PR di KUMON tidak mengenal hari

ditulis oleh : Sri Paryati Saturday, 6 February 2016 0 comments
Kumpulan modul KUMON
Menyerahkan hasil hari ini kepada guru pembimbing kemudian mengambil buku catatan harian si anak serta tak lupa PR ( Pekerjaan Rumah ) yang harus dikerjakan di rumah setiap harinya diluar jam belajar di kumon.

PR di Kumon tidak mengenal hari maksudnya adalah setiap siswa harus menyelesaikan PR harian yang diberikan oleh pembimbingnya jadi semangat belajar dan rasa ingin tahunya jadi terbentuk dengan sendorinya.

Belajar di kumon hanya 2 hari dalam seminggu, yaitu hari selasa dan jumat. Di luar hari tersebut,  maka si anak harus belajar di rumah dengan modul yang sudah dipersiapkan oleh kumon untuk setiap harinya.  Jadi apabila ada libur panjang selama 13 hari maka dari kumon sudah menyiapkan modul sebanyam 13 bendel juga untuk belajar dirumah. 1 bendel PR ada 10 lembar soal bolak balik yang harus diselesaikan setiap harinya sesuai dengan tanggal yang sudah ditulis di modul tersebut. Dan semisal si anak tidak bisa mengikuti belajar di kumon pada hari tertentu karena ada suatu hal ( sakit atau urusan keluarga ) maka wajib bagi orangtua untuk mengambilkan PR untuk tetap dikerjakan di rumah pada hari di luar jam belajar ( selain hari selasa dan jumat ). Ini bertujuan agar otak anak tetap terlatih dan terbiasa untuk mengerjakan soal-soal matematika.

Waktu belajar di kumon dimulai dari pukul 10.30 sampai dengan 19.00 wib. Lamanya belajar yaitu 1,5 jam tergantung dari kemampuan dan individu si anak. Apabila si anak cerdas, maka tidak sampai 1,5 jam pun sudah selesai mengerjakan soal soal yang diberikan. Jadi untuk kedatangan belajar paling terakhir adalah pukul 17.30 dengan harapan 1,5 jam kedepan pas dengan waktu tutup belajar kumon yaitu pukul 19.00 wib.
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Kumon


Judul: PR di KUMON tidak mengenal hari
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2016/02/pr-di-kumon-tidak-mengenal-hari.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | PR di KUMON tidak mengenal hari | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |