Cara Mudah Terampil Berhitung Matematika

ditulis oleh : Sri Paryati Thursday, 19 February 2015 1 comments
Belajar di Bimba AIUEO 
Meskipun terik matahari begitu menyengat, akan tetapi tidak menyurutkan semangat papanya qiral untuk mencari buku yang sedang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaannya.  Setelah browsing beberapa waktu, akhirnya ditemukan juga toko buku gramedia yang berada paling dekat dengan rumah qiral yang berada di kebayoran lama.

Toko buku gramedia tersebut terletak di Pondok Indah Mall 1 lantai 1. Sangat komplit memang betbagai macan buku yang tersedia.  Begitu ditemukan rak atau lokasi buku yang diharapkan, dengan serius papa mencari Buku dasar bahasa inggris. Sedangkan mata mama langsung tertuju di rak yang menyediakan berbagai macam buku untuk anak kelas 1 SD.

Beberapa buku mama buka satu persatu, akan tetapi mama lebih tertarik dengan sebuah buku tentang "terampil berhitung matematika".

Saat penerimaan rapor bulan kemarin, terdapat catatan dari guru pembimbing qiral bahwasanya dalam hal matematika, qiral masih mengalami kebingungan.

Buku "Terampil Berhitung Matematika" untuk SD kelas 1 yang diterbitkan oleh Erlangga merupakan salah satu buku yang mencuri hati mama. Isi didalamnya terdapat tahapan - tahapan memperkenalkan kepada anak tentang matematika dan tahapan - tahapan tersebut bisa dibilang mudah dan sederhana untuk dipahami anak.

Untuk membaca dan menulis alhamdulillah qiral sudah lancar. Dasar matematika yaitu memahami angka 1 sampai 20 juga sudah dipahami. Penjumlahan serta pengurangan dibawah 20 juga sudah sedikit paham. Jadi tinggal mengembangkankannya lebih lanjut. Dan buku tersebut sangat bagus untuk mengembangkan matematika dasar anak.

Pengenalan awal yang diulas/dibahas dalam buku tersebut sama peris dengan apa yang sudah dipelajari qiral ditempat nya belajar. Jadi mama tidak begitu kesulitan untuk memperkenalkannya.

Dasar dari mengajar / memperkenalkan anak dengan pelajaran yang belum seharusnya diterimanya adalah kesabaran. Orangtua harus menyadari bahwasanya usia anak belum mencukupi untuk menerimanya, lebih kearah memperkenalkan saja dan jangan pernah untuk memaksa otak mereka untuk menerima apa saja yang orang tua berikan. Buat kita (orangtua) soal 10-6  bisa dijawab dengan cepat, tetapi bagi anak yang masih berusia 5 tahun, ini memerlukan waktu untuk berfikir.

Bimbingan yang penuh kesabaran dan penuh kasih sangat akan memperlancar proses belajar mengajar di rumah. Jika memang anak sudah merasa capek untuk berfikir, hentikan proses belajar mengajar agar otak anak tidak  merasa tertekan
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Aneka Tips


Judul: Cara Mudah Terampil Berhitung Matematika
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/02/cara-mudah-terampil-berhitung-matematika.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

1 comments:

Putra Naufal said...

Bisa diterapkan untuk teknik dasar pengenalan matematika kepada anak
Nice Pos

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Cara Mudah Terampil Berhitung Matematika | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |