Pengalaman Jahitan Operasi Lipoma Di Jidat Tidak Menimbulkan Bekas

ditulis oleh : Sri Paryati Sunday, 29 March 2015 0 comments
Author  BBA | 
Bimbingan Belajar Anak - Pada tanggal 20 juni 2014, lipoma atau benjolan yang ada di jidat sebelah kanan saya diangkat. 

Pernah juga saya membuat postingan tentang kronologi dari awal pengecekan benjolan sampai dengan proses operasi kecil. Dalam postingan saya dulu berjudul Apakah Lipoma Itu?

Sampai sekarang ini, kira kira sudah 9 bulan berlalu, dan dalam postingan tersebut Apakah Lipoma Itu ada yang bertanya tentang hasil dari bekas jahitan operasi. Apakah terlihat begitu jelas sehingga akan mengganggu pandangan karena memang bekas operasi berada di jidat atau disekitar muka, sehingga rasa takut saat dilakukan operasi nantinya bisa terlihat jelas bekas lipoma tersebut, karena wilayah Lipoma berada di wajah atau disekitar muka anda.

Pengalaman Operasi Lipoma saya, ketika selesai melakukan operasi tersebut, kemudian luka ditutup dengan perban sampai kurang lebih satu minggu. Selama seminggu tersebut memang saya tidak tahu bagaimana model jahitan di jidat saya, karena dokter berpesan bahwa tidak usah melakukan ganti perban. Karena penggantian perban akan dilakukan oleh dokter seminggu kemudian pada saat kontrol jahitan (foto bekas operasi).

Konsultasi berikutnya, saat kontrol jahitan ke dokter bedah, di ruang praktek, saya diminta untuk berbaring di tempat tidur. Dokter dan asisten dokter membuka perlahan perban yang ada di jidat saya. Mungkin karena luka bekas operasi hampir kering, jadi jidat rasanya sangat gatal sekali. Tangan terkadang lupa dan ingin menggaruk. Padahal itu luka operasi masih ada bekas yang timbul, kalau sampai kebablasan garuk-garuknya akan bahaya juga, bisa jadi lecet lagi karena timbulan luka yang kering terlepas atau terkelupas ( guman yang ada dalam pikiran saya, soalnya tidak bisa melihat secara langsung he..hee...hee).

Bekas Samar-samar sekitar 2 bulan
Dokter memeriksa hasil jahitan di jidat saya, memastikan jahitan bekas operasi sudah kering ataukah masih basah, serta memastikan kerapatan jahitan dengan cara merenggangkan belahan jahitan tersebut dengan jari jempol dan ibu jari dokter. Sebelumnya dokter melakukan pelepasan benang jahitnya. "Bagus buk hasil jahitannya, ini saya tutup lagi dengan plester bening anti air jadi jika mandi tidak perlu takut untuk membasahi muka".

Pada akhirnya bekas luka jahitan masih ditutup lagi dengan plester bening anti air. Dokter hanya memberi satu resep yaitu salep mederma gel yang di oleskan pada saat nanti ketika plester sudah dibuka. Dokter menyarankan untuk membuka plester tersebut 3 hari kedepan. Dan tidak perlu kontrol lagi. Jadi sampai saat itu, saya juga belum tahu hasil dari bekas jahitan operasi di jidat saya.

Karena plester bening tersebut terkena keringat, lama kelamaan terlihat samar bekas operasi di jidat saya. Seperti bergaris hitam. Pernah terbayang juga sih, apakah nanti hasilnya akan bergaris garis seperti pagar??? Seperti gambar yang selama ini saya browsing di google tentang hasil jahitan operasi? Masih tanda tanya sampai pada akhirnya hari yang sudah dianjurkan dokter untuk membuka plester. ( baca juga postingan Manfaat Salep Mederma )

Bekas Lipoma Semakin Memudar
Dengan bantuan suami saya, plester tersebut dibuka secara perlahan lahan. Suami saya tersenyum melihat hasil jahitan tersebut. Dan saya pun masih belum berani untuk melihat langsung hasilnya di kaca. 

Penasaran juga, akhirnya memberanikan diri untuk melihat bekas luka tersebut. Begitu melihat, lega juga akhirnya. Apa yang saya bayangkan selama ini ternyata salah. Apa yang saya takutkan ternyata tidak terjadi. Bekas hasil jahitan operasi LIPOMA hanya bergaris hitam kira kira sepanjang 3cm, Jahitan Operasi Lipoma Di Jidat Tidak Menimbulkan Bekas ( Hanya terlihat samar-samar)

Sesuai dengan anjuran dokter, penuh kesabaran dan ketelatenan akhirnya pagi sore sesudah mandi saya olesi dengan salep mederma gel. Kira kira dalam waktu 2 bulan, garis hitam tersebut sudah hilang. Memudar secara perlahan lahan. Dan sekarang ,bekas hitam tersebut sudah benar-benar hilang. Di sekitar bekas luka juga sudah ditumbuhi rambut-rambut halus sehingga semakin tidak terlihat bekas luka operasi lipoma yang pernah saya lakukan 9 bulan yang lalu.

Jadi Jangan Pernah Ada Rasa Takut lagi...... Postingan ini sekalian menjawab dari pertanyaan yang ditanyakan oleh rekan Blogger saudara Leo Mifare, semoga bermanfaat.
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Kesehatan


Judul: Pengalaman Jahitan Operasi Lipoma Di Jidat Tidak Menimbulkan Bekas
Ditulis oleh Sri Paryati
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
http://blogmamaqiral.blogspot.com/2015/03/pengalaman-jahitan-operasi-lipoma-di.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Pengalaman Jahitan Operasi Lipoma Di Jidat Tidak Menimbulkan Bekas | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak
| Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |