Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Anak

ditulis oleh : Bimbel Anak Thursday 21 August 2014 1 comments
Interaksi Guru Pembimbing Terhadap Anak asuh  
Melihat seorang anak yag masih kecil yang sudah memiliki kosakata tentang bahasa Inggris tentu akan membuat siapa saja akan senang. Padahal orangtua mereka bukanlah orang asing dalam artian orangtua mereka benar-benar asli warga negara Indonesia

Kemudian kita sebagai orangtua akan berfikir, bagaimana caranya agar putra / putri kita juga bisa memiliki kosakata bahasa Inggris meskipun hanya kata-kata yang simpel atau kata kata yang mudah ?  Saya akan men - share mah....tentang pengalaman saya memancing anak dan bisa diterapkan ke anak anda untuk sedikit mengenal bahasa Inggris dari benda-benda yang ada di sekitarnya.

Cara Belajar Bahasa Inggris Anak ini saya rasa sangat ampuh dan sudah saya buktikan sendiri, yaitu:

1. Apabila anak sudah mulai bisa berbicara maka kenalkan buah hati anda dengan warna-warna pokok. warna dasar tersebut diantaranya adalah merah, kuning, hijau, hitam, putih, biru, coklat. Mama bisa mengajarkannya dengan menggunakan benda / mainan yang dimiliki si anak. Misalnya saja bola plastik yang berwarna warni akan membuat si anak menjadi tertarik.  Ajarkan kepada si anak setiap warna pada bola tersebut.  Memang hal ini tidak akan bisa diketahui hasilnya dalam waktu yang dekat akan tetapi kesabaran dan ketelatenan mamalah yang akan mempercepat proses tersebut.  Jika si anak sudah bisa mengenal warna dasar, maka pada saat itulah mama bisa menyelipkan bahasa Inggris dari masing-masing warna tersebut.  Misalnya saja mama memegang bola berwarna merah dan bertanya kepada si anak " ini warnanya apa nak? " jika anak bisa menjawab dengan benar bahwa bola tersebut berwarna merah maka mama bisa melnjutkan kembali bertanya atau memberitahukan kepada si anak kalau warna merah bahasa Inggrisnya "RED". Sama seperti halnya tadi kita memperkenalkan anak tentang warna-warna dasar maka untuk memperkenalkna kepada anak bahasa inggris dari warna-warna tersebut harus dengan kesabaran dan ketelatenan juga.

2.jika tahap pertama yaitu memperkenalkan anak bahasa Inggris dari warna-warna dasar maka kita lanjutnya dengan kosakata tentang bahasa Inggris dari binatang-binatang yang mudah/umum/biasa mereka hafal.  Misalnya saja Monyet, burung, ular, gajah. Pancinglah terus otak anak agar pada masa pertumbuhan anak, otaknya terasah dengan hal-hal yang positif. 

3. Hal selanjutnya yang bisa dikenalkan kepada anak adalah bahasa inggris dari kegiatan yang dia lakukan sehari-hari, misalnya tidur, makan, minum, duduk, menangis, tersenyum, dll.  Hal-hal seperti diatas bisa kita terapkan kok mah dari anak yang kurang lebih berusia 2,5 tahun, setelah anak mulai mengenal bahasa inggris maka mama jangan kaget jika sewaktu waktu tanpa mama sadari mereka akan bertanya tentang bahasa inggris dari suatu benda yang belum pernah mama ajarkan. Ini berarti pancingan mama sudah berhasil. 

Belajar Modeling Anak

Pada saat anak sudah mulai dalam proses bertanya seperti inilah maka kita sebagai orangtua juga harus belajar menambah kosakata yang ada karena tidaklah mungkin jika suatu saat anak bertanya maka kita tidak bisa menjawabnya. Bersiap siaplah untuk selalu membuka google translate jika sewaktu waktu anak bertanya dan kita lupa/tidak tahu akan jawabannya.  Merupakan suatu kebanggan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata jika orangtua memiliki anak yang bisa memiliki kosakata bahasa Inggris sangat banyak. Akan tetapi hal ini juga jangan sampai membuat kita lupa bahwa kita merupakan warga Masyarakat Indonesi yang wajib menjunjung tinggi bahas persatuan yaitu Bahasa Indonesia serta jangan sampai juga meninggalkan / melupakan bahasa daerah asal kita tinggal.

Semoga bermanfaat ya mah...share dari saya tentang mengajarkan anak tentang cara belajar mengenal kosakata bahasa Inggris.
SEO Reports for blogmamaqiral.blogspot.co.id

Kumpulan ArtikelWarningWarningkumpulan artikel merupakan artikel terkait lainnya yang ada hubungannya dengan Label dari artikel tertentu

Aneka Tips


Judul: Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Anak
Ditulis oleh Bimbel Anak
Rating Blog 5 dari 5
DENGAN ADANYA ARTIKEL DIATAS SEMOGA BISA MEMBERI SEBUAH GAMBARAN ATAU PEMIKIRAN YANG LAIN, APABILA ANDA MENYUKAI MOHON UNTUK DICANTUMKAN LINK Dibawah ini

SUMBERNYA:
https://blogmamaqiral.blogspot.com/2014/08/cara-mudah-belajar-bahasa-inggris-anak.html
"Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini"

Peringatan KhususWarningWarning("Mohon maaf desain web/blog bukan untuk seluler atau mobile").

1 comments:

Bimbel Anak said...

@Uda Awak iya uda semoga bisa membatu...dan si kecil bisa lebih giat lagi dalam belajarnya

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan sopan di blog saya Bimbingan Belajar Anak | Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Anak | ,semoga dengan budaya berkomentar akan lebih membangun perkembangan dari blog saya Bimbingan Belajar Anak dan apabila ada artikel yang salah ataupun kurang kedepannya akan diperbaiki lagi, ataupun bisa anda tambahkan melalui komentar dibawah ini .


photo of Sri
Sri Paryati @mbak siphe | Google
Bimbingan Belajar Anak

Arsip blog

  • Artikel Blog Ini di RSS feed | With feeds feedburner Blog In here !!!
  • Pengikut / Ikuti perkembangan Blog | Follower and Sign in with Google friends
  • Kumpulan Artikel Berita Indonesia | Collection of Indonesian News Articles
  • Buku tamu dan kunjungan blog | Visit and Blogwalking in here
  • Perkembangan Anak Usia Dini | Early childhood development
  • | Contact Email | Disclaimer | TOS/T$C | Prifacy Policy | Copyright of 2016 | Bimbingan Belajar Anak | My Ping in TotalPing.com |