapannya mulai kedewasa-dewasaan, mbak...

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Dampak Negatif Lagu Dewasa Ke Otak Anak | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |