Lomba Unik dan Menarik pada Acara Kemerdekaan RI ke 70

ditulis oleh : Sri Paryati Monday, 10 August 2015 0 comments
Lomba Menghias Gapura 
Tanggal 17 Agustus semakin mendekat kalau dihitung-hitung tinggal satu minggu atau tujuh hari, sepanjang jalan masuk sudah mulai dihiasi dengan pernak-pernik bendera merah putih dan kata-kata berbau Kemerdekaan RI yang ke 70.

Seperti sekarang ini terlihat sebuah Gapura yang dihiasi dengan Berpacam-macam Spanduk Kemerdekaan, hiasan dengan warna-warni cat yang sangat indah ditambah dengan bentuk bendera merah putih dengan berbagai ukuran baik kecil atau pun yang besar.

Tidak hanya Lomba Anak-Anak Unik, tapi Kampung juga bisa digunakan untuk Lomba Menghias Kampung misalnya.

Kebersamaan sebuah team yang harus dilandasi dengan kekompakan dalam men desain kampung agar terlihat menarik dan unik.

Akan terlihat lebih menarik jika yang mengerjakan mempunyai jiwa seni yang tinggi apalagi kalau pernah belajar di Sekolah Seni Indonesia, Kehalusan lukisan yang dibuat tentunya mempunyai karakteristik tersendiri, orang awam sangat sulit jika dibandingkan dengan orang yang terampil dan mempunyai dasar kesenian, hanya dengan sekali gambar tanpa merubah pola dasar akan membentuk sebuah lukisan yang terlihat hidup.


Lapangan Tempa Lomba 17 san
Foto disamping merupakan tempat berlangsungnya Acara Lomba-Lomba 17 Agustus Unkik dan Menarik, terlihat sebidang tanah lapang yang tidak begitu besar sudah mulai dipersiapkan oleh Panitia Lomba 17 Agustus.

Dari Macam-Macam Lomba Anak meliputi Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap Karung, Lomba Bakia, Lomba Cepat Memindahkan Kelereng dengan Menggunakan Sendok, Lomba Sepak Bola Sarung, Lomba Tiup Balon, Lomba Memindahkan Lele Berkelompok, Lomba Pukul Air dalam Plastik, Lomba Mewarnai, Lomba Sepeda Lambat, Lomba Memasak, Lomba Merias Wajah, Lomba Catur, Lomba Bulutangkis, Lomba Voli, Lomba Kasti, Lomba Menyanyi, Lomba Joget Dangdut, Lomba Bayi Merangkak, Lomba Makan Bubur Sehat, Lomba terakir yang paling dinanti-nantikan dan sebagai Lomba Paling Seru dalam Acara 17 Agustus adalah Lomba Panjat Pinang.

Biasanya alat yang digunakan bukanlah Pohon Pinang karena sulitnya mencari atau membeli sebuah batang Pohon Pinang sekarang ini Sangat Langka dan yang jelas Harga Pohon Pinang sangatlah Mahal.

Dengan menggunakan sebatang bambu saja acara Panjat Pinang sudah bisa dilakukan, Lomba Panjat Pohon Pinang sangatlah seru karena harus dikerjakan dalam kelompok untuk bekerjasama mengambil aneka hadiah yang tempatnya berada diatas Pohon tersebut, hadiahnya sangat banyak dan tentunya ada hadiah Bonus yang letaknya paling tinggi dan menjadi penyemangat peserta dalam mendapatkan Hadiah Bonus tersebut,  tapi Awas Oli yang mengalir dari atas membuat tantangan tersendiri dalam mancapai atau meraih hadiah, batang bambu akan menjadi sangat licin bahkan baru naik saat meter dari tanah, peserta meluncur kebawah lagi itu yang membuat gelak tawa para penonton.

Semarak 45 sudah terlihat disepanjang jalan masuk kampung, dengan dipasangnya bendera merah putih berukuran panjang pada sebelah kanan maupun kiri di sepanjang jalan.

Bahkan Harga Rumah di Pamulang juga berlomba-lomba dengan berbagai Macam Warna Cat Tembok yang menyolok demi memeriahkan Acara 17 Agustusan 2015.

Jalan terlihat bersih dari bermacam-macam sampah bahkan Acara Keja Bakti Kampung setiap minggu rutin dikerjakan oleh RT setempat dan dibantu oleh Warga setempat.

Dalam sejarah Kemerdekaan yang diperingati pada tanggal 17 Agustus nanti di negara penjajah seperti Jepang juga Peringatan 70 Tahun Bom Atom Nagasaki dengan ledakan yang pertama diberi nama Bom Atom Fat Man dan Bom Atom Little Boy untuk ledakan yang kedua di Heroshima yang menewaskan kurang lebih 74.000 jiwa pada pengeboman pertama dan 140.000 pada pengeboman ke dua dengan menggunakan Pesawat Pengebom yang di Beri Nama Enola Gay dan B-29 AS, ditandai dengan berakhirnya Perang Dunia II. (Sumber kutipan artikel dari Harian Kompas halaman 9 Internasional 10 Agustus 2015.)

Mudah-mudahan dengan berakhirnya Perang Dunia II tersebut tidak ada lagi peperangan yang melibatkan negara-negara dunia ini, cobalah menghargai tentang kebersamaan antar negara dan tentunya budaya ataupun hukum yang berlaku dalam negara tersebut, janganlah merasa benar sendiri karena tanpa bantuan negara-negara lain suatu negara tigak akan bisa berkembang dengan baik yang ada cuma iri dan kedengkian atau yang parah adalah Kecemburuan Sosial tentunya.

Selamat HUT RI yang ke 70 negara Indonesia ku
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Peristiwa


Judul: Lomba Unik dan Menarik pada Acara Kemerdekaan RI ke 70
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/08/lomba-unik-dan-menarik-pada-acara.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Lomba Unik dan Menarik pada Acara Kemerdekaan RI ke 70 | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak

Arsip blog

  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |