Mengapa Bulan Selalu Mengikuti Aku?

ditulis oleh : Bimbel Anak Tuesday 17 February 2015 1 comments
Si ganteng Qiral
"Kenapa bulan ngikutin qiral terus mah?". Pertanyaan tersebut masih belum terjawab sampai sekarang.

Berawal ketika Qiral beserta mama papa naik motor di malam hari. Cuaca yang cerah membuat bulan terlihat secara utuh dan sempurna. Meskipun pada saat itu bukan bulan purnama yang terlihat.  Tidak seperti biasanya qiral diam, mulut terkunci sambil memandang langit.  Tiba tiba dia bertanya, "Mama kenapa bulan ngikutin Qiral dari tadi?". Rupanya hal itulah yang membuat qiral berdiam diri berada di pangkuan mama saat diboncengin papa naik motor.

Sebenarnya sangat mudah bagi kita menjelaskan pertanyaan tersebut jika yang bertanya adalah orang yang sudah besar. Lain halnya jika pertanyaan tersebut keluar dari bibir mungil seorang anak yang masih berumur 4,5 tahun. Mereka belum mengerti yang namanya rotasi bumi, serta hal hal teknis lainnya. Lalu bagaimana mama harus menjelaskannya? Tentu saja penjelasan yang diharapkan adalah penjelasan yang sederhana serta mudah dipahami anak. Penjelasan sederhana disini tentu saja penjelasan yang masuk akal dan tidak membuat anak bingung.

Jangan pernah memberikan penjelasan yang salah kepada anak, karena hal tersebut akan terekam di memori otaknya sampai dia besar nanti.

Ketika berada di tempat qiral belajar, sempat sharing dengan kepala cabang dimana qiral menuntut ilmu. Bagaimana cara menjelaskan pertanyaan yang selama ini selalu dipertanyakan oleh Qiral.

"Bumi itu bulat, tanpa kita sadari bumi itu berputar pada porosnya. Sebenarnya bulan hanya diam saja. Karena bumi berputar sangat cepat maka kita tidak merasakan putaran itu". " Nanti ketika kamu sudah mulai masuk SD, maka qiral akan belajar tentang bumi beserta isinya". Itulah penjelasan dari kepala cabang dimana qiral belajar  yang sangat membantu mama untuk menjawab pertanyaan qiral selama ini.

Nah, apakah anda sudah memiliki jawaban jika suatu saat putra/putri tercinta anda bertanya tentang hal tersebut? Mengapa bulan selalu mengikuti aku....????
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

pengetahuan


Judul: Mengapa Bulan Selalu Mengikuti Aku?
Ditulis oleh Bimbel Anak
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/02/mengapa-bulan-selalu-mengikuti-aku.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

1 comments:

Mas Blogger said...

terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Mengapa Bulan Selalu Mengikuti Aku? | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |